whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memasang GMIC untuk GIMP

Plug-in G'MIC gratis untuk GIMP mencakup ratusan filter gambar yang dapat Anda unduh dan pasang. Setelah Anda menambahkan G'MIC ke direktori plug-in, Anda dapat menggunakan filter tambahan dan efek yang diberikannya saat berikutnya Anda menjalankan GIMP. Versi G'MIC tersedia untuk sistem Windows, Linux dan OS X.

G'MIC untuk Windows

Langkah 1
Unduh paket G'MIC untuk sistem Anda dari situs web pengembang. Jika sistem Anda menjalankan Windows versi 32-bit, pilih paket 32-bit; jika PC Anda menjalankan Windows 64-bit, unduh dan instal plug-in versi 32-bit atau 64-bit.

Langkah 2
Klik "Simpan" untuk mulai mengunduh G'MIC dan lalu klik "Buka folder" untuk membuka direktori yang berisi file ZIP plugin ketika unduhan selesai. Jika Anda menggunakan Google Chrome, klik panah di sebelah nama file di bilah unduhan, lalu pilih "Show in folder." Untuk Firefox, klik "Tampilkan Semua Unduhan" dan kemudian tekan tombol "Buka Folder Pengisian" di sebelah nama file.

Langkah 3
Klik dua kali nama file G'MIC ZIP untuk membukanya dengan manajer arsip dan klik dua kali folder GMIC di dalamnya untuk melihat isinya. Versi Windows dari plug-in G'MIC mencakup satu folder dan beberapa file library.

Langkah 4
Tekan "Ctrl-A" untuk memilih semua file dan folder dalam arsip dan tekan "Ctrl -C "untuk menyalinnya ke clipboard sistem Anda.

Langkah 5
Telusuri ke folder preferensi pengguna GIMP dan buka folder" plug-in ". Untuk menemukan folder ini, klik "Disk Lokal" pada panel kiri File Explorer, pilih "Pengguna," klik nama pengguna Anda dan kemudian pilih folder untuk GIMP. Misalnya, jika Anda menjalankan GIMP versi 2.8, klik dua kali folder bernama ".gimp-2.8."

Klik dua kali folder "Plug-in" dan tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan G'MIC file dari clipboard. Lain kali Anda menjalankan GIMP, program akan memindai direktori plug-in dan memuat semua file plugin G'MIC ke dalam memori. Opsi filter G'MIC berwarna abu-abu dan tidak tersedia hingga Anda membuka gambar untuk diedit.

G'MIC untuk Linux

Langkah 1
Unduh 32-bit atau 64-bit versi G'MIC dari situs web pengembang, tergantung pada versi Linux yang Anda gunakan.

Langkah 2
Klik "Tampilkan Semua Unduhan" dan kemudian tekan tombol "Buka Folder Pengisian" di sebelah nama file untuk membuka manajer file di direktori yang berisi file ZIP plug-in. Jika Anda menggunakan Google Chrome, klik panah di sebelah nama file di bilah unduhan dan pilih "Show in folder."

Langkah 3
Klik kanan nama file G'MIC ZIP dan pilih "Ekstrak di sini" untuk mengekstrak konten file ZIP ke disk Anda. Versi Linux dari G'MIC memiliki dokumen teks README dan satu file yang dapat dieksekusi.

Langkah 4
Klik dua kali folder untuk membukanya, tekan "Ctrl-A" untuk memilih semua file dan folder " untuk menyalinnya ke clipboard sistem Anda.

Langkah 5
Buka folder beranda dan buka folder preferensi GIMP. Misalnya, jika Anda menjalankan Gimp versi 2.8, klik dua kali folder bernama ".gimp-2.8." Jika Anda tidak melihat folder tersembunyi ini, klik “Edit,” pilih “Preferences,” centang kotak “Show hidden and backup file” dan kemudian klik "Tutup."

Klik dua kali folder "plug-in" lalu tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan file G'MIC dari clipboard. G'MIC tersedia untuk digunakan saat berikutnya Anda menjalankan GIMP.

G'MIC untuk Mac OS X

Langkah 1 - Unduh G'MIC untuk Mac dari situs web pengembang, klik nama file G'MIC di bilah unduhan untuk membuka kontennya, pilih "gmic_gimp" dan tekan "Ctrl-C" untuk menyalin file ke clipboard Anda Arsip G'MIC berisi satu folder, dokumen README dan dua file lainnya.

Langkah 2
Buka Finder, klik "Go," tahan tombol "Option" dan kemudian klik "Library. ” Perpustakaan adalah folder sistem yang digunakan untuk menyimpan aplikasi dan preferensi pribadi OS X Anda.

Langkah 3
Klik "Dukungan Aplikasi," pilih "GIMP," pilih folder nomor versi GIMP dan kemudian klik "plug- in. ” Misalnya, jika Anda menggunakan GIMP 2.8, path lengkap ke folder plug-in harus menyerupai path ini: /Users /YourUserName /Library /Application \\ Support /GIMP /2.8 /plug-in The "2.8" di path ini adalah nomor versi untuk GIMP.
Tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan plugin G'MIC ke folder. G'MIC akan tersedia untuk digunakan saat berikutnya Anda menjalankan GIMP.

Kiat
Perbarui G'MIC secara berkala untuk menambahkan filter baru atau untuk menginstal versi baru dari filter yang ada. Buka dialog filter G'MIC, centang kotak "Internet" dan kemudian klik "Refresh." Jika ada pembaruan yang tersedia, unduh GIMP dan pasang mereka.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307109.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Multiswitch untuk DirecTV

    Satelit DirecTV menyerukan penggunaan multiswitch untuk menginstal penerima tambahan pada Dual-LNB, atau menggunakan fitur DVR (TIVO). Anda harus memiliki dua feed satelit untuk setiap DVR (perekam video digital), karena mereka memiliki tuner ganda yang mengharuskan ini berfungsi. Multiswitch le

  • Cara Membuat Disk Instal ulang untuk Windows XP

    Banyak penjual komputer desktop dan laptop yang menggabungkan Windows XP dengan komputer Anda sebelum menginstalnya dan telah berhenti memberi Anda disk instalasi Windows XP yang sebenarnya. Jika komputer Anda digoreng atau jika Anda hanya ingin melakukan instal ulang bersih, Anda harus membeli lise

  • Cara Memasang Yahoo Messenger Gratis untuk Windows XP

    Pesan instan adalah cara mudah untuk tetap berhubungan dengan teman yang jauh, dan Yahoo! Messenger 9.0 adalah salah satu cara untuk tetap berkomunikasi. Sangat mudah untuk mengunduh versi gratis Yahoo! Messenger 9.0 untuk pengguna Microsoft Windows XP. Ikuti lima langkah sederhana ini untuk men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com