whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Mendapatkan Command Prompt di Layar Biru Kegagalan

Layar Biru Kematian dapat menjadi salah satu gejala yang paling membuat frustrasi dari sistem Windows yang bermasalah. Meskipun menyajikan informasi yang mungkin berguna bagi pakar sistem operasi, itu tidak sangat membantu bagi sebagian besar pengguna. Lebih penting lagi, itu tidak membiarkan Anda benar-benar melakukan apa pun untuk memperbaiki masalah - itu hanya melaporkannya. Saat Anda memiliki sistem yang menampilkan layar biru - terutama jika melakukannya sebelum boot - penting untuk mengetahui cara membuka baris perintah sehingga Anda dapat mencoba memperbaikinya.

Langkah 1 - Matikan komputer Anda. Terkadang, saat Layar Biru menyala, Windows dapat mengindikasikan bahwa ia menyimpan gambar memori ke disk. Anda tidak boleh menghentikan proses ini jika Anda berencana membawa komputer ke spesialis untuk meminta bantuan, karena gambar memori dapat membantunya mendiagnosis masalah Anda.

Langkah 2
Masukkan media instalasi Windows, dan ", 3, [[Sebagian besar komputer akan boot dari itu secara otomatis. Namun, jika komputer Anda melakukan booting dari hard drive, Anda perlu mengubah pengaturan prioritas booting di BIOS. Anda mungkin perlu membaca manual referensi sistem Anda untuk melakukan hal ini, karena pengaturan BIOS sangat bervariasi di antara produsen.

Langkah 3
Tunggu penginstal Windows dimuat, dan ikuti instruksi pada layar untuk membawa Konsol Pemulihan. Pada Windows XP, Anda dapat melakukan ini dengan menekan "R" pada layar kedua penginstal. Pada Windows Vista dan yang lebih baru, Anda dapat memilihnya menggunakan mouse.
Tunggu Konsol Pemulihan untuk dimuat. Anda kemungkinan besar perlu memasukkan kata sandi Administrator Anda untuk mendapatkan akses ke sistem. Anda dapat menggunakan Konsol Pemulihan untuk memperbaiki hampir semua kerusakan pada instalasi Windows.

Kiat
Jika Anda sering menggunakan Konsol Pemulihan, mungkin lebih mudah untuk menginstalnya sebagai opsi boot; ini akan memungkinkan Anda untuk mengaksesnya dengan menekan F8 saat boot, tanpa menggunakan media instalasi.

Peringatan

  • Konsol Pemulihan memungkinkan Anda untuk melakukan perubahan serius pada instalasi Windows Anda, yang kadang-kadang dapat membuat masalah menjadi lebih buruk. Pastikan Anda membaca dengan seksama tentang perintah Konsol Pemulihan sebelum menggunakannya.
  • Ketika Anda memiliki sistem yang gagal, selalu coba untuk mencadangkannya sebelum membuat perubahan apa pun; jika perlu, lakukan ini dengan menghubungkan hard drive ke komputer lain. Ini akan membatasi kerusakan yang terjadi jika Anda tidak dapat memperbaiki masalah, atau jika masalahnya semakin parah.

    Item yang Anda perlukan

  • CD atau DVD instalasi Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101302015.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memperbaiki Blue Screen of Death pada Windows XP

      Blue Screen of Death, atau BSOD, terjadi ketika perangkat keras serius atau kesalahan kernel Windows mencegah sistem operasi agar tidak berfungsi secara normal. Sistem berhenti untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, dan Anda disajikan dengan layar yang diisi dengan teks diagnostik putih yang seringk

    • Cara Menyingkirkan Fatal Blue Screen

      Layar biru yang fatal, atau layar biru kematian, terjadi ketika komputer berbasis Windows mendeteksi kesalahan yang tidak dapat diperbaiki sendiri. Layar dapat disebabkan oleh kesalahan perangkat keras, perangkat lunak atau driver, dan mungkin sulit untuk mendiagnosis dan memperbaiki masalah. Menyin

    • Cara Mendapatkan Kartu SD ID

      Jika Anda memiliki perangkat GPS atau perangkat portabel lain yang menggunakan kartu SD, Anda mungkin memerlukan ID kartu SD. Ini terkadang diperlukan untuk melihat peta pada unit GPS atau ponsel pintar yang mendukung GPS. ID kartu SD tidak dicetak pada kartu itu sendiri, jadi Anda harus memasukkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com