whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Berlatih Mengetik

Pada tahun 1872, Christopher Latham Sholes menciptakan mesin tik, mengubah sejarah efisiensi penulisan. Kunci pada mesin tik asli tidak sama dengan pada mesin tik dan komputer saat ini; Sholes sebenarnya merancang papan ketik "QWERTY" standar untuk memperlambat tombol ketik agar kunci tidak lengket. Sekarang, keyboard "QWERTY" (dinamai setelah enam huruf pertama di baris pertama keyboard) terlihat di mana-mana. Memahami dasar-dasar mengetik pada keyboard "QWERTY" adalah penting saat berlatih mengetik. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kecepatan dan efisiensi keterampilan mengetik, termasuk postur dan posisi tangan.

Langkah 1
Duduk dengan posisi tegak di depan komputer. Saat mengetik, jaga agar lengan atas Anda tetap tegak dan horizontal, dan posisikan pergelangan tangan Anda lurus. Ini akan menjaga tangan dan jari Anda dalam posisi membulat, dengan jari-jari Anda mencapai ke bawah ke tombol.

Langkah 2
Pegang satu tangan dan cuping dengan lembut sehingga jari-jari Anda membulat. Kemudian, posisikan ujung selembar pita di tengah setiap jari, tarik ke bawah ke telapak tangan Anda. Kaset akan dengan lembut menahan jari-jari Anda dalam posisi menangkup. Ulangi ini untuk tangan lain.

Langkah 3
Tempatkan empat jari tangan kiri Anda pada tombol "A," "S," "D" dan "F". Tempatkan keempat jari tangan kanan Anda di atas huruf "J," "K," "L" dan ";" kunci. Penentuan posisi ini disebut sebagai "baris rumah."

Langkah 4
Mulai mengetik, rentangkan jari Anda dari baris rumah untuk mencapai tombol di baris pertama dan ketiga keyboard, serta bilah spasi . Cobalah untuk tidak menarik selotip dari jari Anda saat mengetik. Ini membutuhkan sentuhan yang lebih ringan dan ekstensi jari yang lebih sedikit. Jika pita mulai terlepas, posisi tangan Anda tidak cukup membulat. Berlatih melakukan ini setidaknya selama 10 menit.

Langkah 5
Lepaskan pita perekat, dan latih mengetikkan menggunakan posisi tangan bulat selama 10 menit. Jika Anda merasa seolah-olah jari Anda berusaha untuk memanjang ke tombol, Anda harus menyesuaikan posisi tangan Anda. Gunakan baris home sebagai basis. Saat mengetik karakter dari baris pertama atau ketiga keyboard, gunakan jari yang paling dekat dengan tombol dari baris rumah. Gunakan ibu jari Anda untuk spasi.
Ulangi Langkah 1 hingga 5 hingga empat kali sehari selama kurang lebih dua minggu.

Item yang akan Anda butuhkan

  • Hapus pita


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302682.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Bersihkan Registry Windows XP

      Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

    • Cara Menodai Slide Mikroskop

      Cara Menodai Slide Mikroskop. Penggunaan noda pada slide mikroskop adalah umum. Ada varietas noda yang hampir tak ada habisnya yang dapat digunakan pada slide. Noda digunakan untuk menerangi bagian tertentu dari spesimen pada slide. Mereka juga dapat digunakan untuk mengungkapkan zat tertentu yang m

    • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

      Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com