whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Mengonversi Alamat Web ke Numbers

Segala sesuatu yang terhubung ke Internet, dari server Web ke laptop dan ponsel, memiliki alamat Internet Protocol (IP) yang memungkinkannya untuk ditemukan dan diidentifikasi dalam luasnya dunia maya. . Untungnya, nama domain bertindak sebagai alias yang mudah diingat sehingga tidak ada yang harus mencoba untuk menghafal deretan angka samar ini. Setiap kali Anda menavigasi Internet, komputer Anda menanyakan Domain Name Server (DNS) untuk mencocokkan nama domain dengan alamat IP dan membawa Anda ke tempat yang Anda tuju. Menemukan alamat IP di belakang nama domain adalah proses sederhana berkat alat praktis yang disebut "ping" yang ditemukan di semua sistem operasi.

Ping Server Web

Langkah 1
Buka terminal atau program baris perintah untuk Windows Vista /7 dengan mengklik tombol "Mulai", Ketik "cmd" di bidang pencarian dan kemudian klik "cmd" ketika muncul di daftar aplikasi yang cocok.

Langkah 2 - Tentukan server Web dari alamat Web lengkap (URL). Server Web adalah bagian pertama dari URL, bagian yang ada di depan backslash pertama (/). Misalnya, jika alamat Web adalah https://www.ehow.com/how-to.html, maka server Web akan menjadi www.ehow.com.
Dari terminal, ketik: ping. Alamat IP akan muncul dalam hasil sebagai serangkaian 4 angka yang dipisahkan oleh titik, seperti 10.100.12.50.

Peringatan

  • Banyak server Web yang meng-host lebih dari satu nama domain, jadi itu adalah sangat mungkin alamat IP untuk situs web tertentu dapat dibagikan oleh situs web lain dan domain. Ini biasa terjadi pada perusahaan yang menyediakan layanan hosting web, jadi jangan salah berasumsi bahwa alamat IP tertentu hanya terikat pada domain tertentu. Selain itu, alamat IP untuk server berubah dari waktu ke waktu sehingga apa yang mungkin menjadi alamat IP yang akurat suatu hari mungkin tidak demikian pada hari berikutnya.

    Item yang Anda perlukan

  • Ping (ditemukan di semua Sistem Operasi utama)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303013.html

  • Jaringan
    • Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

      Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda.

    • Cara Menetapkan Alamat Jaringan ke Komputer

      Menetapkan alamat jaringan, juga dikenal sebagai alamat IP, ke komputer sangat penting untuk memungkinkannya memiliki koneksi ke jaringan Anda. Sementara banyak jaringan memiliki server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) yang secara otomatis akan menetapkan alamat jaringan ke komputer, jarin

    • Cara Mengonversi File CSV ke Mac

      Sebagian besar program database, pengolah kata, dan spreadsheet menyediakan opsi untuk menyimpan dokumen dalam format lain untuk kompatibilitas di seluruh platform dan aplikasi. Format CSV, atau dibatasi koma, berisi serangkaian bidang data dalam tanda kutip yang dipisahkan oleh koma. Data, khususny

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com