whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membangun Jaringan Rumah Dengan 10 atau Lebih Komputer

Apakah ada orang di rumah Anda yang ingin memiliki akses internet tetapi mereka tidak bisa karena hanya ada satu komputer di rumah Anda yang siap-internet? Karena hanya ada satu komputer siap-Internet, semua orang harus menunggu giliran untuk menggunakannya. Ini bisa dengan cepat menjadi sakit kepala. Menyiapkan jaringan rumah dapat menjadi jawaban untuk masalah Anda.

Langkah 1
Buat layanan Internet broadband dengan penyedia layanan Internet pilihan Anda. Penyedia layanan Internet Anda akan mengirimi Anda modem broadband jika Anda belum memilikinya.

Langkah 2
Periksa untuk memastikan bahwa komputer utama Anda memiliki kartu ethernet yang terpasang. Jika tidak, beli satu dan instal.

Langkah 3
Beli router 10-port. Netgear, D-Link dan Linksys adalah tiga perusahaan tempat Anda dapat membeli router 10-port. Dapatkan sembilan kabel ethernet tambahan (Cat 5). Jika router tidak dilengkapi dengan kabel tambahan, belilah kabel dari toko elektronik atau komputer.

Langkah 4
Hidupkan komputer Anda. Sambungkan salah satu ujung kabel ethernet yang disertakan dengan router Anda ke port WAN router. Sambungkan ujung lain kabel ethernet ke port modem berlabel "Internet," "WAN" atau "WLAN." Matikan komputer Anda.

Langkah 5
Sambungkan kabel ethernet lain dari port ethernet modem Anda ke port ethernet di bagian belakang komputer Anda. Nyalakan komputer Anda. Koneksi Internet Anda akan dikenali.
Sambungkan kabel ethernet yang tersisa ke port ethernet yang ada di komputer lain yang Anda inginkan untuk jaringan. Salah satu ujung kabel harus terhubung ke komputer. Ujung kabel yang lain harus dihubungkan ke port yang ada di belakang router. Setelah Anda mematikan masing-masing komputer dan me-reboot-nya, koneksi Internet akan dikenali.

Item yang Anda perlukan

  • Penyedia layanan Internet Broadband
  • kartu Ethernet
  • Router 10-port
  • Kabel Ethernet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309262.html

  • Jaringan
    • Bagaimana Menghubungkan Beberapa Komputer Bersama

      Membuat jaringan area lokal (LAN) di rumah atau kantor memungkinkan Anda untuk mengakses printer, program, dan informasi yang dibagikan, menggunakan satu penyedia layanan Internet dan bahkan memainkan permainan video LAN dengan yang lain di jaringan Anda . Jaringan Ethernet adalah solusi paling umum

    • Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik

      Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik. Jika Anda memilih serat optik untuk koneksi Internet Anda, Anda harus menginstalnya di jaringan rumah komputer Anda. Perwakilan perusahaan akan membawa serat optik ke rumah Anda, dan kemudian Anda dapat menginstal jaringan Anda baik kabel atau nirkabel.

    • Cara Melindungi Jaringan Anda Terhadap Viruses

      Di zaman ketika jaringan komputer rumahan nirkabel umum, sangat penting untuk melindungi jaringan Anda dari virus. Virus dan malware lainnya (seperti worm) dapat menyebar dengan cepat melalui jaringan yang tidak terlindungi. Langkah 1 Beli dan instal program antivirus seperti Kaspersky Antivirus

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com