whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memperbaiki Kipas Pendingin CPU

Salah satu hal paling penting untuk dijaga di komputer adalah sistem pendingin untuk mencegah komponen terlalu panas. CPU adalah komponen paling penting untuk tetap tenang. Jika CPU tidak mentransfer jumlah panas yang sesuai ke dalam pendingin dan kemudian ke kipas, itu akan menjadi terlalu panas dan mungkin tidak akan berfungsi lagi. Anda akan tahu kipas CPU Anda perlu diperbaiki jika mulai mengeluarkan banyak kebisingan yang akan membuat Anda tetap terjaga di malam hari.

Langkah 1
Bersihkan bilah kipas sebanyak mungkin, dapatkan setiap setitik debu keluar. Ini penting agar debu tidak tertiup dari bilah kipas ke bagian lain komputer. Untuk kipas dengan pendingin di bawahnya, bersihkan debu dari pendingin juga.

Langkah 2
Lepaskan unit kipas dengan menjepit batang logam pada sisi yang terlepas dari prosesor.

Langkah 3
Lepaskan pelumas termal dengan lembut dari bagian atas prosesor dan bagian bawah unit kipas dengan menggunakan tisu.

Langkah 4
Tempatkan unit kipas di atas sebuah flat bersihkan permukaan dari debu dengan kipas menghadap ke atas.

Langkah 5
Jika bagian tengah kipas Anda memiliki stiker, kupas dengan hati-hati, dan tempatkan sedikit minyak di dalam area yang terbuka. Tambahkan jumlah bubuk grafit yang sama. Anda mungkin perlu menempelkan kembali stiker untuk mencegah kipas bocor dari minyak dan bubuk saat berputar.

Langkah 6
Jika bagian tengah kipas Anda tidak memiliki stiker di atasnya, coba taruh beberapa di antaranya. oli dan jumlah bubuk grafit yang sama di sisi bawah kipas tepat di atas unit pendingin tempat mekanisme pemintalannya berada.

Langkah 7
Tempatkan sedikit minyak pelumas termal di bagian atas prosesor dan mulai menyebar dengan jari Anda. Jika pelumas termal terlalu tipis untuk menyebar ke seluruh prosesor, tambahkan sedikit minyak sampai pelumas termal dapat menyebar ke seluruh permukaan. Pelumas sangat penting untuk mentransfer panas dari prosesor ke unit pendingin dari rakitan kipas.

Langkah 8
Bersihkan tangan Anda secara menyeluruh sebelum memegang yang lain.
Sarang kipas CPU dengan hati-hati di atas CPU dan klip batang logam di sisi klip prosesor dengan kuat sehingga terpasang dengan benar. Jangan khawatir jika unit kipas bergerak sedikit ke samping saat Anda mendorongnya ke arah tertentu. Pelumas termal sangat licin, jadi ini sangat normal saat memasang kembali kipas pada prosesor.

Kiat
Selalu operasikan pada kipas dan komponen internal komputer dengan sangat hati-hati dan tangan bersih. Ini terutama berlaku tentang pelumas termal, yang dapat membuat segalanya sangat berantakan ketika tidak dibersihkan dari tangan Anda.

Peringatan

  • Menangani komponen komputer internal akan menimbulkan bahaya pelepasan muatan listrik statis. Jangan pernah beroperasi di komputer sebelum menyentuh permukaan logam lain dengan tangan Anda terlebih dahulu untuk mendapatkan kelebihan listrik statis dari tubuh Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Oli pelumas
  • Serbuk grafit
  • Pelumas termal


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301378.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

      Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

    • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

      Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com