whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menggunakan Mesin Faks Anda melalui Internet

Sebelum zaman Internet, mesin faks adalah cara tercepat dan terbaik untuk mengirim dokumen kepada seseorang. Sekarang, kegunaan faks, serta keunggulan mereka dalam rantai pengiriman pesan, telah dirusak oleh email dan menjamurnya Internet broadband. Itu tidak berarti bahwa faks sudah mati. Menggunakan versi mesin faks yang lebih modern, Anda masih dapat mengirim dan menerima faks, menghidupkan kembali ide lama dengan teknologi yang menggulingkannya.

Hubungkan kabel Ethernet Anda ke mesin faks IP Anda. Mesin ini menggunakan Internet alih-alih saluran telepon untuk mengirim faks, tetapi cara kerjanya hampir sama dengan mesin faks aslinya. Pastikan ujung lain kabel Ethernet dicolokkan ke router atau modem dan terhubung ke Internet.

Nyalakan dan atur mesin faks IP Anda. Setiap mesin diatur secara berbeda, jadi ikuti petunjuk yang menyertai mesin Anda. Anda perlu menghubungkan mesin ke Internet dan memastikannya menghubungkan ke server faks IP di area tersebut, yang merupakan komputer yang akan menangani pengiriman dan penerimaan faks Anda. Meskipun ini harus terjadi secara otomatis, lihat manual Anda jika Anda memiliki masalah.

Tekan nomor faks mesin yang Anda kirimi faks. Meskipun nomor ini diformat dengan cara yang sama seperti nomor telepon biasa, Anda mungkin tidak benar-benar memanggil nomor telepon. Meskipun Anda dapat terhubung ke mesin faks dengan nomor telepon asli, biasanya Anda akan memutar mesin faks IP, seperti milik Anda. Dalam hal ini, nomor telepon hanyalah alias untuk alamat IP mesin faks, yang merupakan nomor unik yang mengidentifikasi mesin di Internet.

Masukkan halaman yang akan difaks menghadap ke bawah. Biarkan halaman masuk melalui mesin dan tunggu bunyi bip atau pesan konfirmasi sebelum mengirim yang berikutnya.

Tekan tombol "Akhiri" atau "Tutup" ketika Anda selesai untuk mengakhiri sesi faks Anda.

Item yang Anda perlukan

  • Mesin faks IP


  • Kabel Ethernet

  • Koneksi internet

  • Dokumen yang dapat dikirim faks


    Kiat

    Ini juga dapat dilakukan dengan mesin faks G3, yang merupakan mesin faks modern yang menggunakan saluran telepon tetapi dapat terhubung ke internet. Untuk menggunakan salah satu mesin ini, pastikan sudah diatur untuk terhubung ke server faks IP sehingga dapat mengirim faks Internet. Mesin faks analog dapat mengirim faks Internet dengan gateway VoIP berkemampuan T38 yang sesuai, yang memungkinkan mereka terhubung ke Internet melalui protokol yang sama seperti yang dilakukan telepon VoIP.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313126.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Browser Web Anda ke Internet

      Menyambungkan browser Web Anda ke Internet itu mudah. Apa yang dulunya sedikit lebih sulit adalah ramah pengguna dengan setiap pembaruan, dan dengan beberapa klik, Anda akan terhubung ke Internet menggunakan browser Web pilihan Anda. Verifikasi Koneksi Internet Anda Langkah 1 Klik tombol S

    • Cara Menggunakan Faks pada Brother MFC-240C

      Brother MFC-240C adalah printer multifungsi dengan kemampuan faks yang dapat disesuaikan. Anda dapat mengirim faks menggunakan pengumpan dokumen otomatis atau pemindai. Sebelum Anda dapat menerima faks, setel mode penerimaan perangkat. Mengirim Faks Menggunakan Pengumpan Dokumen Otomatis L

    • Bagaimana Mengajari Orang Tua Menggunakan Internet

      Internet menawarkan banyak sekali informasi, tetapi kadang-kadang orang yang lebih tua ketinggalan karena mereka tidak memahami teknologinya. Dengan sedikit waktu dan kesabaran, orang-orang tua dapat diajari berselancar di Internet seperti seorang profesional. Berikut adalah beberapa saran hebat

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com