whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Berbagi Layar dengan Koneksi Desktop Jarak Jauh

Mengetahui cara menggunakan koneksi desktop jarak jauh pada PC Anda sangat penting karena sejumlah alasan. Misalnya, Anda mungkin ingin menunjukkan kepada seseorang cara melakukan tugas tertentu di komputer mereka tetapi jauh. Atau Anda mungkin ingin melakukan pemeliharaan atau pengujian pada komputer tertentu di jaringan Anda tetapi tidak ingin secara fisik pergi ke setiap komputer dan melakukan tugas. Selain itu, Anda juga dapat membagikan layar Anda (yaitu desktop Anda) dengan seseorang jika Anda ingin menunjukkan kepada mereka informasi yang tersimpan di PC Anda.

Mengaktifkan Remote Desktop

Langkah 1
Klik dan tahan "Windows Key" serta kunci "R". Ini akan menyebabkan kotak dialog "Jalankan" untuk ditampilkan. Ketik "systempropertiesremote" ke dalam kotak dialog, dan klik "Enter."

Langkah 2
Klik tab "Remote", dan centang kotak di samping "Izinkan Koneksi Bantuan Jarak Jauh Ke Komputer Ini" jika belum dicentang. Di bawah bagian "Remote Desktop", klik tombol radio di sebelah "Izinkan Koneksi Dari Komputer yang Menjalankan Versi Remote Desktop mana pun (kurang aman)" jika belum dipilih.
Klik "OK" untuk mengaktifkan Remote Desktop di komputer Anda. komputer. Jika Remote Desktop tidak diaktifkan di komputer tempat Anda akan berbagi desktop dengan Anda, instruksikan mereka tentang cara mengaktifkan "Remote Desktop" juga. Selain itu, komputer Anda serta komputer yang akan Anda bagikan harus terhubung ke Internet atau jaringan Anda.

Menggunakan Remote Desktop

Langkah 1
Klik "Mulai," dan klik "All Programs," "Accessories," dan klik "Remote Desktop Connection."

Langkah 2
Ketikkan nama komputer yang ingin Anda bagikan desktop di bidang "Computer" ( jika Anda tidak tahu nama komputer yang ingin Anda sambungkan, tanyakan nama orang itu kepada komputer mereka. Jika mereka tidak tahu, mereka dapat menemukannya di Pusat Selamat Datang di menu Mulai). Atau, Anda dapat mengetik alamat IP komputer dan bukan nama komputer.
Ketikkan nama komputer, nama pengguna, kata sandi, dan domain Anda jika diperlukan. Klik "Hubungkan." Sekarang Anda akan terhubung dengan orang yang ingin Anda bagikan desktop Anda. Anda sekarang dapat membagikan apa pun yang ada di komputer Anda dengan orang lain secara real time.

Item yang Anda perlukan

  • PC dengan Windows Vista atau yang lebih baru


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304990.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengatur Remote Desktop di Windows 98

      Perangkat lunak Remote Desktop telah tersedia untuk digunakan dengan komputer yang menjalankan sistem operasi Windows selama beberapa tahun. Perangkat lunak desktop jarak jauh memungkinkan program dijalankan di komputer dari lokasi yang jauh. Perangkat lunak desktop jarak jauh umumnya digunakan seba

    • Cara Mengakses Remote Desktop

      Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

    • Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

      Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat diubah atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tweak yan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com