whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Dapatkah Enkripsi Pemintas Hacker?

Enkripsi menggunakan persamaan matematika yang kompleks untuk menyembunyikan informasi dari orang luar, mengubah dokumen, pesan, dan file menjadi omong kosong yang tidak dapat dipahami. Biasanya, file yang dienkripsi memerlukan kunci untuk menguraikan, tetapi dalam beberapa kasus peretas dapat memotong skema enkripsi untuk mencuri informasi yang diistimewakan. Anda dapat melawan banyak teknik ini dengan menggunakan praktik enkripsi dan keamanan yang baik.

Pencurian Kunci
Cara termudah bagi seorang hacker untuk mem-bypass skema enkripsi adalah dengan mencuri kuncinya. Jika seorang hacker berhasil menanam keylogger di sistem Anda, ia dapat merekam aktivitas Anda, termasuk pembuatan atau penggunaan kunci kriptografi. Selain itu, beberapa bentuk malware memungkinkan pengontrol untuk menelusuri konten hard drive Anda, jadi jika Anda menyimpan kunci dan kata sandi kriptografis dalam teks biasa, mereka mungkin rentan. Memperbarui sistem operasi, firewall, dan program anti-malware Anda dapat membantu mencegah serangan jenis ini.

Hashing
Untuk mencegah peretas mencuri basis data kata sandi, sebagian besar server menggunakan metode kriptografi yang disebut hashing. Algoritme kriptografi satu arah ini menghasilkan string unik untuk setiap input. Kata "kata sandi," misalnya, akan menghasilkan hash yang sama sekali berbeda dari kata sandi "kata sandi" atau "kata sandi1." Ketika Anda membuat akun dan kata sandi, server menyimpan versi kata sandi hash Anda, dan kemudian ketika Anda login, ia akan memasukkan input dan membandingkannya dengan nilai yang disimpan. Jika mereka cocok, sistem tahu Anda memasukkan kata sandi yang benar dan memungkinkan Anda masuk.

Keamanan Kata Sandi
Peretas dapat menemukan cara di sekitar basis data kata sandi hash. Karena algoritma yang mengonversi kata sandi ini mudah ditemukan, seorang peretas dapat menggunakan kata-kata umum dan mencari kecocokan dalam basis data. Jika ia mengetik "kata sandi" dan mencocokkannya dengan akun, ia tahu kata sandi akun itu "kata sandi." Untuk mencegah serangan semacam ini, gunakan kata sandi kompleks yang tidak muncul dalam kamus, dan situs dapat menambahkan "garam," atau nilai numerik yang dipilih secara acak, ke fungsi hash kriptografis untuk mengubah outputnya.

Enkripsi Lemah
Dalam beberapa kasus, tingkat keamanan kriptografi mungkin tidak cukup untuk mencegah serangan brute force. Serangan brute force memerlukan mencoba setiap kunci yang mungkin untuk memecahkan skema enkripsi, dan itu bisa memakan waktu yang sangat lama untuk berhasil. Untuk memfasilitasi serangan semacam ini, peretas dapat mengambil alih komputer lain, mencurahkan kekuatan pemrosesan mereka untuk upaya menerobos skema enkripsi. Menggunakan kunci enkripsi yang lebih lama dapat sangat meningkatkan jumlah waktu yang diperlukan untuk memutus enkripsi. Banyak bentuk enkripsi konsumen menggunakan kunci 128- atau 256-bit, tetapi tim Tanggap Darurat Komputer Amerika Serikat pada tahun 2012 menyarankan bahwa perpindahan ke kunci 2.048-bit akan diperlukan untuk melindungi data hingga dua dekade mendatang, karena peningkatan dalam komputasi kekuatan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308968.html

Perangkat lunak
  • Cara Menggunakan Pemulihan Kata Sandi RAR

    Sistem Roshal Archive memungkinkan Anda untuk mengompres banyak file besar menjadi satu ruang yang lebih kecil sehingga file dapat dengan mudah disimpan atau ditransfer. Untuk mengembalikan file untuk menggunakannya, Anda perlu mendekompres arsip dengan program ekstraksi RAR. Banyak program RAR

  • Cara Mengunci Dokumen Word

    Dengan Microsoft Word - salah satu program pengolah kata paling populer - Anda dapat membuat, mengedit, dan menyimpan dokumen. Untuk melindungi privasi Anda dan dokumen penting, Microsoft Word memungkinkan Anda untuk mengunci dokumen Anda menggunakan perlindungan kata sandi sederhana. Ini adalah fit

  • Cara Mengubah Kata Sandi Sistem

    Untuk menjaga keamanan sistem dan file Anda, sebaiknya ganti kata sandi Anda secara rutin. Penting juga untuk menghindari beberapa kata sandi yang paling umum (123456, kata sandi, iloveyou) untuk menjaga keamanan yang ketat. Mengubah kata sandi administrator sistem dan /atau kata sandi pengguna

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com