whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mendapatkan Sony Vaio dari Mode Hibernate

Seperti laptop Windows modern lainnya, Sony Vaios memungkinkan Anda melakukan hibernasi atau tidur notebook Anda. Mode tidur adalah mode hemat daya yang dirancang untuk memungkinkan Anda melanjutkan menggunakan Vaio dengan cepat; menganggapnya sebagai tombol "Jeda". Mode hibernasi juga merupakan kondisi hemat daya, tetapi lebih mirip dengan tombol "Stop". Setelah periode tidak aktif yang ditentukan, mode hibernasi menyimpan file yang terbuka ke hard drive dan kemudian mematikan laptop. Namun, daripada melakukan boot dingin untuk mengembalikan Vaio dari mode hibernasi, Anda bisa membangunkannya. Membangunkan Vaio dari hibernasi memungkinkan Anda memuat Windows dan membuka file dan desktop Anda dengan lebih cepat dengan menjalankan boot dingin.

Bagaimana Hibernasi Bekerja
Windows menawarkan beberapa kondisi hemat daya yang sekilas mungkin tampak untuk semua melakukan tugas yang sama. Namun, dua status penghematan daya utama, mode tidur dan mode hibernasi, berbeda. Sleep pada dasarnya adalah kondisi yang menjeda semua operasi di Windows untuk mengurangi penggunaan daya. Segera setelah Anda menekan tombol, Windows bangun dan memungkinkan Anda untuk menggunakan komputer. Demikian juga, hibernasi juga menghentikan operasi pada PC dan menempatkan laptop dalam keadaan hemat daya jika Windows tidak mendeteksi aktivitas pada laptop selama beberapa menit atau ketika Anda mengaktifkan mode secara manual. Namun, tidak seperti mode tidur, mode hibernasi sebenarnya menulis data terbuka dan file dari aplikasi ke hard drive dan kemudian mematikan laptop - tetapi tidak sepenuhnya. Saat dalam mode hibernasi, laptop masih menarik sedikit daya dari baterai atau adaptor AC. Ketika Anda membangunkan laptop Sony Vaio dari mode hibernasi, Windows mengembalikan semua aplikasi Anda dan membuka file seperti sebelum [notebook] (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) memasuki negara hemat daya. Ketika Anda melanjutkan menggunakan laptop Vaio Anda, semua Windows dan aplikasi akan muncul seperti yang Anda lakukan ketika Anda meninggalkannya.

Membuatnya Bekerja
Sony mengaktifkan mode hibernasi pada semua Vaios mereka di pabrik sehingga tidak ada harus mengaktifkan fitur kecuali Anda telah mematikannya. Jika Anda mematikan hibernasi secara tidak sengaja, Anda dapat mengaktifkan dan mengkonfigurasi mode di bagian Opsi Daya di Panel Kontrol. Untuk menempatkan Vaio Anda dalam mode hibernasi, klik tombol Start, dan kemudian klik panah di sebelah "Shut down." Pilih opsi "Hibernate". Atau, Anda dapat menekan "Fn - F12" untuk menempatkan Vaio dalam mode hibernasi. Setelah beberapa detik, Windows menyimpan data program terbuka dan menyimpan ke file bernama hyberfil.sys, dan kemudian mematikan laptop. Saat dalam mode hibernasi, lampu indikator daya pada laptop Vaio Anda mati. Selain itu, Vaio akan secara otomatis memasuki mode hibernasi jika menggunakan laptop tanpa adaptor AC dan baterai hampir habis atau setelah periode tidak aktif yang ditetapkan. Untuk mengembalikan Vaio ke mode operasi normal, Anda hanya perlu menekan tombol "Daya" satu kali. Namun berhati-hatilah saat menekan tombol Daya. Jika Anda menahan tombol Daya lebih dari empat detik, laptop Vaio akan mati sepenuhnya dan semua data yang tidak disimpan akan hilang.

