whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Tutorial SQL VBA

Structured Query Language (SQL) adalah bahasa komputer yang digunakan untuk mengelola basis data relasional. Visual Basic for Applications (VBA) adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh Microsoft untuk digunakan dengan aplikasi Microsoft Office untuk membuat konten dinamis. Microsoft Access adalah program basis data di dalam rangkaian Microsoft Office yang menggunakan SQL dan VBA untuk mengelola data dan menyediakan otomatisasi untuk fungsi basis data yang sistematis. Dengan menggunakan shell pemrograman di belakang Microsoft Access, Anda dapat terhubung ke database utama, mencari data, menambah data baru dan menghapus data dengan menggabungkan kode pemrograman SQL dan VBA.

Langkah 1
Buka database yang ingin Anda gunakan di Microsoft Access. Buka Editor Visual Basic dengan mengklik tab "Alat Database" dan kemudian "Visual Basic."

Langkah 2
Klik "Sisipkan" dan kemudian "Modul" di Editor Visual Basic.

Langkah 3
Ketikkan kode untuk terhubung ke database. Anda harus membuat koneksi untuk menggunakan pernyataan SQL ke database. Sub SQLTutorial () 'Atur variabel Anda untuk menyimpan informasi Dim Conn sebagai ADODB.Koneksi' Ini adalah koneksi aktual Dim rsPilih sebagai ADODB.Rekam 'Di sinilah Anda akan menyimpan data Dim rsDelete sebagai ADODB.Recordset Dim rsInsert as ADODB .Recordset Dim rsUpdate as ADODB.Recordset Dim strSelectQuery as String 'Ini adalah perintah SQL SELECT aktual Dim strDeleteQuery as String' Ini akan menampung pernyataan SQL DELE Dim strInsertQuery as String 'Ini adalah pernyataan SQL INSERT Dim strUpdateQuery as String' Ini akan tahan pernyataan UPDATE 'Ketikkan rincian untuk terhubung ke database yang Anda inginkan Set Conn \u003d ADODB Baru. Koneksi Dengan Conn .ConnectionString \u003d "Penyedia \u003d Microsoft.Jet.OLEDB.4.0;" & _ "Sumber Data \u003d C: \\ Documents \\ SampleDatabase.mdb" .Buka Berakhir Sekarang Koneksi Anda ke basis data telah dibuat. Selanjutnya, Anda akan menetapkan pernyataan SQL untuk variabel yang sudah Anda deklarasikan di atas.

Langkah 4
Ketikkan pernyataan SQL "SELECT" untuk memilih data dari database. Permintaan SELECT biasanya dibuat seperti ini: "SELECT kolom FROM table". Anda dapat menambahkan kriteria pada pernyataan SELECT dengan menambahkan dalam klausa "DI MANA". Misalnya, Anda memiliki tabel yang disebut "Pelanggan" yang ingin Anda cari semua pelanggan dengan nama belakang "Smith." VBA dan kode SQL akan terlihat seperti ini: strSelectQuery \u003d "SELECT * FROM tblCustomers WHERE LastName \u003d 'Smith' Tanda bintang (*) adalah wildcard, artinya Anda ingin menarik semua informasi, atau kolom, pada siapa pun yang memiliki nama belakang "Smith." Untuk memilih kolom tertentu, Anda akan menggunakan: strSelectQuery \u003d "SELECT FirstName, LastName FROM tblCustomers WHERE LastName \u003d 'Smith'"

Langkah 5 - Ketik dalam pernyataan "HAPUS" jika Anda ingin menghapus baris data dari sebuah tabel. Kode untuk itu adalah: strDeleteQuery \u003d "HAPUS DARI tblCustomers WHERE LastName \u003d 'Smith'" Pernyataan ini akan menghapus semua baris di mana pelanggan memiliki nama belakang "Smith" dari " Tabel pelanggan. Sintaks dasar untuk pernyataan DELETE adalah "DELETE FROM table WHERE kolom \u003d 'value'."

