whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengirim & Menerima SMS Online

Layanan Pesan Singkat (SMS) adalah metode pengiriman pesan hingga 160 karakter, seringkali dengan telepon seluler. Namun, Anda juga dapat mengirim dan menerima SMS di Internet, yang sangat berguna ketika Anda tidak dapat mengirim SMS dari telepon Anda. Bagian baiknya adalah layanan ini ditawarkan secara gratis dan Anda dapat mengirim SMS sebanyak yang Anda inginkan.

Kirim dan Terima SMS Melalui TxtDrop

Langkah 1
Pergi ke Situs web TxtDrop.

Langkah 2
Masukkan alamat email Anda di bidang "Email".

Langkah 3
Masukkan nomor ponsel penerima di bidang kedua.

Langkah 4
Masukkan pesan Anda di kotak pesan.
Klik "Kirim." Pesan Anda akan dikirim ke penerima tanpa biaya apa pun. Penerima akan dapat membalas pesan seperti pesan biasa tetapi pesan tersebut akan dikirim ke kotak masuk email Anda.

Kirim dan Terima SMS Melalui Kirim SMS Sekarang

Langkah 1
Buka situs web Kirim SMS Sekarang dan klik tombol oranye yang bertuliskan "Daftar." Anda harus membuat akun di situs web jika Anda ingin menerima balasan ke SMS Anda. Keanggotaan tidak diperlukan jika Anda hanya ingin mengirim SMS.

Langkah 2
Masukkan nama pengguna, kata sandi, alamat email, nama, jenis kelamin, kota, negara, dan perincian lainnya yang diperlukan. Kemudian centang kotak di sebelah "Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan." Juga, masukkan kode keamanan di bidang kosong seperti yang Anda lihat pada gambar.

Langkah 3
Klik "Daftar." Kembali ke beranda situs web setelah Anda mendaftar.

Langkah 4
Masukkan nomor penerima di bidang pertama. Juga, berikan nama Anda di bidang kedua.
Tulis pesan teks Anda di kotak pesan. Klik "Kirim SMS." Penerima kemudian dapat membalas teks Anda, yang akan Anda terima di kotak masuk "Kirim SMS Sekarang". Biarkan situs web terbuka untuk balasan yang akan datang. Ketika itu terjadi, kotak masuk akan menampilkan "(1) pesan". Klik untuk melihat pesan Anda.

Kirim dan Terima SMS Melalui Obrolan Gmail

Langkah 1
Masuk ke akun Gmail Anda dengan memberikan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Langkah 2
Klik tautan "Pengaturan" di sisi kanan atas halaman. Pilih "Labs" dari tab Pengaturan. Gulir ke bawah daftar dan aktifkan "Pesan Teks (SMS) dalam Obrolan oleh Tim SMS." Kemudian klik "Simpan Perubahan."

Langkah 3
Masukkan nomor ponsel penerima di obrolan "Cari, Tambah atau Undang". Saat Anda memasukkan nomornya, Gmail akan menunjukkan kepada Anda opsi untuk mengiriminya pesan teks.
Masukkan pesan yang ingin Anda kirim ke orang di kotak pesan. Pesan akan tiba di kotak masuk SMS seseorang, yang dapat ia balas. Anda akan menerima balasan di obrolan jadi jangan tutup videonya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303555.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengirim Faks Online Sekali Kali

    Karena meningkatnya teknologi berbasis internet, mesin faks semakin jarang digunakan, tetapi masih ada keuntungan untuk mengirim faks. Sejumlah negara tidak akan mengenali tanda tangan berbasis elektronik pada kontrak, tetapi akan menerima kontrak faks dengan tanda tangan. Untuk menggabungkan ke

  • Cara Mengirim Foto di Hotmail

    Melampirkan foto ke pesan email memungkinkan Anda berbagi foto favorit dengan teman dan keluarga. Akun Hotmail memiliki batasan mengenai ukuran lampiran file, tetapi Anda dapat mengirim sebagian besar foto tanpa masalah. Awalnya, tampaknya tidak ada bilah alat Browse atau Attach untuk melampirkan fo

  • Cara Mengirim Pesan Faks Aman

    Karena faks tradisional menggunakan saluran faks publik yang tidak aman, mengirim faks dapat menjadi metode pengiriman yang tidak aman untuk konten yang sangat sensitif. Faks apa pun yang gagal menyelesaikan pengiriman dapat dicegat oleh pihak ketiga. Dengan layanan online yang tepat, Anda tidak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com