whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa itu LAN Jack?

Hampir semua komputer saat ini dirancang untuk terhubung ke jaringan yang menyediakan akses ke Internet serta kemampuan untuk berbagi file dan printer secara lokal. Internet adalah contoh jaringan area luas, sedangkan akses ke file dan printer lokal dilakukan melalui jaringan area lokal. Setiap komputer yang terhubung ke LAN kabel memerlukan kartu jaringan dengan port fisik, atau jack, yang menerima kabel jaringan yang kompatibel. Seiring waktu, berbagai jenis jack LAN telah digunakan karena teknologi jaringan telah berevolusi.

Jack 8P8C
Jack kontak 8 posisi 8, bahasa sehari-hari dikenal sebagai jack RJ-45 atau port Ethernet, pada dasarnya adalah jack gaya telepon yang lebih luas dan merupakan jack LAN yang paling umum digunakan. Dalam spesifikasi 10BASE-T Ethernet asli, penerus Ethernet 10BASE2 dan 10BASE5 berbasis koaksial, jack 8P8C digunakan dengan kabel Kategori 3 konduktor delapan yang diakhiri di kedua ujungnya dengan steker 8P8C. Menggunakan dua pasang, atau empat dari delapan total konduktor, 10Base-T mampu kecepatan jaringan hingga 10 megabit per detik. Standar 100Base-TX yang lebih baru, yang paling umum ditemukan di komputer pada 2013, menggunakan jack dan colokan yang sama dengan kabel Kategori 5 untuk mencapai 100Mbps. Beralih ke kabel Kategori 5e yang lebih baik, spesifikasi 1000Base-T yang semakin umum, yang dikenal sebagai Gigabit Ethernet, menggunakan semua delapan konduktor untuk semakin mendorong kecepatan hingga 1.000 Mbps, atau ditulis sebagai 1Gbps. Akhirnya, standar terbaru, 10GBase-T menggantikan kabel Category 5 dengan Category 6, yang memiliki delapan konduktor yang sedikit lebih besar, untuk mencapai kecepatan 10.000Mbps, atau 10Gbps. Pada router rumah, biasanya ada empat jack 8P8C untuk LAN dan satu jack 8P8C yang digunakan untuk koneksi WAN ke Internet.

N Konektor
N Konektor, dikombinasikan dengan kabel koaksial berat mirip dengan RG- 8, digunakan dalam spesifikasi Ethernet 10Base5 awal untuk mencapai kecepatan jaringan maksimum 10Mbps. Pemasangan jenis jaringan ini sulit karena tidak fleksibelnya kabel, persyaratan bahwa transceiver jaringan ditempatkan pada interval jarak tertentu, kesulitan menemukan masalah koneksi dan kebutuhan untuk kabel yang harus diakhiri dengan benar. Akhirnya, 10Base5 digantikan oleh standar 10Base-T yang lebih sederhana dan hemat biaya.

Konektor BNC
Ditemukan di jaringan Ethernet 10Base2, konektor BNC digunakan pada kabel koaksial RG-58 untuk menghubungkan komputer. Throughput jaringan maksimum 10Base2 adalah 10Mbps. Itu menderita beberapa masalah yang sama seperti 10Base5, termasuk kesulitan menemukan masalah komunikasi dan persyaratan untuk penghentian yang tepat. Meskipun itu umum untuk sementara menemukan adapter jaringan dengan kedua port, 10Base-T diganti 10Base2.

Konektor Optik
Dirancang terutama untuk digunakan dalam jaringan bisnis berkecepatan tinggi besar seperti pusat data, serat optik gunakan sinar cahaya untuk memindahkan data dengan kecepatan lebih cepat dari kabel tembaga biasanya. Meskipun ada banyak konektor optik berbeda yang tersedia, konektor SC yang lebih tua dan konektor LC yang lebih kecil biasanya digunakan untuk jaringan Ethernet saat ini, dengan kecepatan 40Gbps dan 100Gbps.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312514.html

Jaringan
  • Cara Mengatur LAN pada Windows XP

    Anda dapat menggunakan kemampuan jaringan Windows XP untuk berbagi koneksi Internet broadband, file, dan printer. Menyiapkan jaringan area lokal (LAN) jauh lebih sederhana pada Windows XP daripada pada sistem operasi Windows sebelumnya. Anda dapat mengatur LAN kabel atau nirkabel untuk komputer di r

  • Cara Mengatur Ethernet LAN

    Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

  • Apa itu Magic Jaringan?

    Magic Jaringan adalah alat yang ditawarkan oleh Cisco Systems untuk memantau dan mengelola komputer jaringan. Ini juga termasuk fitur keamanan, seperti pemantauan orang tua dan pencegahan intrusi. Pada 2012, ketika Linksys - yang saat itu dimiliki oleh Cisco - memperkenalkan router Wi-Fi Smart-nya,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com