whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Melihat Versi Lama Halaman Web

Setelah halaman Web diperbarui atau dihapus, Anda tidak dapat melihat versi lama halaman menggunakan cara biasa. Namun, ada cara untuk melihat halaman lama dengan menggunakan Wayback Machine, arsip Web yang dikelola oleh Internet Archive, sebuah organisasi nirlaba. Layanan ini menyimpan banyak versi halaman Web, yang disebut snapshots, sehingga Anda dapat melihat berbagai versi halaman yang sama dengan memilih tanggal.

Langkah 1
Buka Halaman Mesin Arsip Internet Wayback di Anda Browser web (tautan dalam Sumberdaya).

Langkah 2
Ketik URL untuk situs web dengan halaman yang ingin Anda lihat di kotak input, lalu klik tombol "Browse History".

Langkah 3
Pilih satu tahun dari garis waktu di bagian atas halaman, lalu arahkan kursor mouse ke tanggal dari kalender yang ditampilkan di bawah ini. Hanya tanggal yang ditandai dengan lingkaran biru yang memiliki snapshot dari halaman Web lama yang tersedia. Lingkaran yang lebih besar berarti lebih banyak snapshot halaman diambil pada tanggal tertentu.
Pilih waktu dari daftar snapshot yang ditampilkan untuk melihat versi halaman yang lebih lama seperti yang muncul pada waktu itu.

Kiat Situs Dibutuhkan antara enam dan 24 bulan untuk halaman yang dikumpulkan oleh Internet Archive muncul di Wayback Machine.

Peringatan

  • Karena sistem menggunakan perayap otomatis untuk mengumpulkan foto, tidak semua halaman Web diarsipkan oleh Mesin Wayback.
  • File di atas 10MB tidak diarsipkan, jadi tidak semua gambar atau tautan tersedia.
  • Bahkan jika sebuah halaman memiliki beberapa snapshot pada tanggal tertentu, itu tidak berarti bahwa halaman-halaman ini tentu berbeda satu sama lain. Jika halaman belum diubah atau perbarui antara foto, konten akan sama.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101303968.html

  • Internet
    • Cara Meneruskan Halaman Web

      Di dunia yang ideal, Anda dapat mengklik tombol dan mengirim email ke halaman Web yang menarik secara instan kepada siapa pun di planet ini. Firefox, Chrome dan Internet Explorer tidak memiliki tombol itu, tetapi mereka memungkinkan Anda untuk menginstal add-on yang meneruskan halaman. Pengaya ini g

    • Cara Membuat Web Comcast Page

      Comcast, perusahaan kabel dan komunikasi yang melayani lebih dari 23 juta pelanggan, menawarkan layanan gratis yang dapat Anda gunakan untuk membuat situs web pribadi. Anda harus memiliki akun Internet berkecepatan tinggi Comcast untuk mendapatkan akses ke layanan ini. Pelanggan Comcast dapat membua

    • Cara Membuat Halaman Web Bersarang

      Halaman Web Bersarang menyajikan konten dari satu situs web di bagian utama situs web lain; sebenarnya, ini adalah halaman di dalam halaman. Gunakan halaman Web bersarang ketika Anda perlu menyajikan informasi dari halaman lain kepada pengunjung situs Anda, tetapi Anda tidak ingin mereka meninggalka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com