whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Bandwidth Memengaruhi Pengalaman Pengguna di Internet?

Bandwidth memengaruhi berapa lama untuk mengunduh atau mengunggah informasi melalui Internet. Koneksi yang memiliki banyak bandwidth tersedia memberikan pengalaman pengguna yang halus dan responsif. Semakin banyak bandwidth yang tersedia, semakin cepat data dapat ditransfer; namun, hukum pengembalian yang semakin berkurang berlaku di sini. Setelah Anda memiliki bandwidth yang memadai, kinerja Internet tidak akan terpengaruh lebih lanjut.

Bandwidth vs. Latency - Bandwidth mengukur seberapa banyak informasi yang dapat dipindahkan oleh koneksi Internet pada waktu tertentu, sedangkan latensi mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk koneksi untuk memulai transfer file. Latensi rendah penting dalam transfer waktu nyata dan kecil, sementara bandwidth penting untuk memindahkan file besar di Internet. Bandwidth diukur dalam megabit per detik: layanan tier lebih cepat dinilai dengan Mbps lebih tinggi daripada layanan lebih lambat. Latensi diukur dalam milidetik: semakin rendah semakin baik.

Bandwidth dan File Besar
Bandwidth tidak terlalu penting saat mengunduh banyak file kecil saat melakukan sesuatu seperti browsing Web atau mengirim email karena pertukaran informasi relatif kecil. Namun, bandwidth adalah kunci ketika melakukan sesuatu seperti mengunduh file besar dari sebuah situs web: koneksi 2Mbps kecepatan rendah akan memakan waktu lebih dari satu jam untuk mengunduh file 1GB sedangkan koneksi 50Mbps dapat mengunduh file yang sama dalam waktu kurang dari tiga menit.

Bandwidth dan File Kecil - Bandwidth kurang penting dengan file kecil seperti situs web 1MB: koneksi 2Mbps akan memuat halaman dalam tiga detik sedangkan koneksi 50Mbps akan menyelesaikan pengunduhan dalam satu detik. Anda mungkin tidak akan melihat banyak pengalaman berbeda dengan perbedaan muatan dua detik. Latensi tidak banyak masalah dalam transfer file besar karena menambahkan satu atau dua detik ke transfer besar; namun, saat memuat file kecil, koneksi bandwidth rendah dengan latensi lebih rendah dapat menyelesaikan unduhan sebelum koneksi bandwidth tinggi dengan latensi tinggi.

Penggunaan Bandwidth Tidak mencukupi
Anda tidak akan melihat banyak perbedaan antara koneksi bandwidth 100Mbps dan koneksi bandwidth 10Mbps jika semua yang Anda lakukan adalah melihat situs web dasar. Namun, jika Anda menggunakan koneksi 10Mbps, menonton film HD di Netflix dan berbagi koneksi dengan pengguna lain yang menonton video berkualitas HD di YouTube, bandwidth akan menjadi faktor. Kedua aliran memerlukan koneksi 10Mbps penuh untuk berjalan pada kualitas tinggi, sehingga Anda dapat mengalami waktu buffer yang lama dan kualitas gambar yang berkurang. Jika pengguna ketiga melompat pada jaringan pada saat yang sama dan mencoba melihat situs web, situs web mungkin membutuhkan waktu lama untuk memuat karena semua bandwidth koneksi sudah digunakan. Namun, jika Anda berbagi koneksi 100Mbps alih-alih koneksi 10Mbps, kemungkinan Anda semua akan memiliki pengalaman pengguna yang lancar dan cepat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312448.html

Jaringan
  • Bagaimana Menghubungkan Dua Komputer Melalui Internet

    Menghubungkan dua komputer melalui Internet cukup mudah dan bisa sangat berguna. Dengan dua komputer terhubung, Anda dapat menggunakan satu hard drive untuk menjalankan program atau menyalin dan menyimpan file. Langkah 1 Nyalakan kedua komputer dan sambungkan keduanya ke Internet. Langkah

  • Cara Memeriksa Status Koneksi DirecTV

    DirecTV adalah bentuk televisi satelit yang memiliki ratusan saluran mulai dari pemrograman lokal, olahraga, film, dan saluran musik. Penerima Anda harus terhubung ke jaringan DirecTV agar dapat berfungsi dengan baik. Saat terhubung, ia dapat memperbarui informasi dalam panduan menonton, menemukan f

  • Cara Meningkatkan Kecepatan Kabel di Mediacom

    Mediacom adalah penyedia televisi kabel yang juga berspesialisasi dalam layanan telepon dan Internet. Jika Anda berlangganan paket kabel Mediacom dan memilih koneksi Internet, Anda menerima koneksi berkecepatan tinggi melalui modem kabel (bukan DSL). Jika Anda menginginkan kecepatan tercepat dengan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com