whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mengkalibrasi SWR Meter Radio Shack

Meter rasio gelombang berdiri Radio Shack (SWR) digunakan untuk memeriksa gelombang berdiri dari radio CB atau radio ham. Meter mengukur SWR selama transmisi. Jika gelombang berdiri terlalu tinggi, transmisi pada CB atau radio gelombang pendek tidak efisien. Pembacaan gelombang berdiri yang dapat diterima harus 1,0 hingga 1,5 untuk transmisi yang sangat baik, 1,5 hingga 2,0 untuk transmisi yang baik dan 2,0 hingga 3,0 untuk transmisi yang dapat diterima. Apa pun di atas 3.0 tidak efisien dan harus diperbaiki agar dapat menggunakan radio tanpa merusak unit.

Langkah 1
Matikan radio yang akan digunakan. Lepaskan koneksi CB atau antena radio gelombang pendek dari radio.

Langkah 2
Gulung kabel coaxial RG-58U ke jack antena di radio dan sambungkan ujung lainnya ke "Transmitter" di bagian belakang SWR meter. Sambungkan CB atau kabel koaksial antena gelombang pendek ke "Antena" di bagian belakang SWR meter.

Langkah 3
Nyalakan radio dan atur fungsi sakelar pada meteran menjadi "CAL." Pilih saluran komunikasi di CB atau radio gelombang pendek. Pada CB atau radio gelombang pendek, putar dial ke saluran 1 ke bawah atau naik dari saluran yang biasanya Anda bicarakan. Misalnya, jika Anda biasanya berbicara di saluran 19 di CB, pilih saluran 18 atau 20 agar tidak mengganggu percakapan pengguna lain.

Langkah 4
Tekan tombol pengiriman mikrofon seperti yang Anda inginkan. jika Anda akan berbicara, tetapi jangan bicara. Putar kenop "Kalibrasi" pada pengukur SWR sehingga jarum menunjuk pada "CAL," yang berada jauh di kanan pada pengukur.

Langkah 5
Lepaskan jari Anda dari mikrofon yang dikirim tombol. Pindahkan sakelar fungsi dari "CAL" pada meter ke "SWR."

Langkah 6
Tekan tombol transmisi mikrofon sekali lagi. Lihatlah meteran. Jarum pada meter akan bergerak ke kisaran. Jika radio yang Anda gunakan memiliki kurang dari 20 watt, gunakan angka yang lebih rendah dan jika radio memiliki daya lebih dari 20 watt, gunakan angka atas.
Baca angka rasio gelombang berdiri. Jika angkanya terlalu tinggi, sesuaikan antena dan ulangi langkah 3 hingga 6.

Item yang Anda butuhkan

  • RG-58U kabel coaxial
  • SWR meter
  • CB atau radio gelombang pendek


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305609.html

  • Perangkat keras
    • Cara Merekam Musik dari Radio

      Merekam musik atau siaran lain dari radio dianggap sebagai bentuk penggunaan wajar dari materi yang dilindungi hak cipta. Dengan perangkat lunak, beberapa peralatan murah dan beberapa kabel, Anda dapat merekam musik favorit Anda secara gratis. Rekam Musik FM dari Radio Langkah 1 Unduh editor a

    • Cara Menggunakan CB Radio System

      Setelah Anda memahami dasar-dasarnya, mudah untuk menggunakan sistem radio CB. Radio CB adalah perangkat komunikasi dua arah jarak pendek yang digunakan antara dua operator CB. Radio CB dapat mencapai hingga 4 atau 5 mil, tergantung pada cuaca dan jenis medan di daerah tersebut. Berikut adalah beber

    • Bagaimana Mengatasi Masalah Radio Satelit XM

      Penerima radio XM memiliki reputasi mengalami beberapa masalah teknis. Namun, kadang-kadang, Anda mungkin mengalami masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan melakukan beberapa operasi pemecahan masalah sederhana. Masalah yang paling umum terjadi adalah hilangnya daya, distorsi audio dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com