whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Komputer Saya Membuat Suara Mengklik dan Tidak Akan Datang

Komputer klik karena mereka memiliki beberapa bagian di dalamnya yang bergerak. Klik menunjukkan bahwa aliran kecil listrik mencapai bagian-bagian yang bergerak ini, tetapi semacam cacat - seringkali fisik - mencegahnya dari booting penuh. Anda dapat mencoba memperbaiki kesalahan dengan memeriksa kabel daya, memindahkan komputer ke stopkontak yang terpisah, dan melakukan beberapa pemecahan masalah dasar pada hard drive dan komponen.

Mengklik Hard Drive
Banyak koin klik biasanya berarti hard drive Anda baru saja mulai berputar dan bagian dalam telah diatur ulang. Dengan pengecualian hard drive solid-state, yang tidak memiliki bagian yang bergerak, hard drive menggerakkan lengan aktuator untuk mengakses data pada pelat magnetik berputar. Saat lengan ini disetel ulang, seringkali suara paling keras di dalam PC. Kebisingan seperti itu adalah perilaku yang sangat normal dan kemungkinan tidak mengindikasikan masalah dengan hard drive, kecuali jika drive itu mengklik berulang kali.

Mengklik Kipas

Tiga atau lebih penggemar biasanya mendinginkan PC modern. Mereka adalah bagian bergerak paling keras kedua di dalam komputer. Meskipun biasanya tenang, kipas yang gagal dapat menghasilkan bunyi klik berirama saat bantalannya mulai gagal. Kegagalan kipas yang konsisten menunjukkan bahwa ada daya yang masuk ke PC, tetapi ada masalah lain yang mencegah boot. Namun, jika kipas mengklik hanya sebentar, ini menunjukkan masalah yang lebih besar, sistem-lebar dengan daya melewati motherboard.

Popping versus Mengklik
Ketika komputer gagal untuk sepenuhnya menyala, itu menandakan ada masalah dengan perangkat kerasnya. Masalah-masalah ini dapat berkisar dari yang relatif jinak, seperti kabel yang longgar, hingga yang jauh lebih serius, seperti kekurangan listrik pada motherboard. Suara letupan, di sisi lain, menunjukkan pelepasan listrik.

Mengidentifikasi Masalah
Menemukan masalah relatif sederhana. Pertama, pastikan catu daya yang terhubung dengan komputer Anda berfungsi, baik dengan memindahkannya ke outlet lain atau dengan mengganti kabel daya. Pastikan soket ekstensi yang tersambung ke komputer telah diaktifkan untuk "hidup". Jika langkah-langkah ini tidak memperbaiki masalah, lepaskan semua koneksi dari komputer kecuali periferal yang diperlukan - monitor, mouse dan keyboard - dan coba untuk menyalakannya lagi. Jika langkah-langkah ini tidak membantu komputer untuk hidup, buka kasing komputer dan lepaskan kartu tambahan dan memori yang tidak perlu. Pemecahan masalah tingkat ini hanya dapat dilakukan dengan komputer yang benar-benar terputus dari daya, dan hanya jika Anda merasa nyaman dengan menambah dan menghapus komponen dalam PC.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101303887.html

Perangkat keras
  • Mac Saya Tidak Akan Membaca Drive Flash USB Saya

    USB flash drive digunakan untuk mengangkut data dari satu sistem komputer ke yang lain. Namun, jika Anda mencoba menggunakan flash drive pada komputer Mac dan sistem tidak membaca atau menyalin informasi, Anda perlu memperbaiki masalah tersebut, yang kemungkinan disebabkan oleh pemformatan flash dri

  • Compaq Presario Saya Tidak Akan Boot

    Saat Presario tidak bisa boot, Anda perlu mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengembalikannya. Sejumlah hal dapat menyebabkan Presario gagal boot, jadi yang terbaik adalah mengambil pendekatan langkah-demi-langkah untuk mengatasi masalah dan menyelesaikan masalah. Langkah 1 Tutu

  • Desktop Gateway Saya tidak akan Boot

    Anda menyalakan komputer Gateway dan tidak mau boot. Ada berbagai teknik pemecahan masalah yang dapat Anda coba. Pastikan komputer telah dimatikan dan kabel listrik dilepas selama sepuluh menit. Ini dapat menghilangkan gelombang listrik yang tersimpan di motherboard. Masalahnya bisa berupa peran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com