whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengubah Desktop Anda Menjadi Server Nirkabel

Jika Anda perlu berbagi file dan folder di antara anggota rumah tangga Anda tetapi tidak ingin memunculkan server yang mahal, Anda dapat mengonversi desktop apa saja menjadi server untuk memenuhi kebutuhan. Selain itu, Anda dapat menghindari biaya menjalankan kabel jaringan dengan mengonversi desktop menjadi server nirkabel. Sistem operasi Windows mampu berfungsi sebagai server jaringan yang dapat memenuhi sebagian besar, jika tidak semua, kebutuhan server Anda.

Konfigurasikan Server Desktop

Langkah 1
Pasang kartu jaringan nirkabel di dalam server, atau ambil jalur yang lebih mudah dan instal adaptor nirkabel USB di server. Adaptor jaringan USB yang kuat tersedia dengan harga di bawah $ 100 sehingga Anda tidak harus mengorbankan rentang sinyal untuk kemudahan instalasi. Instruksi pemasangan untuk perangkat Anda akan berbeda dalam beberapa detail sesuai dengan pabrikannya.

Langkah 2
Verifikasi atau ubah nama workgroup Windows di server untuk memungkinkan berbagi sumber daya di antara semua yang bergabung dengan workgroup. Klik "Mulai," klik kanan "Komputer" dan klik "Properti." Windows default workgroup ke "WORKGROUP," yang cocok untuk keperluan Anda. Namun, jika Anda ingin mengubahnya menjadi nama yang lebih pasti klik "Ubah Pengaturan" di samping "Nama Komputer" dan ubah nama kelompok kerja sesuai keinginan Anda. Klik "OK" setelah selesai dan biarkan komputer restart jika diminta.
Klik "Mulai," "Komputer," dan klik kanan drive "C:". Pilih "Baru," "Folder" dan beri folder itu nama yang bermakna. Klik kanan nama folder dan klik "Properti," "Bagikan dengan" lalu "Orang tertentu." Klik panah tarik turun dan pilih "Semua orang." Klik "Bagikan" untuk berbagi folder dengan semua orang dan klik "Selesai" di jendela berikutnya.

Konfigurasikan Jaringan Peer-to-Peer di Desktop Server

Langkah 1
Klik “Mulai,” ketik “jaringan” di kotak Pencarian, dan pilih “Jaringan dan Pusat Berbagi" dari daftar program yang tersedia.

Langkah 2
Klik tautan "Kelola Jaringan Nirkabel" di sebelah kiri dari jendela dan klik "Tambah" di dialog "Kelola Jaringan Nirkabel".

Langkah 3
Klik "Buat Jaringan Ad Hoc" dan klik "Selanjutnya" pada layar berikut.
Masukkan "Nama jaringan" yang Anda pilih, pilih "Jenis keamanan," dan masukkan "Kunci keamanan" sepuluh karakter 0-9 dan AF. Centang kotak "Simpan jaringan ini" dan klik "Berikutnya." Layar berikut akan mengatakan bahwa jaringan baru Anda siap digunakan. Klik "Tutup."

Konfigurasikan Komputer yang tersisa

Langkah 1
Ubah nama grup kerja di setiap komputer yang akan bergabung dengan jaringan dan kelompok kerja agar sesuai dengan nama yang Anda tentukan di server desktop. Ikuti instruksi yang sama seperti yang Anda lakukan pada desktop.

Langkah 2
Klik ikon jaringan nirkabel di baki sistem untuk menampilkan jaringan nirkabel yang tersedia Pilih nama jaringan baru dan klik "Sambungkan" untuk bergabung dengan jaringan.

Langkah 3
Ketikkan kunci keamanan yang Anda gunakan saat mengatur jaringan di server ke dalam kotak "Kunci keamanan" ketika diminta.
Tes setiap komputer secara bergantian dengan mengklik "Mulai," "Komputer" dan kemudian klik "Jaringan" di panel kiri layar "Jaringan". Anda akan melihat masing-masing komputer lain di jaringan termasuk desktop server.

Kiat
Jika Anda sudah memiliki jaringan nirkabel, Anda bisa langsung berkomunikasi ct desktop Anda untuk itu setelah Anda menginstal antarmuka nirkabel - tidak perlu membuat jaringan ad hoc.

Barang yang Anda butuhkan

  • Kartu jaringan nirkabel atau adaptor nirkabel USB
  • Windows 7, Vista atau XP



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310283.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Keyboard Nirkabel untuk Desktop Anda PC

      Memasang keyboard nirkabel untuk PC desktop Anda dapat menghemat ruang meja yang berharga. Itu juga dapat membebaskan beberapa kekacauan yang cenderung berkumpul ketika Anda menggunakan komputer Anda untuk jangka waktu yang lama. Buat ruang untuk lebih banyak kertas dan cangkir kopi kosong dengan me

    • Bagaimana Saya Dapat Mengirim Dokumen Nirkabel ke Printer Desktop Saya?

      Meskipun portabilitas laptop adalah bagian dari daya tarik bagi kebanyakan orang, fakta bahwa laptop tersebut tidak terhubung ke jaringan rumah Anda dapat menimbulkan masalah ketika datang ke hal-hal seperti mencetak pada printer yang terhubung ke jaringan desktop Anda. Namun, jika Anda perlu mencet

    • Cara Mengaktifkan Bass di Komputer Anda

      Bass mengacu pada suara frekuensi rendah. Dengan meningkatkan bass, musik yang Anda dengarkan akan menghasilkan suara yang berbeda dan lebih dalam. Speaker Windows 7 hadir dengan opsi tertentu. Opsi-opsi ini termasuk kenyaringan, koreksi ruang, suara virtual, dan peningkatan bass. Opsi ini terse

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com