Masalah Hibernasi Karena Terlalu Banyak Data
Secara umum, Anda biasanya menang Ada masalah mengaktifkan mode hibernasi pada laptop Sony Vaio Anda. Jika Anda mengalami masalah dengan hibernasi, biasanya akan terjadi ketika Anda mencoba membangunkan notebook. Alasan paling umum Windows gagal memulihkan desktop dan program Anda ketika mencoba untuk bangun dari mode hibernasi adalah kegagalan untuk membuat file hyberfil.sys yang diperlukan untuk menyimpan data. Ini umumnya terjadi jika hard drive Anda tidak memiliki cukup ruang untuk menyimpan file besar. Meskipun disimpan hanya sementara di hard drive Anda, file hyberfil.sys dapat berukuran beberapa gigabytes tergantung pada jumlah aplikasi yang Anda jalankan dan jumlah RAM di laptop Vaio Anda. Akibatnya, jika Anda mengalami masalah membangunkan laptop Vaio Anda dari mode hibernasi, hapus file yang tidak dibutuhkan dan jalankan pembersih disk Windows untuk menghapus file sampah dan sementara yang mungkin tidak Anda butuhkan.

Tindakan Korektif Lainnya
Dalam beberapa kasus, Windows dapat membuat versi file hyberfil.sys yang rusak atau tidak lengkap. Jika ini terjadi, ini dapat mencegah mode hibernasi bekerja sama sekali. Anda biasanya dapat memperbaiki kesalahan ini dengan membuka prompt perintah, mengetik "powercfg -h off" dan kemudian menekan tombol "Enter". Setelah Anda mengetikkan perintah dan menutup jendela prompt perintah, cukup reboot laptop Sony Vaio Anda dan mode hibernasi akan mulai berfungsi kembali. Akhirnya, tidak bisa jika Anda tidak dapat mengaktifkan mode hibernasi, atau jika itu tidak muncul dalam daftar opsi pada menu shutdown, Anda mungkin secara tidak sengaja mematikan manajemen daya di bios Sony Vaio. Cara termudah untuk memperbaiki masalah ini adalah mengatur ulang pengaturan Vaio BIOS Anda ke default pabrik. Anda dapat melakukan ini dengan mematikan laptop Anda, menyalakannya kembali dan menekan tombol F2 saat Anda melihat layar logo Sony Vaio. Prosedur ini membuka menu Sony BIOS, di mana Anda dapat memilih opsi menu Load BIOS Defaults dan tekan tombol Enter. Ketika BIOS meminta Anda untuk melakukannya, pilih opsi "Simpan Perubahan dan Keluar" untuk memulai kembali laptop Vaio. Setelah Anda me-restart laptop, mode hibernasi akan berfungsi secara normal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308820.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Sony Vaio ke Televisi

    Dengan teknologi Internet dan komputer yang maju, memasukkan komputer Sony Vaio Anda ke pengaturan home theater Anda bisa berarti hiburan dan nilai tambah. Menghubungkan Vaio Anda ke televisi memungkinkan Anda menikmati penjelajahan internet layar lebar, peragaan slide, presentasi, dan streaming vid

  • Cara Memeriksa Baterai Sony Vaio

    Tanpa baterai, laptop seperti Sony VAIO tidak akan berfungsi, bahkan ketika dicolokkan langsung ke stopkontak. Karena itu, jika VAIO Anda beroperasi, baterainya layak. Untuk memeriksa daya, Anda harus mem-boot komputer ke Windows terlebih dahulu. Langkah 1 Hubungkan baterai ke Sony VAIO. L

  • Cara Mendapatkan Zen Kreatif dari Mode Pemulihan

    Dengan kapasitas untuk menampung lebih dari 1.000 lagu, Creative Zen MP3 player tidak hanya memungkinkan Anda menyimpan berbagai lagu, tetapi ukurannya yang kecil memungkinkan Anda membawanya di saku atau tas. Pemain berisi baterai yang dapat diisi ulang, radio FM dan fitur rekaman suara. Creati

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com