whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

3G Dibandingkan dengan Broadband

Istilah 3G yang diterapkan pada jaringan telepon seluler adalah singkatan dari teknologi generasi ketiga tanpa secara spesifik mengenai jenis jaringan atau kecepatan jaringan. Broadband adalah istilah umum yang serupa diterapkan untuk koneksi Internet kabel, umumnya melalui saluran telepon atau kabel. Koneksi broadband cenderung lebih cepat daripada jaringan 3G, mampu menangani lebih banyak data dan menawarkan koneksi Internet dengan biaya lebih rendah. Pada 2011, operator memperkenalkan jaringan 4G yang akan memiliki kinerja yang mirip dengan broadband.

Pengembangan Jaringan 3G
Jaringan telepon seluler dikembangkan untuk menyediakan mobilitas. Ponsel bertukar sinyal digital dengan satu atau lebih antena jaringan seluler. Ketika ponsel bergerak, ia beralih ke antena lain karena mereka menjadi yang terdekat. Untuk ponsel, jaringan berkinerja tinggi dikembangkan untuk mengakomodasi lebih banyak sinyal dari lebih banyak ponsel. Dengan diperkenalkannya smartphone pada jaringan 3G, kapasitas jaringan yang lebih tinggi digunakan untuk memberikan bandwidth yang lebih banyak pada ponsel individual untuk mengakses fitur Internet dengan lalu lintas tinggi. Desain jaringan membatasi kecepatan koneksi yang mungkin.

Pengembangan Broadband - Pengembangan koneksi internet selalu mengarah ke menawarkan lebih banyak kecepatan koneksi dan kemampuan transfer data yang lebih tinggi. Layanan broadband bergantung pada koneksi kabel untuk memberikan kecepatan yang cukup untuk mengunduh file besar seperti film dan fungsi yang hampir real-time seperti layanan telepon dan video. Server yang terhubung ke Internet mengirim paket data ke masing-masing komputer melalui jalur trunk berkecepatan tinggi dan berkapasitas tinggi. Koneksi Internet komputer pengguna individu membatasi kecepatan transfer data.

Perbandingan Kecepatan
Batas teoritis kecepatan jaringan 3G pada umumnya adalah 2 hingga 3 Mbps, tergantung pada teknologi yang digunakan. Batas ini berlaku untuk kecepatan unduhan yang biasanya lebih penting untuk aplikasi Internet. Kecepatan unggah kurang lebih sepertiga. Batas teoretis hanya dapat dicapai dalam kondisi ideal, dan sebagian besar jaringan 3G di Amerika Serikat beroperasi hanya di bawah 1 Mbps. Kecepatan broadband memiliki batas teoritis sekitar 3 Mbps untuk sambungan telepon rumah dan 30 Mbps untuk kabel, sekali lagi tergantung pada teknologi yang digunakan. Broadband saluran telepon biasanya ditawarkan dengan 3 Mbps dan penawaran kabel setidaknya 3 Mbps. Kecepatan kabel yang lebih tinggi sering ditawarkan dengan biaya yang lebih tinggi. Secara umum, koneksi Internet broadband akan memiliki kecepatan nyata beberapa kali lebih cepat daripada koneksi Internet smartphone melalui jaringan 3G.

Kapasitas dan Biaya
Ponsel Jaringan 3G tidak memiliki kapasitas inheren tinggi untuk Internet data. Operator berusaha melindungi jaringan mereka dari kelebihan muatan dengan mengenakan batasan data, biaya tinggi per unit data dan paket data mahal. Beberapa operator meningkatkan jaringan mereka dan dapat mengurangi kendala ini. Pengenalan jaringan 4G pada 2011 harus meningkatkan kinerja jaringan seluler agar sesuai dengan broadband. Koneksi broadband memiliki kapasitas transmisi yang lebih tinggi. Jika ada batasan data, mereka ditetapkan cukup tinggi sehingga sebagian besar pengguna tidak menjangkau mereka. Broadband umumnya tidak memiliki biaya unit data atau batasan lainnya. Biaya untuk mengakses Internet melalui koneksi broadband lebih rendah dan lebih bebas digunakan daripada untuk jaringan 3G.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310072.html

Jaringan
  • Keuntungan dan Kerugian dari Broadband Satellite

    Satelit broadband atau satelit Internet adalah jenis konektivitas Internet yang disediakan oleh satelit alih-alih kabel DSL berbasis darat, koneksi dial-up atau layanan kabel lainnya. Jenis broadband ini terhubung ke layanan jaringan piringan dan dapat menyediakan teknologi Internet yang serupa deng

  • Cara Menemukan Jaringan Nirkabel

    Untuk dapat terhubung ke jaringan nirkabel di komputer Anda, Anda harus berada dalam jangkauan jaringan. Anda dapat menggunakan kotak dialog Sambungkan ke Jaringan komputer Anda untuk menemukan jaringan nirkabel yang ada di dekat Anda. Daftar jaringan nirkabel yang muncul dalam kotak ini tidak h

  • Cara Membuka Kunci Jaringan Internet

    Jaringan internet biasanya dikunci. Baik jaringan kabel maupun nirkabel dapat dikunci oleh perusahaan yang mengatur layanan Internet atau oleh orang yang memiliki atau membayar untuk layanan tersebut. Ketika jaringan terkunci, Anda akan melihat gembok kecil di sebelah namanya pada daftar koneksi yan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com