whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Menemukan Di Mana Email Berasal Dari

Terkadang Anda akan menerima email di kotak masuk Anda dan merasa bingung tentang asal usul email tersebut. Anda dapat menggunakan beberapa program online gratis untuk melacak email dan menemukan lebih banyak informasi tentang dari mana asalnya. Ini akan membantu Anda mempersempit siapa yang mungkin telah mengirim email serta memberikan data pelaporan jika email tersebut merupakan upaya penipuan phising.

Cobalah program penelusuran email yang ditawarkan melalui IPLigence (lihat tautan di Sumber Daya ). Program gratis ini mudah digunakan dan memberi Anda data asal email yang diperlukan dalam hitungan menit.

Masukkan tajuk sumber email yang ingin Anda lacak. Header sumber dapat dilihat dengan mengubah pengaturan email Anda untuk menunjukkan salinan aslinya. Misalnya, di Gmail, Anda mengklik "Show Original" di bagian bawah bilah alamat email. Sebuah jendela baru akan muncul menampilkan kode sumber. Sorot semua teks dalam kotak ini.

Tempel header sumber ke dalam kotak pencarian di IPLigence. Anda kemudian akan menekan "Kirim" agar situs web mengembalikan data asal kepada Anda.

Tinjau hasil penelusuran asal email. Mesin telusur email kemudian akan mengembalikan alamat IP dari mana email dikirim, kota, negara, benua, dan zona waktu.

Cari tahu dari mana email berasal dari alamat email orang tersebut. Program web tertentu tidak memerlukan header sumber untuk melacak email. Pada IP-Address.com, Anda dapat menggunakan versi gratis dari program jejak email. Ketikkan alamat email dan temukan lokasi pengirim begitu Anda mengirim data. Dengan berlangganan berbayar, Anda dapat melihat nama dan detail lainnya tentang akun email.

Kiat

IPLigence memiliki bagian bantuan yang menjelaskan cara mencari header sumber pada beberapa program email populer. Situs
URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101313282.html

Email
  • Cara Menemukan Alamat Email Tidak Dikenal

    Internet memudahkan untuk menemukan informasi kontak bagi kebanyakan orang dan bisnis. Namun, menemukan alamat email seringkali lebih sulit daripada menemukan nomor telepon atau alamat surat. Untungnya, ada beberapa situs web dan direktori yang membuatnya cukup mudah untuk menemukan alamat email

  • Cara Menemukan Alamat Email di Direktori Aktif

    Direktori Aktif digunakan pada jaringan untuk mengatur dan mengelola komputer, perangkat, dan pengguna. Informasi masuk jaringan disimpan di Direktori Aktif, bersama dengan alamat email. Setiap stasiun kerja dan komputer server juga terdaftar. Active Directory berfungsi sebagai basis data utama

  • Cara Menemukan Alamat Email Pacar

    Lebih mudah dari sebelumnya untuk melacak dan terhubung kembali dengan teman lama dengan teknologi modern saat ini. Salah satu cara populer untuk tetap berhubungan dengan teman adalah melalui email. Berikut ini beberapa kiat bermanfaat untuk menemukan alamat email pacar. Langkah 1 Cari di si

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com