whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Mengecek Hard Drive yang Buruk

Memeriksa hard drive yang buruk saat Anda pertama kali mencurigai drive tersebut akan rusak dapat mencegah Anda kehilangan data Anda. Dengan memeriksa hard drive yang buruk, Anda memiliki kemungkinan untuk memperbaiki masalah sebelum memburuk. Hard drive mungkin hanya memiliki beberapa bad sector dan tidak perlu segera diganti. File atau virus yang rusak seringkali dapat menyebabkan bad sector pada hard drive. Panas dan muatan listrik juga merupakan penyebab hard drive buruk.

Klik "My Computer" untuk melihat semua partisi pada hard drive Anda.

Klik kanan C: partisi drive dan pilih "Properti . "

Klik tab Alat dan tekan" Periksa Sekarang "untuk mengatur pemindaian hard drive Anda.

Periksa kedua" Memperbaiki kesalahan sistem file secara otomatis "dan" Pindai dan coba kotak centang pemulihan sektor buruk. Klik "Mulai" untuk mengatur pemindaian.

Mulai ulang komputer Anda agar pemindaian berjalan. Pergi ke Mulai> Matikan Komputer> Mulai ulang. Keseluruhan pemindaian bisa memakan waktu hingga beberapa jam untuk berjalan dan akan berjalan dalam tiga tahap. Semakin banyak file dan sektor yang buruk, semakin lama pemindaian.

Lihat hasil laporan akhir. Jika ada beberapa sektor korup yang tidak dapat diperbaiki, Anda harus mencadangkan semua data dan mengganti hard drive Anda.

Kiat

Jika Anda memiliki masalah dalam boot, mematikan, menjalankan program, atau dengan sistem membeku, Anda harus menjalankan pemindaian diska.

Peringatan

Jika file menjadi rusak atau menghilang dan pemindaian virus tidak menunjukkan apa-apa, ini juga merupakan tanda hard drive yang buruk. Segera buat cadangan semua file untuk mencegah kehilangan lebih lanjut hingga Anda dapat mengganti drive.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101317839.html

Media
  • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

    Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

  • Cara Memindai Hard Drive Eksternal untuk Virus

    Virus ada di mana-mana, dan mereka dapat masuk ke komputer Anda dan menyebabkan kerusakan serius. Ini adalah pengetahuan umum, tetapi virus-virus kecil yang licik ini juga dapat merayap ke hard drive eksternal Anda. Amankan informasi Anda dengan melakukan pemindaian rutin hard drive eksternal An

  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com