whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengembalikan Kaset VHS

Sekarang setelah DVD dan Blu-ray Disc membuat kaset VHS menjadi usang, Anda akan beruntung menemukan layanan lokal yang berhubungan dengan bentuk media kuno ini seperti halnya Anda akan menemukan tukang reparasi Victrola. Sayangnya, bagian plastik di dalam kaset VHS menjadi aus seiring waktu, mencegah pita agar tidak selaras dengan kepala pemutaran VCR. Hasilnya adalah gambar yang terdistorsi atau gelisah. Ketika ini terjadi, Anda memiliki dua opsi: membuangnya atau memperbaikinya sendiri. Berita baiknya adalah yang terakhir tidak terlalu sulit.

Tempatkan kaset VHS yang rusak menghadap ke bawah pada permukaan yang rata.

Lepaskan semua sekrup menggunakan obeng Phillips kecil. Menyatukan bagian depan dan belakang rumah dengan menggenggamnya dengan tangan Anda, balikkan kaset VHS.

Lepaskan setengah bagian atas rumah plastik dan sisihkan.

Ulangi proses ini dengan kaset VHS baru. Karena sebagian besar pemandu kaset tidak terpasang dengan aman ke rumahan, berhati-hatilah agar tidak melepaskannya saat melepas bagian atas kaset.

Gambarlah diagram yang menunjukkan bagaimana pita itu dimasukkan melalui pemandu di kaset VHS baru.

Lepaskan rakitan tape dari housing dengan menaikkan kedua spool secara bersamaan sambil berhati-hati untuk tidak menghilangkan pemandu tape. Sisihkan kaset dan gulungan.

Angkat unit kaset dari kaset VHS yang rusak dan simpan di rumah yang baru. Anda mungkin harus mendorong mekanisme kunci - lengan kecil, pegas yang terletak di antara kedua gelendong - ke samping untuk mendapatkan gelendong di tempatnya.

Masukkan selotip melalui pemandu sesuai dengan diagram Anda. Secara umum, pita perekat antara penuntun plastik dan logam di sebelah kiri, dan di sekitar penuntun tunggal (yang bisa berupa plastik atau logam) di sebelah kanan.

Putar gelendong kiri untuk menghilangkan kekosongan dalam pita

Pasang kembali bagian atas dari wadah plastik dan - pastikan untuk menahan kedua bagiannya dengan erat - putar kembali pita perekat untuk membuka lubang sekrup. Periksa untuk memastikan bahwa kaset benar-benar terkandung dalam kaset.

Pasang kembali sekrup dan kencangkan.

Masukkan kaset VHS ke dalam VCR. Maju cepat ke akhir kaset, lalu mundur kembali ke awal.

Item yang Anda butuhkan

  • Obeng Phillips Kecil

  • Pena atau pensil

  • Kertas

  • Kaset VHS Baru


    Tips

    Setelah Anda membuat kaset Anda dapat diputar lagi, mungkin ide yang baik untuk mentransfernya ke DVD sesegera mungkin. Dan jika video itu penting bagi Anda, buat dua salinan - satu untuk ditonton, dan satu untuk ditaruh di tempat yang aman.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313071.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mengganti Kaset Sony Belts

      Dek kaset Sony menggunakan motor listrik untuk menggerakkan kaset melalui pemutar dan melintasi kepala kaset yang mereproduksi audio. Motor menggerakkan roda gigi dan roda gigi dengan sabuk penggerak karet yang menggulung roda dengan tegangan yang cukup untuk memutar mekanisme. Belt drive dapat mere

    • Cara Memainkan Kaset VHS Inggris di Pemutar Pita VHS AS

      Jika Anda ingin memutar kaset VHS dari Inggris pada pemutar kaset di Amerika Serikat, pertama-tama Anda harus tahu bahwa format video analog di AS berbeda dengan yang ada di Inggris. AS menggunakan standar NTSC, sedangkan Inggris menggunakan standar PAL. Kaset VHS yang direkam dalam format PAL t

    • Cara Bersihkan Kepala Kaset Perekam Kaset

      Perekam kaset bekerja dengan kepala kaset untuk membaca sinyal audio analog pada kaset. Karena selotip bergerak di atas kepala setiap kali deck digunakan, penumpukan debu dan kotoran dari waktu ke waktu dapat menyebabkan masalah perekaman dan pemutaran dengan suara yang terdistorsi atau tidak te

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com