whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Melacak Aktivitas Online Melalui IP

Saat Anda menggunakan Internet, komputer Anda dapat diidentifikasi dengan nomor unik yang disebut alamat IP (protokol Internet). Alamat IP komputer Anda mirip dengan nomor telepon yang dapat dilacak, dan dapat digunakan untuk memantau aktivitas online Anda. Namun, ketika Anda melacak alamat IP komputer, Anda tidak akan dapat langsung mendapatkan lokasi pemiliknya. Gunakan database Whois untuk mendapatkan informasi dasar tentang alamat IP situs web atau penyedia layanan Internet.

Langkah 1
Tekan tombol "Start" di bilah tugas. Ketik "run" tanpa tanda kutip di kotak pencarian. "Jalankan" dan klik tombol "OK". Sebentar lagi, prompt perintah Windows akan terbuka.

Langkah 2
Gunakan perintah "nslookup" untuk menemukan alamat IP situs web melalui sistem DNS (Domain Name Service). Misalnya, ketik "nslookup" diikuti dengan alamat URL situs web yang ingin Anda selesaikan. Tekan tombol "Enter" pada keyboard Anda.

Langkah 3
Periksa garis Nama dan Alamat di output perintah nslookup. Baris Nama akan menampilkan nama yang diselesaikan dengan sistem DNS. Baris alamat akan menampilkan satu atau lebih alamat IP. Format alamat IP adalah empat angka yang dipisahkan oleh titik.

Langkah 4
Gunakan perintah "tracert" untuk menjalankan traceroute pada alamat IP. Bergantung pada kecepatan koneksi Internet komputer Anda, mungkin diperlukan beberapa menit untuk menyelesaikan jumlah lompatan antara komputer Anda dan alamat IP.

Langkah 5
Periksa hasilnya ketika traceroute selesai. Beberapa angka akan muncul. Yang pertama adalah nomor hop dan yang kedua adalah alamat IP yang Anda telusuri. Set angka berikutnya menunjukkan hasil dari tiga upaya ping. Kolom terakhir akan menunjukkan nama host atau alamat IP dari hop.
Daring dan gunakan situs web yang memungkinkan Anda mencari informasi alamat IP. Ingatlah bahwa Anda mungkin mendapatkan perkiraan lokasi fisik pengguna komputer dari alamat IP-nya. Jika Anda ingin informasi terperinci seperti nama dan alamatnya, Anda harus mendapatkan perintah pengadilan sebelum ISP mengeluarkan informasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308344.html

Jaringan
  • Cara Membuat Server Game Online

    Membayar perusahaan untuk meng-host server game online Anda bisa mahal. Namun, membuat server game online Anda sendiri bisa mudah dan dapat memberi Anda lebih banyak kontrol dan kebebasan server daripada perusahaan hosting. Server gim daring dapat dibuat untuk hampir semua gim yang dapat di-host dar

  • Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

    Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda.

  • Cara Mengubah Alamat Lisensi Pengemudi Online

    Seseorang harus mengubah alamatnya dengan Departemen Kendaraan Bermotor (DMV) untuk memastikan komunikasi antara DMV dan penduduk tidak terganggu, perbarui catatan DMV untuk setiap kendaraan terdaftar atas nama residen juga sebagai permintaan SIM baru atau ID negara. Dalam banyak kasus, mengubah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com