whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memformat CD di Windows XP untuk Menyalin File

CD telah menggantikan floppy disk sebagai metode utama untuk menyimpan, mentransfer, dan menyalin file. Mereka memiliki kapasitas yang secara eksponensial lebih tinggi dan banyak yang dapat ditulis ulang jika Anda membutuhkan CD lain. Windows XP memudahkan untuk memformat CD untuk menyalin file. Namun, Anda akan memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Memformat CD untuk Menyalin File Menggunakan Windows XP

Langkah 1
Sadarilah bahwa Windows XP, dalam bentuk aslinya, tidak secara langsung mendukung pemformatan CD. Memformat CD memerlukan dukungan untuk gambar ISO yang tidak ada pada Windows XP.

Langkah 2
Unduh atau beli perangkat lunak penulisan dan pemformatan CD dari perusahaan pihak ketiga seperti Roxio dan Nero (lihat Sumberdaya di bawah). Utilitas CD pihak ketiga mencakup fitur-fitur seperti pembakaran CD, pencitraan CD dan pemformatan CD.

Langkah 3
Instal perangkat lunak pihak ketiga, mengikuti instruksi khusus yang disediakan oleh dokumentasi perangkat lunaknya. Banyak program akan mengharuskan Anda me-restart Windows untuk menyelesaikan instalasi. Tutup aplikasi lain dan lakukan.

Langkah 4
Masukkan disk yang ingin Anda format ke dalam baki CD. Pastikan bahwa itu ada di baki CD-R atau CD-R /W, dan bukan baki alternatif (baki DVD atau pembaca CD sederhana).

Langkah 5
Mulai aplikasi pihak ketiga dan ikuti instruksi di layar saat muncul. Pilih opsi "Format CD" dari menu File, atau pilih untuk "Buat CD Baru." Perintah aplikasi cenderung bervariasi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, jadi pastikan untuk memeriksa dokumentasinya.

Langkah 6
Ingatlah untuk meninggalkan CD di dalam baki sampai proses selesai sepenuhnya. Jika Anda menghapus CD sebelum selesai memformat, Anda akan merusak disk.
Berikan CD baru nama volume Anda.

Kiat
Beri label pada CD Anda, sehingga Anda tahu isinya tanpa harus menjelajahi masing-masing secara individual. Ini akan menghemat waktu Anda ketika Anda perlu menemukan CD kosong atau siap-format yang belum memiliki data penting. Situs Berhati-hatilah karena CD yang ingin Anda format tidak memiliki informasi penting tentangnya. Memformat CD akan menghancurkan data yang tersimpan sebelumnya (jika itu CD-R /W).

Item yang Anda butuhkan


  • Windows XP
  • CD-R atau CD-R /W
  • CD-R atau CD -R /W drive


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101300065.html

  • Media
    • Bagaimana Mengkonversi File Video ke Format PS3

      Playstation 3 (PS3) memainkan banyak format file video, tetapi tidak mendukung setiap format. Jika Anda ingin memutar file video di PS3 Anda, itu harus dikodekan dalam format yang dibaca PS3. Ada sejumlah program konversi video yang tersedia yang mengonversi file video ke format yang didukung PS

    • Cara Menghapus Banyak File di Windows

      Menghapus file yang tidak dibutuhkan adalah cara praktis untuk membebaskan lebih banyak ruang pada hard drive komputer Anda. Tentu saja, jika Anda memiliki banyak file yang ingin Anda hapus, itu bisa sangat membosankan melakukannya satu per satu. Untungnya, Windows membuatnya mudah untuk memilih

    • Cara Membakar File ISO di Windows Media Player

      File gambar ISO membuat ulang disk fisik dalam bentuk digital untuk cadangan atau transfer digital, dan memungkinkan Anda untuk menyimpan CD musik atau disk video pada hard drive. Secara default, Windows Media Player hanya dapat berinteraksi dengan disk optik dalam drive fisik, dan tidak dapat membu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com