whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

SSD Vs. Kinerja Drive SATA

Solid state disks (SSD) adalah sepenuhnya alternatif elektronik untuk drive hard disk SATA standar Anda (HDD). SSD menggunakan chip memori flash untuk menyimpan data Anda, yang bertentangan dengan konfigurasi head and spinning hard drive HDD Anda saat ini. Sementara biaya per gigabyte untuk drive SSD terlalu mahal untuk penggunaan konsumen standar pada tahun 2011, SSD jelas merupakan langkah berikutnya dalam teknologi hard drive.

Kecepatan Boot
Ketika Anda pertama kali menghidupkan komputer Anda, hard drive memerlukan waktu satu detik untuk berputar sebelum dapat membaca drive dan mulai booting. Ini mengarah ke kecepatan boot yang jauh lebih rendah daripada SSD, yang memulai daya kedua menyentuh drive. Dalam pengujian yang dilakukan untuk Dunia Komputer, Lucas Mearian menemukan bahwa SSD-nya mem-boot Windows XP dalam 20 detik, sedangkan HDD-nya memakan waktu 40 detik.

Kecepatan Baca /Tulis
SDD memiliki keunggulan dalam kecepatan baca /tulis -- Titik. SSD rata-rata Anda mengiklankan kecepatan baca 250 MB per detik dan kecepatan tulis 100 MB per detik. Dalam pengujian, ini berlaku tergantung pada merek SSD dan HDD Anda. Ingatlah, tentu saja, bahwa kecepatan bervariasi tergantung pada merek drive Anda. Juga, kecepatan turun seiring waktu; saat Anda mengisi dan menggunakan drive Anda, Anda mungkin akan melihat kecepatan baca /tulis yang jauh lebih lambat.

Daya Tahan
Karena SSD tidak memiliki komponen yang bergerak, ini lebih tahan lama dan sangat ramah klutz - yang merupakan mengapa ini digunakan terutama di perangkat seluler. SSD tidak rentan terhadap magnet, getaran, atau jatuh. Mereka juga menghasilkan lebih sedikit panas, yang lebih baik untuk komponen komputer yang peka panas. Daya tahan ini membuat SSD keputusan praktis bagi pengguna di jalan atau di lingkungan berdampak tinggi di mana kerusakan HDD lebih mungkin terjadi.

Penggunaan Sumber Daya
Salah satu klaim utama keunggulan SSD adalah bahwa mereka menggunakan lebih sedikit sumber daya komputer, termasuk masa pakai baterai. Dalam tes Mearian untuk Computer World, ia menemukan bahwa usia baterai hanya diperpanjang lima menit ketika SSD sedang digunakan. Waktu akses acak drive SATA adalah 17 milidetik - jauh lebih lama dari SSD, yang bekerja dengan baik di bawah satu milidetik. Namun, SSD menggunakan lebih banyak CPU daripada HDD.

Daya Tahan
Sementara drive SSD lebih unggul dari HDD, drive ini dapat memberikan daya tahan yang lebih rendah seiring waktu dan lebih banyak tingkat kemungkinan kegagalan daripada HDD SATA standar Anda. . Artinya, hard drive gagal. Itu adalah fakta kehidupan. Jenis SSD yang cenderung Anda beli di pasar konsumen memiliki masa pakai yang sangat bervariasi: di mana saja dari 2.000 hingga 10.000 siklus penulisan /hapus. Umur SSD AN sangat bervariasi untuk jenis drive yang Anda beli, pengukuran yang digunakan pabrikan untuk meningkatkan masa pakai dan cara Anda menggunakan drive.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308061.html

Perangkat keras
  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

  • Cara Mengompres Hard Drive

    Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

  • ATA Hard Drive Vs. SATA

    ATA dan Serial ATA (SATA) adalah dua klasifikasi hard drive internal yang dapat dibeli untuk komputer Anda. Meskipun SATA adalah teknologi yang lebih baru dan mampu kecepatan transfer yang lebih tinggi, hard drive ATA masih diproduksi karena banyak komputer yang masih menggunakannya. Memahami pe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com