whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Spesifikasi papan tempat memotong roti

Insinyur listrik menggunakan papan tempat memotong roti untuk merakit sirkuit demonstrasi satu-satunya. Papan tempat memotong roti menyediakan titik koneksi sementara antara masing-masing komponen elektronik. Profesional elektronik menggunakan papan tempat memotong roti karena mereka dapat membuat perubahan di sirkuit tanpa pekerjaan yang rumit. Ini membuat papan tempat memotong roti ideal untuk pengembangan dan pengujian sirkuit. Sifat kontak sementara membatasi sebagian besar papan tempat memotong roti untuk sirkuit bertegangan rendah dan berdaya rendah. Menggunakan papan tempat memotong roti juga membatasi penggunaan sinyal frekuensi tinggi.

Spasi
Kebanyakan papan tempat memotong roti menyediakan kotak kontak di mana jarak antar titik kontak adalah 1/10-inci persegi. Spasi ini cocok dengan jarak pin pada sebagian besar sirkuit terintegrasi dan pin dari semua paket transistor. Spasi ini memudahkan menghubungkan semua komponen elektronik dalam batasan voltase, arus, dan frekuensi papan tempat memotong roti biasa.

Jumlah Kontak
Papan tempat memotong roti menyediakan jumlah kontak yang bervariasi. Tergantung pada pabrikannya, papan tempat memotong roti dapat memuat sedikitnya 75 atau sebanyak 900 titik koneksi terpisah. Pabrikan biasanya mengatur titik koneksi dalam kolom 10 yang dipisahkan oleh median tengah. Pengaturan ini menyediakan 56 koneksi untuk sirkuit terintegrasi 14-pin standar, empat koneksi untuk setiap pin pada perangkat.

Tegangan
Banyak papan tempat memotong roti dinilai untuk lima volt pada satu amp. Opsi umum kedua memberikan peringkat amp 15 volt, sepertiga. Kedua spesifikasi menghasilkan disipasi daya lima watt. Periksa lembar data pabrikan untuk informasi spesifik sebelum membeli papan tempat memotong roti karena spesifikasi ini bervariasi per vendor dan perangkat.

Saat Ini Kebanyakan papan tempat memotong roti memiliki batas saat ini satu amp atau kurang, karena sifat mereka kontak. Seringkali papan tempat memotong roti hanya dapat menahan 1/3 amp.

Rentang Frekuensi
Kebanyakan papan tempat memotong roti tidak dapat menahan frekuensi di atas 10 MHz. Sifat kontak di dalam papan tempat memotong roti menciptakan kapasitansi liar pada urutan 2 hingga 20 pF untuk setiap koneksi. Kapasitansi ini acak, tidak dapat diprediksi, dan sulit direproduksi. Menghapus dan memasang kembali lead komponen kadang-kadang cukup mengubah kapasitansi kontak pada saat itu. Efek ini menjadi bagian yang cukup besar dari perilaku rangkaian di atas 10 MHz, membuat analisis rangkaian menjadi tidak mungkin.

Kapasitansi Liar
Kapasitansi didefinisikan sebagai resistansi terhadap arus yang berubah. Kapasitansi dihasilkan dari aksi dua konduktor yang dipisahkan oleh insulator. Saat Anda memasukkan ujung komponen ke papan tempat memotong roti, koneksi tidak pernah sempurna. Ketidaksempurnaan kecil menghasilkan kapasitansi kecil pada koneksi. Ini setara dengan kapasitor 2 hingga 20 pF secara seri dengan setiap koneksi, di mana saat ini tidak memiliki pilihan selain pergi ke arah yang benar.

Ketahanan Kontak
Teknologi kontak pegas di sebagian besar papan tempat roti memberikan kenyamanan cara membuat koneksi sirkuit elektronik sementara. Namun, teknologi yang sama yang membuat papan tempat memotong roti berguna menciptakan resistensi yang relatif besar di setiap koneksi. Anda dapat mengharapkan resistansi kontak pada urutan 1/10 ohm per koneksi, sementara resistensi yang lebih tinggi sering terjadi. Ini dapat menyebabkan hasil yang tidak diharapkan di beberapa sirkuit.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305672.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Koneksi Drive Jaringan

    Drive jaringan pada komputer Anda adalah pintasan atau tautan ke folder komputer jarak jauh. Memetakan drive jaringan adalah bagian umum dari berbagi file dan program di jaringan Windows. Jika folder bergerak atau nama komputer jarak jauh berubah, pintasan tidak lagi berfungsi di desktop Anda. Cara

  • Spesifikasi untuk Pioneer PDP-5071PU Plasma

    Televisi plasma adalah tampilan panel datar yang memberikan gambar cair halus dengan resolusi kualitas tinggi dan rasio kontras, serta fleksibilitas penempatan, karena dapat diatur di atas meja atau dipasang di dinding. Unit plasma menawarkan nilai luar biasa di layar besar, karena lebih murah u

  • Spesifikasi Prosesor AS /400

    IBM memperkenalkan seri komputer Sistem Aplikasi /400 (AS /400) pada tahun 1988. Seri AS /400 dirancang untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Pada tahun 2000, keluarga AS /400 digantikan oleh IBM eServer iSeries. Server AS /400 dapat secara bersamaan meng-host situs web, memfasilitasi e-bisnis,

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com