whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mengirim SMS Gratis Menggunakan PHP

Pesan layanan pesan singkat (SMS), juga dikenal sebagai pesan teks, telah menjadi cara komunikasi yang disukai banyak orang. Mereka menawarkan manfaat email dari pesan massal, tetapi juga memiliki manfaat tambahan yang diterima hampir secara instan. Yang tidak diketahui banyak orang adalah bahwa pesan SMS sebenarnya dapat dikirim melalui HTTP dengan cara yang sama dengan email, artinya aplikasi Web PHP dapat dibuat yang mengirim pesan SMS ke pengguna secara gratis.

< h4> Langkah 1
Pilih nomor telepon tujuan pengiriman pesan. Ini bisa diperoleh dari database, file, atau header HTTP. Untuk contoh ini, kami akan menganggap itu dikirim melalui HTTP menggunakan metode GET.

Langkah 2
Tambahkan domain email operator ke akhir nomor. Contoh ini hanya menggunakan tiga kemungkinan operator.

Langkah 3
Tetapkan isi pesan. Ingat bahwa sebagian besar operator seluler hanya membolehkan pesan 140 karakter atau kurang dikirim dan diterima melalui SMS.

Langkah 4
Tetapkan tajuk pesan. Anda perlu mengatur tajuk "Dari". Anda dapat mengaturnya ke email standar, atau ke jumlah perangkat seluler Anda (selama Anda menambahkan domain yang tepat sampai akhir). Header lainnya opsional dan bahkan mungkin tidak dibaca oleh server operator.
Panggil fungsi surat bawaan PHP untuk mengirim pesan. Biarkan parameter kedua kosong, karena pesan SMS tidak memiliki bidang subjek.

Kiat
Fungsi surat PHP mengembalikan nilai boolean, sehingga skrip Anda dapat memeriksa untuk melihat apakah pesan berhasil dikirim.

Peringatan

  • Pengguna harus memberikan nomor telepon dan operator mereka sebelum Anda dapat mengirimi mereka pesan SMS.
  • Pelanggan seluler di beberapa negara tidak dapat menerima pesan yang dikirim dengan cara ini. Pastikan untuk mengirimkan pesan konfirmasi kepada pengguna Anda ketika mereka memberi Anda data mereka untuk memastikan bahwa mereka menerima pesan dengan benar. Untuk mengirim SMS ke pengguna ini, Anda harus membayar untuk SMS gateway.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101304796.html

  • Internet
    • Cara Membaca File DOC Menggunakan PHP

      Pemrogram PHP sering mencari cara untuk memperluas fungsionalitas bahasa ini di luar zona nyamannya. PHP sebagian besar digunakan pada sistem operasi Linux, tetapi pengunjung situs web PHP biasanya bekerja pada sistem Windows atau Macintosh. Situs web yang dirancang untuk mengunggah file Microsoft W

    • Cara Mengirim Pesan Teks Gratis ke Ponsel Verizon

      Jika Anda perlu menghubungi pengguna Verizon melalui pesan teks dan Anda tidak memiliki ponsel yang memiliki kemampuan teks, Anda memiliki opsi. Ada tiga cara untuk mengirim pesan teks gratis dari komputer ke pengguna Verizon tanpa perlu akun pesan teks. Jika Anda memiliki akses Internet dan ema

    • Cara Mengirim Faks Internasional dengan Gratis

      Ada dua situs web yang memungkinkan Anda mengirim faks internasional secara gratis. Fax Zero akan memungkinkan Anda mengirim dua faks gratis sehari ke lebih dari 40 negara. Jika Anda menyukai layanan mereka, dan perlu mengirim lebih dari dua faks sehari, mereka juga menawarkan layanan premium sebesa

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com