whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Mendapatkan Kata Sandi yang Anda Lupa Dari Gmail

Hampir semua hal yang layak dilakukan secara online memerlukan kata sandi, baik itu email, jejaring sosial atau perbankan online. Sebagian besar situs ini menawarkan fitur reset jika Anda lupa kata sandi. Gmail menyediakan tiga metode berbeda untuk mengubah kata sandi yang terlupakan. Anda hanya dapat memilih dari opsi yang Anda siapkan saat membuat akun Gmail atau ditambahkan kemudian. Jika Anda tidak mengatur opsi apa pun, Anda harus memverifikasi identitas Anda.

Mobile atau Email Recovery

Langkah 1
Navigasikan ke halaman login Gmail dan klik " Tautan Tidak Dapat Mengakses Akun Anda.

Langkah 2
Pilih "Saya Tidak Tahu Kata Sandi" dari opsi, lalu masukkan alamat Gmail Anda di bidang kosong. Klik "Enter" setelah selesai.

Langkah 3
Ketikkan karakter dari gambar Captcha dan klik "Lanjutkan." Jika Anda salah, gambar baru muncul sehingga Anda dapat mencoba lagi.

Langkah 4
Pilih opsi pemulihan kata sandi. Pilihan yang mungkin termasuk "Dapatkan Kode Verifikasi di Ponsel Saya" dan "Konfirmasikan Akses ke Email Pemulihan Saya." Jika Anda tidak ingin menggunakan salah satu dari ini, Anda dapat memilih "Verifikasikan Identitas Anda," yang memungkinkan Anda untuk menjawab serangkaian pertanyaan untuk membuktikan bahwa akun itu milik Anda.

Langkah 5
Periksa perangkat seluler untuk pesan teks yang berisi kode verifikasi jika Anda menggunakan opsi ini. Masukkan kode di komputer Anda, lalu tekan "Lanjutkan." Buat kata sandi Gmail baru di layar berikutnya.
Periksa email Anda di akun yang digunakan sebagai alamat pemulihan Anda jika Anda menggunakan opsi email. Buka pesan dari no-reply@accounts.google.com dan klik tautan yang ditentukan di dekat bagian atas pesan. Tautan membawa Anda ke halaman Web tempat Anda dapat mengatur kata sandi Gmail baru.

Formulir Pemulihan Akun

Langkah 1
Pilih "Verifikasi Identitas Anda" selama proses pemulihan kata sandi. Jika Anda belum memasang nomor ponsel atau alamat email alternatif ke akun Gmail Anda, Anda secara otomatis dibawa ke opsi ini.

Langkah 2
Masukkan alamat email lain tempat Google dapat menghubungi Anda. Jika Anda tidak memiliki alamat email lain, buat akun Gmail baru dan gunakan alamat itu.

Langkah 3
Jawab pertanyaan keamanan jika ditanya. Pertanyaan keamanan didasarkan pada jawaban yang mungkin Anda berikan saat membuat akun Gmail, dan berkaitan dengan informasi pribadi seperti nama sekolah menengah atau hewan peliharaan pertama Anda. Anda mungkin tidak melihat pertanyaan ini jika Anda tidak menjawab pertanyaan keamanan apa pun ketika Anda mengatur akun.

Langkah 4
Masukkan kata sandi terakhir yang dapat Anda ingat. Masukkan juga tanggal terakhir Anda masuk ke akun, bersama dengan bulan dan tahun Anda membuat akun. Jika Anda tidak ingat tanggal pastinya, coba tebak seakurat mungkin.

Langkah 5
Masukkan hingga lima alamat email yang Anda kirimi pesan dari akun Gmail Anda. Masukkan juga nama hingga empat label khusus yang Anda buat untuk mengurutkan email Anda. Jika Anda tidak dapat mengingat informasi ini, Anda dapat melewatkan pertanyaan ini.

Langkah 6
Sebutkan program Google lain yang Anda gunakan dengan akun Gmail, termasuk Google Android, Google Calendar, dan Google Talk. Klik "Kirim" setelah selesai.
Periksa email Anda yang lain untuk mendapat tanggapan dari Google. Itu bisa memakan waktu beberapa jam. Jika upaya Anda berhasil, pesan tersebut menyertakan tautan yang memungkinkan Anda menetapkan kata sandi baru. Jika Anda tidak berhasil, Anda dapat mencoba lagi tanpa penalti.

Kiat
Jika Anda mencoba memulihkan kata sandi menggunakan formulir pemulihan akun, ada baiknya menggunakan komputer yang sama dengan tempat Anda sebelumnya mengakses akun itu. . Google membandingkan alamat protokol Internet Anda saat ini dengan yang sebelumnya digunakan untuk mengakses akun, dan kecocokan meningkatkan peluang Anda untuk pemulihan yang berhasil.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309133.html

Email
  • Cara Mengunduh Kontak Saya Dari Gmail

    Gmail adalah layanan email yang populer. Fitur ekspor adalah salah satu alat penting yang memungkinkan Anda untuk mengekspor kontak Anda sebagai file CSV (nilai yang dipisahkan koma) dan mengunggahnya ke program email lain seperti Outlook Express. Itu akan menghemat waktu Anda mengetik ulang kontak

  • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Hotmail jika Anda Lupa Rahasia Jawaban

    Hotmail, layanan webmail gratis yang merupakan bagian dari Microsoft Windows Live suite, memberi Anda opsi untuk menjawab pertanyaan rahasia jika Anda lupa kata sandi email Anda. Ketika Anda mengatur akun Hotmail Anda, layanan meminta Anda untuk memilih pertanyaan dan jawaban. Namun, jika Anda lupa

  • Cara Memulihkan Kata Sandi Email POP3

    Pop3, atau Post Office Protocol versi 3, adalah jenis alamat email yang digunakan oleh anggota server atau jaringan. Alamat email adalah alamat lokal ke server, tetapi masih dapat menerima pesan dari pengguna lain yang tidak terhubung ke server. Seperti semua aplikasi Internet lain yang dilindungi k

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com