whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membuat Fraktal di Illustrator

Fraktal dapat secara longgar didefinisikan sebagai bentuk yang berulang untuk menciptakan desain yang lebih besar dan rumit. Misalnya, jika Anda melihat kepingan salju dengan kaca pembesar. Anda akan melihat bahwa itu terbuat dari potongan-potongan kecil, berbentuk kepingan salju. Karena Illustrator menggunakan vektor, yang dapat diubah ukurannya tanpa distorsi, Anda dapat membuat pola fraktal Anda sendiri dengan menggambar bentuk dasar dan menggunakan Efek Transform untuk menduplikasi mereka. Sebagai contoh, bintang dasar dapat diulang dan dimodifikasi untuk membuat kepingan salju dan kristal es.

Membuat Fraktal Kepingan Salju Dasar

Luncurkan Illustrator dan buat dokumen baru dengan menekan "Ctrl-N" pada keyboard. Ketik "800 px" di bidang Lebar dan "600 px" di bidang ketinggian, lalu klik "OK."

Pilih "Star Tool" dari Toolbox. Jika Anda tidak bisa melihatnya, letakkan kursor di atas "Rectangle" atau "Ellipse Tool." Tahan tombol mouse untuk mengungkapkannya. Seret alat ke bagian tengah halaman untuk membuat bintang berukuran sekitar 60 kali 60 piksel.

Pilih "Distort & Transform" dari menu Effect dan klik "Transform." Jendela Transform Effect terbuka. Klik kotak centang "Pratinjau" sehingga Anda dapat menyaksikan perubahan yang Anda lakukan segera berlaku.

Ketik "120" di bidang Skala Horisontal. Tekan "Tab" pada keyboard. Bintang itu berulang di sebelah kiri dan kanan seolah-olah sayapnya telah tumbuh.

Klik kotak centang “Reflect Y”. Pola bintang sekarang tercermin pada dirinya sendiri, membuatnya lebih mirip kelopak bunga. Klik "OK."

Klik dua kali carikan warna "Stroke" di Toolbox, lalu pilih warna seperti biru atau hijau. Klik "OK" untuk mengubah garis objek ke warna itu.

Tekan "Ctrl-C" untuk menyalin objek, lalu "Ctrl-V" untuk menempelkan salinan. Pilih "Distort & Transform" dari menu Effect, lalu klik "Transform" lagi. Sebuah peringatan muncul memberitahukan Anda bahwa Anda akan menerapkan efek baru. Klik "OK."

Ketik "90" di bidang Angle dari jendela Efek Transform dan klik "OK." Seret pusat bintang sehingga berada di atas pusat bintang pertama.

Tekan "Ctrl-A" untuk memilih kedua objek, "Ctrl-C" untuk menyalinnya, lalu "Ctrl-V" untuk menempelkan salinan ke halaman. Pilih "Distort & Transform" dari menu Effect dan klik "Transform." Ketik waktu ini "45" di bidang Angle dan Klik "OK." Klik pusat bintang baru dan seret agar tumpang tindih dengan bintang pertama. Bintang-bintang sekarang menyerupai kepingan salju.

Mengulang dan Memperluas Fraktal

Tekan "Ctrl-A," lalu "Ctrl-C" untuk menyalin desain seperti apa adanya . Klik sudut kotak biru di sekitar tengah bintang dan seret ke luar sampai bintang berukuran sekitar 350 kali 350 piksel. Klik tengah-tengah bintang dan seret kembali ke tengah halaman. Halaman itu sekarang penuh dengan pola kepingan salju.

Tekan "Ctrl-V" untuk menempelkan salinan pola itu. Seret sudut pola ini hingga berukuran sekitar 100 kali 100 piksel. Pindahkan ke bagian tengah dokumen.

Tekan "Ctrl-V" terakhir kali untuk menempelkan salinan lain di atas dua salinan yang diperbesar. Seret ke bagian tengah halaman.

Tekan "Ctrl-V" sesering yang Anda ingin tambahkan kepingan salju tambahan dan ubah ukurannya sesuai keinginan sampai Anda puas dengan polanya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101316994.html

Media
  • Cara Membuat Shareaza Lebih Cepat

    Shareaza adalah perangkat lunak berbagi file yang memungkinkan Anda mengunduh musik, film, game, dan file lainnya dari pengguna lain secara online. Berbagai faktor dapat memperlambat kecepatan koneksi Shareaza seperti firewall di Windows dan pengaturan di dalam program itu sendiri. Jika firewall

  • Cara Menggambar Bintang yang Bersinar di Illustrator

    Gambarlah bintang yang bersinar di Illustrator dengan menerapkan gradien radial dan efek dari menu Efek ke bentuk yang dibuat dengan alat Bintang. Anda juga dapat membuat bintang yang bersinar dengan lebih banyak alat manual Illustrator, seperti Kuas. Namun, dengan alat Bintang, Anda tidak perlu men

  • Cara Membuat Saluran YouTube Dapat Dicari

    Saat Anda mencari video YouTube, selain menampilkan video yang relevan untuk permintaan Anda, YouTube juga menampilkan saluran pengguna yang unggahannya juga cocok dengan permintaan. Jika Anda melihat bahwa saluran YouTube Anda tidak muncul dalam hasil pencarian, ada tiga kemungkinan alasan: And

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com