whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Apakah Animasi Komputer Dibuat?

Animasi telah menjadi salah satu genre film paling populer sejak awal film. Pada suatu waktu animasi ini didasarkan pada sel-sel yang digambar tangan untuk setiap bingkai film. Dewasa ini, animasi sebagian besar didominasi oleh CGI, atau citra yang dihasilkan komputer. Sementara beberapa animasi komputer juga dibuat bingkai demi bingkai dengan tangan (atau mouse), sebagian besar dibuat menggunakan model 3-D, yang ditempatkan pada serangkaian bingkai dan ditampilkan. Ada beberapa bagian penting dalam proses animasi.

Storyboarding
Proses membuat animasi dimulai dengan storyboard di atas kertas adegan yang Anda inginkan berdasarkan pada skrip. Pada dasarnya, storyboard melibatkan pembuatan halaman-halaman komik, menyinari aksi dalam berbagai adegan. Ini memberikan referensi visual untuk bagian lain dari proses.

Modeling
Dalam pemodelan, gambar 3-D, struktur, alat peraga, dan adegan latar belakang dibuat pada program pemodelan. Model-model ini adalah jerat poligon berbasis matematika. Masing-masing dibentuk agar menyerupai sosok atau objek yang dibutuhkan. Bagian penting dari pemodelan adalah memastikan bahwa Anda membuat jerat yang hanya berisi poligon sebanyak yang Anda perlukan agar jerat melakukan tugasnya di tempat kejadian. Untuk objek sederhana seperti buku, Anda mungkin dapat pergi hanya dengan beberapa. Tetapi dengan sosok rumit seperti orang yang harus berpose, Anda mungkin memiliki puluhan ribu poligon.

Pemetaan UV dan Tekstur
Setelah jerat model 3-D dibuat, mereka harus dipetakan dengan UV ", 3, [[Pertama, pemodel mendefinisikan lapisan dalam model yang dapat dibagi. Model ini tidak terbagi secara harfiah. Alih-alih lapisan menentukan di mana peta tekstur ditempatkan pada model harus ditempatkan. Kemudian peta tekstur itu sendiri dibuat dengan melukis ke peta 2-D berdasarkan UVmap, atau dengan melukis langsung pada model. Peta tekstur ini berfungsi sebagai "kulit" berwarna dari model. Tanpa kulit ini, modelnya akan terlihat seperti massa yang tak bernyawa.

Tali-temali
Jika modelnya adalah yang harus berpose (seperti manusia, anjing, atau meja lipat), maka harus dicurangi. Dalam proses rigging, bagian tubuh dari model didefinisikan sebagai "grup," dengan semua poligon di area yang ditugaskan ke grup seperti "larm" atau "rthigh."

Animasi
Ketika semua elemen untuk adegan animasi siap, mereka dimuat ke program animasi mana pun yang sedang digunakan. Masing-masing ditempatkan di tempat kejadian, pencahayaan ditambahkan, dan kemudian alat berpose digunakan untuk berpose angka-angka di serangkaian bingkai di timeline (berdasarkan storyboard). Akhirnya, bingkai ini ditampilkan sebagai animasi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309918.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

    Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

  • Cara Membunuh Cacing Komputer

    Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com