whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat Cerdas

Mengapa Tidak Akan Komputer Saya Membaca Kartu Kamera Saya?

Kamera digital menyimpan gambar pada kartu memori. Banyak sekarang menggunakan kartu SD atau SDHC, yang seukuran prangko. Kartu memori dapat diekstraksi dari kamera dan dimasukkan ke pembaca kartu untuk transfer foto yang cepat ke perangkat lain, seperti komputer. Beberapa komputer juga dilengkapi dengan slot membaca kartu. Mentransfer foto ke komputer memungkinkan Anda menghapus gambar dari kartu memori, membebaskannya untuk merekam foto baru. Jika komputer Anda tidak dapat membaca kartu memori, cobalah memecahkan masalah sebelum mengganti kartu atau mengeluarkan peralatan untuk diperbaiki.

Keluarkan kartu memori dari pembaca kartu komputer dan periksa kartu tersebut untuk bukti kerusakan fisik . Jika kartu tertekuk, retak, terkelupas atau rusak, Anda mungkin memerlukan kartu baru.

Balikkan kartu memori untuk memeriksa sakelar kunci geser di bagian bawah. Geser sakelar ke posisi tidak terkunci dan coba kartu lagi.

Masukkan kartu ke pembaca kartu memori yang berbeda untuk mengonfirmasi apakah masalahnya adalah kartu, pembaca, atau komputer. Jika kartu masih tidak berfungsi, mungkin harus diganti. Jika kartu berfungsi di perangkat lain, lanjutkan pemecahan masalah komputer.

Dorong kabel untuk pembaca kartu eksternal ke porta pada komputer untuk memastikan Anda memiliki koneksi yang baik.

Perbarui driver kartu memori untuk sistem operasi komputer Anda untuk memastikan bahwa peralatan Anda kompatibel dengan kartu. Pembaruan driver tersedia dari produsen komputer, biasanya untuk diunduh tanpa biaya. Nyalakan kembali komputer setelah pembaruan apa pun untuk memastikan perubahan tersebut terjadi.

Memformat ulang kartu memori jika semua upaya lain untuk membaca data tidak berhasil tetapi tidak ada tanda-tanda kerusakan eksternal pada kartu. Ada kemungkinan bahwa data pada kartu rusak tetapi kartu masih berfungsi. Masukkan kartu ke pembaca kartu dan klik kanan pada huruf drive (seperti E atau F) untuk pembaca. Sorot "Format" dan tekan "Enter" untuk memformat ulang kartu. Ini akan menghapus semua data pada kartu, tetapi mungkin membiarkan Anda terus menggunakannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-Cerdas/101318416.html

Perangkat Cerdas
  • Cara Mendeteksi Kartu Suara

    Saat Anda mendapatkan komputer baru, mudah untuk menentukan apa yang terkandung di dalamnya. Jika Anda membeli komputer bekas atau menerima komputer pass-me-down, Anda tidak tahu apa yang diinstal di dalamnya. Kartu suara adalah perangkat keras yang sangat penting, terutama di Internet yang kaya mul

  • Cara Mentransfer Gambar Kartu Memori Sony ke Komputer

    Sony pada tahun 1998 mengungkapkan varian kartu memori mereka, Memory Stick (MS). Sejak itu, perusahaan telah mengeluarkan sejumlah variasi yang menjalankan teknologi dasar ini dan memberi pengguna opsi transfer data yang mereka butuhkan, semuanya dalam kartu kecil eksternal. Memindahkan isi kar

  • Cara Mengonversi Kartu Memori Kamera Digital ke DVD

    Tidak peduli seberapa besar kartu memori tampak ketika kosong, mulailah memotret subjek favorit Anda dan Anda akan membutuhkan lebih banyak ruang dalam waktu yang tidak lebih lama daripada yang bisa dikatakan keju. Bahkan ketika Anda dipersiapkan dengan lebih banyak kartu memori, pengarsipan foto An

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com