whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyesuaikan Kecepatan Kipas Case

Meskipun banyak orang tidak memikirkannya, penggemar case adalah bagian yang sangat penting dari komputer modern. Karena komponen di komputer modern sangat kuat, mereka menghasilkan banyak panas. Panas buruk untuk komponen komputer, jadi penting untuk dengan cepat menyapu panas berlebih dari komponen dan keluar dari kasing komputer. Anda dapat mengubah kecepatan kipas untuk meningkatkan efektivitasnya.


Cara Menyesuaikan Kecepatan Kipas Case PC

Langkah 1
Unduh dan instal utilitas SpeedFan. SpeedFan akan secara otomatis mendeteksi semua kipas case yang saat ini terhubung ke motherboard komputer dan menampilkan kecepatan operasinya. SpeedFan juga akan menunjukkan suhu pengoperasian prosesor komputer saat ini dan komponen inti lainnya sehingga memungkinkan untuk melihat efek menyesuaikan kecepatan kipas secara real time.

Langkah 2
Gunakan SpeedFan untuk menyesuaikan kecepatan kipas dengan menggunakan tombol penyesuaian kecepatan di dekat bagian bawah menu utama program. Kecepatan RPM saat ini dari kipas yang sedang disesuaikan ditampilkan di SpeedFan dan akan berubah tergantung pada bagaimana kecepatan disesuaikan dalam utilitas SpeedFan. Jika kipas menanggapi perintah dari SpeedFan, tidak ada tindakan lebih lanjut yang diperlukan untuk menyesuaikannya.

Langkah 3
Matikan komputer dan buka penutup untuk mendapatkan akses ke bagian dalam komputer. Lihat ke dalam case untuk melihat apakah ada penggemar di luar yang muncul di SpeedFan. Periksa kipas tambahan untuk melihat apakah mereka memiliki kabel yang dapat menghubungkan mereka ke motherboard. Kawat ini akan menjadi tipis dan akan berakhir dengan tiga atau empat cabang adaptor wanita. Jika kabel seperti itu ditemukan, colokkan ke motherboard (lihat manual motherboard untuk lokasi yang tepat). Kipas sekarang harus merespons dalam SpeedFan.
Periksa kipas apa pun tanpa kabel koneksi motherboard untuk sakelar penyesuaian manual. Cari sakelar kecil yang terhubung ke kipas dengan kawat tipis. Kipas dengan sakelar manual biasanya memiliki tiga pengaturan, dari rendah ke tinggi. Pengaturan media sering kali merupakan kompromi terbaik antara kebisingan dan pendinginan. Jika tidak ada sakelar yang ditemukan, dan tidak ada kabel koneksi motherboard, kipas tidak dapat disesuaikan.

Kiat
Jika Anda memiliki manual untuk motherboard komputer, bacalah. Ini dapat memberikan detail tentang cara membuat penyesuaian kecepatan kipas waktu nyata.

Peringatan

  • Jangan menurunkan kecepatan kipas ke level rendah atau mematikannya sama sekali. Ini bisa menyebabkan komputer Anda kepanasan.

    Item yang akan Anda butuhkan

  • Kasing PC yang dapat disesuaikan
  • Motherboard yang kompatibel dengan penyesuaian kipas casing
  • Utilitas PC SpeedFan


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302455.html

  • Perangkat keras
    • Cara Mempercepat Laptop Gateway

      Kecepatan laptop Gateway Anda, seperti komputer lainnya, tergantung pada sejumlah faktor perangkat keras, termasuk kecepatan prosesor, jenis dan jumlah memori, dan ruang hard disk. Faktor-faktor yang berhubungan dengan perangkat lunak yang biasanya berkontribusi pada kecepatan lambat adalah adan

    • Cara Menyesuaikan TV Proyeksi

      Jika Anda memiliki perangkat televisi proyeksi, Anda mungkin memperhatikan dari waktu ke waktu bahwa gambar Anda mulai terlihat agak kusam atau gambarnya menjadi sedikit kabur. Ini bukan alasan untuk alarm langsung dan tidak selalu berarti bahwa TV Anda akan padam dan Anda harus membeli penggant

    • Cara Menyesuaikan Kecepatan Video & Audio di Komputer

      Menyesuaikan kecepatan pemutaran file video dan audio pada komputer dengan mudah menggunakan pemutar media default yang ditemukan di semua sistem operasi Windows. Windows Media Player memungkinkan Anda mengontrol laju pemutaran video, DVD, dan CD. Percepat CD atau lihat film dalam gerakan lambat

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com