whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Cara Menghubungkan Internet ke Telepon Seluler Via WiFi

 

Item yang Anda perlukan

  • Koneksi Internet nirkabel

  • Ponsel dengan kartu Wi-Fi



    Pada ponsel dengan radio Wi-Fi, menghubungkan ke koneksi Internet nirkabel adalah cara yang efektif untuk mendapatkan koneksi Internet lebih cepat daripada yang tersedia melalui jaringan data ponsel. Wi-Fi sangat membantu ketika Anda mengunduh musik atau perangkat lunak ke telepon Anda, atau jika Anda perlu memanfaatkan perangkat lunak Voice Over Internet Protocol (VoIP) seperti Skype. Agar ponsel Anda mendapatkan koneksi Internet melalui Wi-Fi, ponsel harus memiliki kartu nirkabel internal.

    Nyalakan radio Wi-Fi. Periksa menu "Pengaturan" di ponsel Anda dan klik "Koneksi." Jika Wi-Fi tidak dihidupkan, klik "Wi-Fi" untuk mengaktifkannya.

    Buka pengaturan Wi-Fi Anda. Setelah radio nirkabel dihidupkan, klik ikon Wi-Fi di bagian atas layar ponsel Anda untuk memunculkan pengaturan koneksi. Pilih "Konfigurasi Jaringan Nirkabel."

    Temukan jaringan. Pilih jaringan nirkabel yang ingin Anda sambungkan dengan mengkliknya atau menggunakan tombol panah untuk memilihnya. Jaringan dicantumkan oleh SSID mereka, yang merupakan nama yang diberikan ke jaringan saat mengaturnya. Setelah Anda menemukan jaringan Wi-Fi yang ingin Anda sambungkan, ketuk "Hubungkan."

    Masukkan kunci enkripsi. Jika jaringan Wi-Fi yang Anda inginkan memiliki kunci enkripsi WEP atau WAP, pastikan Anda memilikinya, jika tidak Anda tidak akan dapat terhubung. Jika Anda ingin ponsel Anda mengingat kunci enkripsi secara permanen, pastikan "Simpan Kata Sandi" dicentang.

    Uji koneksi. Butuh beberapa detik bagi ponsel Anda untuk menegosiasikan koneksi nirkabel. Setelah Anda melihat ikon Wi-Fi dengan panah muncul di bagian atas layar ponsel Anda, buka browser web Anda atau aplikasi pesan untuk menguji konektivitas.

    Mengakhiri koneksi. Untuk mengakhiri koneksi, klik ikon Wi-Fi di sepanjang bilah menu atas ponsel Anda dan pilih "Putus." Setelah koneksi Wi-Fi dihentikan atau terputus, Anda masih akan memiliki akses ke Internet melalui koneksi data seluler Anda.

    Kiat

    Radio Wi-Fi bukanlah peralatan umum di telepon seluler. Karena kecepatan pengunduhan data seluler meningkat, kebutuhan untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi melalui ponsel telah menurun. Jika menu Pengaturan Anda tidak memiliki opsi untuk mengaktifkan Wi-Fi, telepon tidak memiliki kemampuan Wi-Fi.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101317348.html

  • Telepon
    • Cara Masuk ke Internet

      Kebanyakan orang yang menggunakan komputer memiliki akses Internet. Komputer biasanya dilengkapi dengan Internet Explorer, yang merupakan salah satu peramban perangkat lunak yang dapat Anda gunakan untuk terhubung ke Internet. Anda juga dapat menggunakan Firefox, Opera, dan Netscape untuk terhubung

    • Cara Menghapus Bagian Belakang Ponsel Nokia Flip

      Melepaskan bagian belakang ponsel flip Nokia bisa sedikit rumit jika Anda belum pernah melakukannya. Nokia menempatkan slot kartu SIM di bawah baterai, jadi jika Anda perlu memasang, mengganti, atau mengeluarkan kartu SIM Anda, Anda harus melepas bagian belakang ponsel. Anda juga perlu melepas b

    • Bagaimana Cara Mengganti Ponsel Tanpa Memperbarui Kontrak

      Anda ingin ponsel baru tetapi Anda tidak ingin menandatangani kontrak lama dengan penyedia layanan ponsel Anda. Jelas, wiraniaga di toko telepon akan memberi Anda tekanan penjualan yang tinggi. Anda tidak harus menandatangani kontrak ketika Anda mendapatkan telepon baru. Faktanya, jika Anda adal

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com