Langkah 6
Ketik sintaksis untuk menyisipkan baris baru ke dalam tabel. Gunakan Pernyataan "MASUK". StrInsertQuery \u003d "MASUKKAN KE NILAI Pelanggan (John, Smith, 123 Main Street, Cleveland, Ohio)" Jika Anda memiliki tabel Pelanggan di memiliki FirstName, LastName, Address, City dan State kolom, pernyataan ini akan memasukkan data ke dalam kolom kanan. Koma memberi tahu kode untuk melompat ke kolom berikutnya sebelum memasukkan nilai. Pastikan Anda mengetikkan nilai dalam urutan kolom yang benar di tabel sehingga data Anda konsisten.

Langkah 7
Ketikkan pernyataan SQL untuk mengubah baris data. Ini adalah pernyataan "PEMBARUAN". strUpdateQuery \u003d "PEMBARUAN tblCustomers SET LastName \u003d 'Jones', FirstName \u003d" Jim "WHERE LastName \u003d 'Smith'" Pernyataan ini mengubah semua orang yang memiliki nama belakang "Smith" menjadi "Jones" dan nama depan mereka menjadi "Jim." Anda dapat mengubah beberapa kolom data sekaligus dalam satu pernyataan UPDATE dengan memisahkan kolom dengan koma. Sintaks dasar untuk suatu UPDATE adalah "tabel UPDATE SET column1 \u003d value1, column2 \u003d value2, column3 \u003d value3, ... WHERE column \u003d value."
Ketikkan kode VBA yang akan menjalankan kueri dan menyimpan hasilnya ke set rekaman. Tutup kode VBA. Set rsSelect \u003d ADODB Baru. Setel Ulang Dengan rsSelect Set .ActiveConnection \u003d Conn .CursorType \u003d adOpenStatic .Sumber \u003d strSelectQuery .Buka End dengan Set rsDelete \u003d ADODB Baru.Rekordsetel dengan rsDelete Set .ActiveConnectionTipeKeterusampelemasukTemplate. Akhiri Dengan Set rsInsert \u003d ADODB Baru. Setord Dengan rsInsert Set .ActiveConnection \u003d Conn .CursorType \u003d adOpenStatic. .Buka Berakhir Dengan 'Ketikkan kode VBA untuk melakukan pekerjaan dengan data yang telah Anda kumpulkan melalui Pernyataan SQL. 'Anda dapat menggunakan data untuk memposting dalam bentuk, di tabel lain atau dalam laporan. Tutup rekaman dan koneksi dengan Anda selesai rsSelect.Close rsDelete.Close rsInsert.Close rsUpdate.Close End Sub

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305231.html

Perangkat lunak
  • Tutorial PowerPoint

    Microsoft PowerPoint adalah program perangkat lunak presentasi yang memberi pengguna kekuatan multimedia untuk membuat presentasi slideshow. Gunakan PowerPoint untuk berbagai tujuan, termasuk laporan buku sekolah, presentasi pemasaran dan tayangan slide foto keluarga. Belajar menggunakan PowerPo

  • Tutorial untuk Perintah Visual Basic

    Visual Basic, seperti bahasa pemrograman lainnya, menggunakan kata kunci khusus yang dikenal sebagai perintah. Tidak seperti variabel, yang dinamai dan didefinisikan dalam kode Anda, nama perintah didefinisikan oleh bahasa Visual Basic itu sendiri dan tidak dapat diubah. Apa Perintah Visual Basic

  • Cara Menggunakan Fungsi Pencocokan di VBA

    Fungsi Kecocokan dalam prosedur Microsoft Excel VBA (Visual Basic for Applications) menemukan kecocokan dalam rentang sel dan mencetaknya ke spreadsheet. Fungsi ini berguna saat memasukkan data yang perlu dievaluasi untuk nilai-nilai tertentu. Misalnya, jika Anda memiliki spreadsheet yang diisi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com