whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Mengapa Layar Saya Berkedip?

Saat duduk di depan komputer Anda bekerja atau bermain, itu bisa mengganggu jika layar pada monitor Anda mulai berkedip. Itu bahkan dapat menyebabkan mata Anda menjadi terlalu cepat lelah, menyebabkan sakit kepala atau hanya menunda pekerjaan Anda. Mengatasi masalah ini mungkin merupakan prioritas tinggi jika Anda menggunakan komputer secara teratur. Ada beberapa masalah umum yang menyebabkan layar berkedip yang dapat diperbaiki atau setidaknya didiagnosis dengan mudah.

Terlalu panas
Penyebab umum layar yang berkedip pada komputer terlalu panas. Prosesor dan komponen lain dari komputer Anda memanas saat mereka melakukan tugasnya, dan ketika suatu bagian mulai terlalu panas dapat menyebabkan gejala seperti layar berkedip yang terjadi sesekali atau terus menerus, tergantung pada tingkat keparahan masalahnya. Jika Anda melihat kerlip Anda lebih buruk ketika Anda menuntut lebih banyak komputer, seperti ketika Anda bermain video game, mengedit video atau menjelajahi Internet untuk jangka waktu yang lama, overheating bisa menjadi penyebabnya. Jika komputer melambat atau berhenti ketika komputer tidak aktif atau selama tugas-tugas ringan seperti pengolah kata, terlalu panas kemungkinan besar penyebabnya. Anda dapat memiliki kipas yang rusak atau Anda mungkin harus memasang kipas pendingin untuk membantu sistem Anda berfungsi dengan baik.

Akselerasi Perangkat Keras
Akselerasi perangkat keras adalah penyebab umum layar berkedip karena monitor mungkin tidak dapat untuk menangani kinerja perangkat keras grafis Anda. Anda dapat menyesuaikan akselerasi perangkat keras untuk mengurangi atau menghentikan kerlipan sepenuhnya. Klik kanan pada desktop Anda dan pilih properti. Klik tab "Pengaturan", klik tombol "Advanced" dan pilih tab "Troubleshoot". Anda akan melihat bilah geser yang bertuliskan "Akselerasi perangkat keras." Gunakan mouse untuk menggeser pegangan ke kiri untuk mengurangi tingkat akselerasi hingga layar beres. Klik "Terapkan" dan lanjutkan aktivitas Anda.

Monitor yang Salah
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin hanya memiliki monitor yang kedaluwarsa atau usang. Jika Anda menduga monitor Anda rusak, Anda dapat mengujinya dengan melepaskannya dari komputer Anda saat ini dan mencobanya di komputer teman. Nyalakan dan lihat apakah monitor bekerja lebih baik di tempat lain. Jika ya, berarti Anda tahu masalahnya ada di komputer. Jika masih berkedip, Anda tahu monitornya buruk. Anda hanya perlu mengatasinya sampai Anda bisa mendapatkan yang baru.

Koneksi Longgar
Salah satu kemungkinan penyebab layar berkedip adalah koneksi yang buruk. Monitor mendapatkan sinyal mereka melalui kabel yang terhubung langsung ke bagian belakang komputer. Jika monitor tidak mendapatkan koneksi yang baik ke komputer, monitor mungkin akan berkedip-kedip karena terlepas dari port. Ini adalah kemungkinan yang baik jika getaran mengetik atau gerakan lain cenderung membuat layar berkedip lebih buruk. Periksa semua kabel Anda untuk memastikan kabelnya kencang dan aman dan tidak rusak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307454.html

Perangkat lunak
  • Cara Membersihkan Monitor Komputer Samsung

    Monitor komputer bukan lagi kotak berat, berbentuk blok dengan layar kaca yang biasa Anda lihat. Mereka pada dasarnya telah digantikan oleh layar LCD, seperti jajaran monitor komputer LCD Samsung, yang lebih ringan, lebih licin, dan mampu melakukan pemutaran definisi tinggi. Kelemahan dari mengg

  • Cara Memperbaiki Masalah Dengan My Computer Screen

    Layar komputer Anda sangat penting untuk sistem komputer Anda karena jika Anda tidak dapat melihat informasi Anda, tidak banyak yang dapat Anda lakukan. Bergantung pada aplikasi Anda, Anda mungkin perlu memiliki lebih dari satu layar yang dapat dilihat, tetapi satu dengan banyak detail. Terlepas dar

  • Cara Memprogram Monitor Layar Sentuh

    Monitor layar sentuh memungkinkan pengguna untuk melakukan fungsi tertentu hanya dengan menekan layar. Anda dapat memprogram monitor layar sentuh setelah perangkat lunak untuk monitor diinstal pada komputer. Perangkat lunak diperlukan agar komputer dapat mengartikan apa yang harus dilakukan ketika p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com