whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Memecahkan Masalah Layar Biru pada Laptop Gateway

Kesalahan layar biru di komputer mana pun, termasuk Gateway, adalah cara Windows mengatakan ada masalah dengan sistem. Meskipun banyak orang menyebut peristiwa ini sebagai layar kematian, kenyataannya adalah mereka sering menunjukkan masalah yang dapat diperbaiki. Laptop Gateway bekerja sama seperti sistem lainnya ketika dimuat dengan platform operasi Windows. Pemecahan masalah kesalahan layar biru dimulai dengan beberapa langkah untuk memperbaiki beberapa kesalahan umum.

Jalankan Pembaruan Windows

Langkah 1 - Buka Internet Explorer di komputer Anda. Klik dua kali pada ikon desktop atau cari program di menu "Start". Klik tombol "Start" di bagian bawah desktop Anda untuk membuka menu "Start".

Langkah 2
Pindah ke "Tools" di bagian atas layar Internet Explorer. Pilih "Pembaruan Windows" dari menu Alat. Biarkan sistem menjalankan pembaruan lengkap dan unduh paket keamanan baru untuk komputer.
Booting ulang komputer setelah proses pembaruan selesai. Ini bisa mengatasi kesalahan dan menghilangkan layar biru. Jika tidak, lanjutkan ke Bagian 2.

Perbaikan Boot Sector - Windows XP, Vista atau 7

Langkah 1 - Masukkan disk instalasi Windows ke dalam drive CD. Nyalakan kembali komputer.

Langkah 2
Tekan sembarang tombol untuk mem-boot komputer dari CD atau DVD.

Langkah 3
Pindahkan penunjuk ke "Perbaiki Komputer Anda" dan klik untuk memilih opsi dari menu instalasi di layar.

Langkah 4
Sorot sistem operasi yang memproduksi layar biru dan tekan tombol "Enter".

Langkah 5
Pilih "Command Prompt" dari Opsi Pemulihan Sistem.

Langkah 6
Ketik "Bootrec /fixmbr" di prompt C: di layar. Tekan enter untuk memulai proses.
Nyalakan ulang komputer setelah perbaikan selesai.

Konfigurasi Baik Yang Terakhir Diketahui (hanya Windows XP)

Langkah 1
Nyalakan kembali komputer.

Langkah 2
Tekan tombol "F8" pada keyboard saat komputer dimulai. Anda harus menekan tombol sebelum layar "Windows" muncul.
Gunakan tombol panah pada keyboard untuk menyorot "Konfigurasi Baik Yang Terakhir Diketahui." Tekan tombol "Enter" untuk memilih opsi ini. Biarkan proses berjalan dan reboot komputer.

Kiat
Jika langkah pemecahan masalah ini tidak berhasil, catat kode kesalahan dari layar biru. Cari Database Pengetahuan Windows untuk melihat apakah Microsoft memiliki perbaikan untuk kesalahan itu.

Peringatan

  • Layar biru dapat mengindikasikan masalah perangkat keras yang serius.

    Item yang Anda perlukan

  • Disk instalasi Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303071.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Saya Menggunakan Laptop Saya di Tempat Tidur?

      Apakah Anda mencari pekerjaan tambahan di malam hari atau bersantai dengan menonton film, membawa laptop Anda ke tempat tidur sepertinya akan memberikan kenyamanan dan kenyamanan. Dalam praktiknya, menggunakan laptop di tempat tidur sering menyebabkan leher kaku atau sakit punggung, dan itu dapat me

    • Cara Membuat Komputer Gateway Berjalan Lebih Cepat

      Seiring waktu, komputer mulai berjalan jauh lebih lambat daripada saat mereka masih baru. File menjadi rusak, komponen mulai rusak dan infeksi malware merusak sumber daya sistem yang penting. Kabar baiknya adalah bahwa dengan sedikit pekerjaan, komputer Gateway, atau komputer lain, dapat direk

    • Cara Memperbaiki Blue Screen of Death pada Windows XP

      Blue Screen of Death, atau BSOD, terjadi ketika perangkat keras serius atau kesalahan kernel Windows mencegah sistem operasi agar tidak berfungsi secara normal. Sistem berhenti untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, dan Anda disajikan dengan layar yang diisi dengan teks diagnostik putih yang seringk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com