whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menguji Keterampilan Komputer Dasar dalam Pekerjaan. Interview

Komputer adalah bagian penting dalam menjalankan bisnis. Beberapa fungsi yang paling mendasar termasuk membuat jadwal karyawan, menelepon penjualan, melacak pesanan dan menghitung untung dan rugi. Jika Anda sedang mencari karyawan baru, mereka idealnya memiliki beberapa keterampilan komputer dasar seperti pengolah kata, menggunakan Internet dan email, dan mungkin menggunakan program pesan instan atau spreadsheet. Meskipun Anda bisa membeli program yang menguji keterampilan komputer, Anda juga bisa mendapatkan ide bagus tentang tingkat keterampilan kandidat Anda dengan beberapa tes dasar pada wawancara kerja.

Langkah 1
Perhatikan keterampilan karyawan masa depan Anda harus harus melakukan pekerjaan itu. Jika Anda memiliki deskripsi pekerjaan untuk posisi itu, lihatlah untuk menentukan program mana yang akan digunakan karyawan Anda secara rutin, atau berbicara dengan orang-orang yang saat ini berada di posisi yang sama untuk merasakan tugas-tugas harian mereka. Buatlah daftar program komputer yang akan digunakan karyawan secara teratur dan keterampilan yang harus ditampilkan oleh kandidat untuk mendapatkan pekerjaan. Keahlian dasar dapat sangat bervariasi dari bisnis ke bisnis, tetapi dapat termasuk mengetik, pencarian di internet, membuat faktur atau kwitansi, atau membuat spreadsheet.

Langkah 2
Buat salinan dokumen yang telah dibuat oleh bisnis Anda sebelumnya , yang dapat berfungsi sebagai templat untuk pengujian. Dokumen sampel dapat mencakup spreadsheet dengan angka penjualan, surat bisnis yang Anda kirimi email ke klien atau faktur. Buka dokumen dalam program di mana ia dibuat dan pilih "File" dan "Save As" untuk menyimpan dokumen sebagai file baru, yang dapat dimanipulasi oleh kandidat. Ulangi tindakan untuk membuat salinan dokumen yang kedua. Buat serangkaian perubahan pada salah satu salinan dokumen, seperti memanipulasi sel spreadsheet, membuat formula, mengedit kesalahan ketik atau mengubah font. Saat Anda membuat perubahan, catat setiap perubahan sehingga Anda dapat meminta kandidat untuk membuat perubahan yang sama berdasarkan instruksi lisan Anda. Biarkan salinan dokumen lainnya; dengan cara itu Anda akan memiliki versi utama dokumen yang "diedit" dan versi "yang tidak diedit" untuk dimanipulasi oleh kandidat.

Langkah 3
Kembangkan beberapa jenis sistem peringkat untuk menilai kandidat di komputer mereka keterampilan. Jika Anda hanya memiliki satu kandidat, ini bisa berupa "izin" atau "gagal" yang sederhana, atau Anda dapat menghitung jumlah kesalahan dalam pengeditan yang mereka buat dan membandingkan jumlah kesalahan tersebut di kumpulan kandidat.

Langkah 4 - Biarkan dokumen terbuka dan siap ketika kandidat Anda datang untuk wawancara, jadi Anda tidak membuang waktu menyalakan komputer Anda, menunggu untuk boot dan menunggu dokumen memuat. Jika Anda berencana untuk menghitung waktu kandidat Anda untuk menguji kecepatan mengetiknya, siapkan jam tangan dengan tangan kedua di area wawancara.

Langkah 5
Dudukkan kandidat di depan komputer tempat Anda akan mengelola ujian, dan berikan dia instruksi tentang jenis keterampilan apa yang akan Anda tanyakan padanya.

Langkah 6
Baca daftar perubahan Anda, minta kandidat untuk membuat perubahan pada dokumen . Anda dapat memilih untuk memberi kandidat batas waktu untuk setiap perubahan, jika diinginkan. Gunakan jam tangan Anda untuk memantau waktu. Pada daftar perubahan Anda, buat catatan ketika kandidat tidak melakukan tugas dalam jumlah waktu yang ditentukan.

Langkah 7
Cetak dokumen yang dibuat kandidat sehingga Anda dapat membandingkannya dengan master dokumen yang Anda buat sebelum wawancara.
Lanjutkan untuk menguji keterampilan berbasis Internet atau komunikasi apa pun yang perlu diketahui oleh kandidat. Ini dapat mencakup meminta kandidat untuk mengirimi Anda email bisnis yang sudah dipoles dalam waktu yang ditentukan, meneliti topik tertentu dalam waktu tertentu, atau mengatur akun dan terlibat dalam percakapan pesan instan dengan Anda.
< h4> Kiat
Saat menjadwalkan wawancara, beri tahu kandidat bahwa Anda akan mengujinya pada keterampilan komputer tertentu. Beberapa orang tidak berfungsi dengan baik ketika Anda mengejutkan mereka dengan tes yang tidak mereka ketahui, dan mungkin merasa terlalu tertekan untuk melakukan dalam cara yang mereka lakukan dalam situasi normal.

Item yang Anda perlukan

  • Dokumen komputer
  • Tonton dengan tangan kedua


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308537.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mencegah Kecelakaan Komputer

      Anda melihat layar biru kematian dan ingin menangis, mengetahui pekerjaan yang terlibat dalam memperbaiki komputer Anda. Alih-alih menghadapi perbaikan komputer, tetap nyalakan dan jalankan komputer Anda dengan menghindari masalah umum yang dapat menyebabkan komputer macet dan terbakar. Mencegah

    • Cara Memasang Game di PC

      Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

    • Cara Membunuh Cacing Komputer

      Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com