whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Meng-upgrade CPU Frequency

Frekuensi CPU adalah ukuran seberapa cepat prosesor Anda berjalan. Sebagian besar prosesor, meskipun mereka diatur untuk berjalan pada kecepatan default, dapat berjalan pada kecepatan yang lebih tinggi jika Anda mengubah beberapa pengaturan. Prosesor yang lebih cepat memiliki daya komputasi lebih besar, sehingga meningkatkan frekuensi CPU dapat secara dramatis meningkatkan kinerja komputer Anda. Frekuensi CPU dapat ditingkatkan baik dengan mengubah perangkat keras atau dengan mengubah pengaturan perangkat keras.

Langkah 1
Pasang prosesor yang lebih cepat; ini adalah cara termudah untuk memutakhirkan frekuensi CPU. Anda harus membeli prosesor yang sesuai dengan motherboard komputer Anda dengan benar dan akan menyatu dengan komponen lainnya. Pengecer elektronik Anda atau situs web perancang komputer Anda dapat membantu Anda memilih prosesor baru serta memberikan instruksi untuk mengubahnya.

Langkah 2
Overclock komputer Anda. Untuk melakukan overclock pada komputer Anda, Anda akan memasok daya tambahan ke prosesor, yang akan mempercepat frekuensinya. Buka BIOS komputer Anda. Untuk melakukan ini, reboot komputer Anda dan tahan tombol "F2" sepanjang waktu reboot.

Langkah 3
Temukan pengaturan kecepatan prosesor. Ini umumnya akan berada di menu pengaturan "Ai Tweaker" atau "CPU", yang umumnya akan menjadi yang kedua dari kiri.

Langkah 4
Tingkatkan frekuensi CPU Anda. BIOS Anda mungkin memiliki pengaturan overclock otomatis, yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan frekuensi CPU hingga 20 persen. Jika tidak, Anda perlu melihat berbagai frekuensi dan meningkatkannya dengan menggunakan tombol panah untuk menyorot nomor mereka dan kemudian mengetikkan nilai baru. Misalnya, pengaturan FSB dapat dinaikkan menjadi sekitar 600 MHz, dan pengaturan PCIE dapat mencapai 150 MHz. Mengubah pengaturan ini akan meningkatkan daya dan kecepatan clock prosesor Anda, meningkatkan frekuensinya. Penting untuk hanya meningkatkan angka-angka ini sebesar 10 hingga 20 persen dari nilai standarnya untuk menghindari komputer Anda kepanasan.
Cari tegangan CPU. Ini juga akan ditemukan di menu yang sama seperti yang digunakan pada Langkah 4, dan Anda akan mencari pengaturan yang mengatakan "tegangan CPU." Setelah Anda menemukannya, masukkan nomor baru (sekali lagi, umumnya hanya disarankan peningkatan 10 hingga 20 persen) dan kemudian keluar dari BIOS dan reboot komputer Anda.

Peringatan

  • Overclocking dapat menyebabkan kerusakan perangkat keras dan juga dapat membuat komputer Anda kepanasan. Jika Anda berencana untuk melakukan overclock berat, belilah unit pendingin terpisah.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101300634.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memutakhirkan Windows Media Player

      Windows Media Player 12 mengatur media digital pada PC atau Tablet Windows 8.1 atau Windows 7 Anda. Anda dapat memperbarui secara manual dan juga dapat mengubah frekuensi Media Player memeriksa pembaruan. Ada juga Paket Media Center yang dapat dibeli dari Microsoft untuk menambahkan pemutaran DV

    • Cara Meng-upgrade Magic Jack untuk Windows 7

      Banyak orang telah memutuskan untuk memotong biaya tagihan telepon biasa dengan berlangganan layanan Magic Jack. Dengan biaya $ 20,00 per tahun, sulit untuk menemukan paket layanan telepon yang lebih murah. Dilengkapi dengan semua fitur yang biasa (seperti panggilan tunggu, ID penelepon, dan lainnya

    • Cara Meningkatkan Prosesor Laptop Dell Saya

      Jika laptop Dell Anda tidak menyediakan instalasi perangkat lunak yang sama dan menjalankan kecepatan dengan program yang lebih baru, mungkin ini saatnya untuk peningkatan sistem. Daripada membeli laptop baru, Anda dapat menghemat uang dan mempelajari cara kerja laptop Anda dengan meningkatkan u

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com