whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Motor Hard Drive

Ketika hard drive mati, itu bisa membuat saraf, terutama jika data Anda tidak dicadangkan. Masalah ini dapat terjadi karena banyak alasan: Mungkin Anda baru saja terhubung dengan perangkat keras baru atau perangkat lunak yang diinstal dan tidak mengikuti petunjuk dengan benar, atau mungkin drive telah terjatuh, bengkok, atau rusak secara fisik. Sayangnya, tidak ada cara pasti untuk memperbaiki hard drive atau motornya, tetapi ada banyak teknik yang dapat Anda coba dengan jari juling sebelum Anda mengirim drive untuk pemulihan data yang mahal.

Langkah 1
Ekstrak hard drive dengan hati-hati dari komputer Anda. Teknik untuk melakukan ini bervariasi dari satu komputer ke komputer lainnya. Untuk menentukan sumber masalahnya, Anda perlu memeriksa berbagai bagian dan bagian. Setelah setiap langkah perbaikan, coba boot hard drive secara normal dan amati perubahan perilaku.

Langkah 2
Periksa bagian luar drive untuk kerusakan yang jelas, seperti bagian yang bengkok atau tanda hangus. Ini dapat menunjukkan pemasangan yang tidak benar, masalah catu daya, atau koneksi yang tidak berfungsi ke motherboard.

Langkah 3
Coba bekukan hard disk semalaman. Teknik ini telah dipenuhi dengan berbagai keberhasilan - itu tidak akan selalu berhasil. Jika itu memang menghidupkan kembali hard drive, itu hanya akan untuk waktu yang singkat, jadi gunakan kesempatan untuk mentransfer semua data dari itu dan ke hard drive eksternal baru yang aman.

Langkah 4
Rap ringan di tepi motor hard drive dengan buku jari Anda. Jangan mengetuk cukup keras untuk merusak drive; cukup rap ringan untuk melihat apakah ini akan melompat-mulai drive menjadi berputar lagi.

Langkah 5
Lepaskan sekrup yang memegang papan pengontrol di bagian belakang drive untuk mengekspos papan. Jika ada indikasi daya saat Anda pertama kali memulai hard drive, seperti spindle bergerak sebentar, Anda mungkin memiliki masalah dengan salah satu pin. Gunakan selotip untuk menutupi masing-masing pin secara terpisah (mencegah koneksi ke motherboard) sampai Anda menemukan salah satu yang, ketika tertutup, memungkinkan drive berputar.

Langkah 6
Ganti pin dengan salah satu ukuran yang identik dan bentuk. Tempat terbaik untuk menemukan pin cadangan adalah dari hard drive lain dengan merek dan model yang sama. Jika Anda tidak memiliki satu, periksa periferal komputer lainnya atau hubungi bisnis perbaikan komputer untuk suku cadang.

Langkah 7
Lakukan perbaikan parit terakhir di rumah dengan menjatuhkan drive dari sekitar 5 hingga 8 inci di atas permukaan untuk mencoba "berlari" kembali berfungsi. Seperti halnya pembekuan, ini adalah teknik yang tidak akan selalu berhasil, dan harus digunakan dengan kesadaran bahwa itu sebenarnya dapat merusak disk lebih jauh. Namun, itu mungkin me-restart drive cukup lama untuk memungkinkan pemulihan data.
Hubungi profesional. Dalam kasus ekstrim, kepala yang buruk mungkin menjadi masalah. Dimungkinkan untuk mengganti ini dengan kepala yang bekerja dari yang lain dari hard drive model yang sama, tetapi membutuhkan banyak kemahiran dan kerja hati-hati, karena kepala adalah bagian perangkat keras yang sangat sensitif. Pada umumnya disarankan untuk menyerahkan pekerjaan ini kepada profesional di bengkel komputer.

Peringatan

  • Bekerja di ruang terbersih mungkin. Segera setelah drive dan board terpapar ke udara, mereka akan mulai menumpuk debu, yang dapat mempengaruhi cara kerja drive.
  • Jangan pernah menyentuh piring papan atau bagian elektronik mana pun.
  • Mengawasi penyelarasan magnet permanen; periksa lokasi magnet atas sebelum Anda melepaskannya sehingga Anda dapat menyelaraskannya dengan sempurna.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Obeng kepala Philips
  • Obeng kepala datar kecil
  • Komputer
  • Freezer
  • Selotip

  • Tang hidung-hidung
  • Membersihkan kamar


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101305589.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membersihkan Hard Drive Komputer

      Masalah sering muncul ketika data pada hard drive komputer jatuh ke tangan yang salah. Saat Anda membuang komputer Anda, penting bagi Anda untuk menghapus semua jejak data darinya. Bahkan jika satu-satunya yang Anda miliki di komputer Anda adalah foto keluarga, gagasan orang-orang yang jatuh ke tang

    • Cara Membaca Hard Drive Internal

      Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

    • Cara Mengompres Hard Drive

      Dengan diperkenalkannya Windows XP, Microsoft membuatnya mudah untuk mengompres hard drive untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan bagi pengguna. Tetapi kompresi memiliki kelemahan karena agak tidak dapat diandalkan dan lambat. Mengompres hard drive adalah proses yang sederhana dan hanya membutu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com