whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengonversi HTML ke Teks Biasa

HTML (Hypertext Markup Language) digunakan untuk membuat halaman Web. Ini berbasis teks tetapi termasuk "tag" yang menentukan bagaimana teks pada halaman Web ditampilkan. Tetapi karena kode HTML disembunyikan oleh browser Web, Anda dapat menyalin teks yang dapat dilihat dari jendela browser dan menempelkannya ke aplikasi yang menerima teks, seperti editor gratis yang disertakan dengan Windows (Notepad) atau Macintosh OSX (TextEdit). Beberapa browser Web juga dapat menyimpan halaman HTML sebagai teks tanpa tag.

Simpan Sebagai Teks dengan Browser Web

Langkah 1
Buka dokumen HMTL atau halaman Web yang Anda inginkan konversikan ke teks dalam perangkat lunak browser Web Anda.

Langkah 2
Klik menu File dan pilih "Save As" (atau menu halaman dan "Save As" di Internet Explorer).

Langkah 3 - Pilih "Halaman Teks" dari menu drop-down format dan pilih tujuan untuk file teks.
Klik "Simpan," kemudian keluar dari browser dan cari file teks yang Anda simpan. Anda dapat membuka ini di aplikasi apa pun yang dapat membaca file teks seperti NotePad di Windows. Beberapa editor teks yang membaca file HTML yang disimpan mungkin menampilkannya tanpa carriage return atau jeda baris. Jika itu terjadi, coba metode berikutnya.

Salin dan tempel ke Notepad (Windows) atau TextEdit (Macintosh)

Langkah 1
Buka dokumen HMTL atau halaman Web yang ingin Anda konversi ke teks di perangkat lunak browser Web Anda.

Langkah 2
Klik dan seret teks yang ingin Anda konversi atau tekan Ctrl + A (Command + A di Macintosh) untuk memilih seluruh halaman.

Langkah 3
Klik menu "Edit", lalu "Salin."

Langkah 4
Buka aplikasi Notepad (Windows) atau aplikasi TextEdit (Macintosh) dan klik "Tempel" di bawah menu "Edit". Anda sekarang akan memiliki konten teks dari halaman Web di jendela editor teks.
Klik menu "File", lalu "Save As" untuk menyimpan dokumen baru sebagai file teks, dan Anda akan berhasil mengkonversi Web halaman HTML ke teks.

Kiat
Alat pengeditan Web fitur lengkap seperti Adobe Dreamweaver dapat membuka halaman HTML menjadi tampilan hanya teks dan memiliki perintah di bawah menu "Edit" yang memungkinkan Anda Anda kemudian dapat menempelkannya ke aplikasi lain. Anda juga dapat menyalin dan menempel konten halaman Web ke perangkat lunak pengolah kata seperti Microsoft Word. Setelah menempel, klik menu "File" dan pilih "Save As" ("Office" menu, lalu "Save As" di Word 2007) dan pilih "Text Only" sebagai format untuk dokumen ini jika Anda ingin menyimpannya di " teks biasa. " Jika tidak, pilih format standar pengolah kata (.doc untuk Word) dan Anda akan memiliki dokumen yang dulunya HTML tetapi sekarang teks tanpa kode HTML.

Peringatan

  • Browser Web Safari tidak memiliki opsi untuk menyimpan halaman Web sebagai dokumen hanya teks. Gunakan metode salin dan tempel untuk mengonversi HTML ke teks.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300686.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Mengonversi Dokumen Microsoft Word ke HTML

      Microsoft Word memungkinkan Anda untuk mengonversi dokumen Word ke HTML, menambahkan tag dan pemformatan sesuai kebutuhan. Langkah 1 Buka dokumen di Microsoft Word dengan memilih Buka dari File Tidak bisa. Temukan file dan pilih Buka. Langkah 2 Gunakan tombol di bilah alat untuk melakukan

    • Cara Mengonversi MS Excel ke PHP

      Microsoft Excel adalah program spreadsheet yang umum digunakan. Ini menggabungkan antarmuka yang ramah pengguna dengan kemampuan perhitungan dan grafik yang kuat yang membuatnya ideal untuk menyimpan data yang kompleks dan untuk tampilannya. File Excel dapat dikonversi ke jenis pengkodean, yang dike

    • Cara Menghubungkan Halaman Web HTML Bersama

      Menghubungkan halaman Web HTML bersama adalah proses sederhana di mana Anda membuat tautan hyper di halaman Web Anda. Dengan menggunakan tag jangkar, Anda dapat menautkan halaman internal, yang terkandung dalam direktori situs web Anda, atau menambahkan tautan ke halaman Web eksternal menggunaka

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com