whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menguasai Lagu di Audacity

Menguasai lagu adalah salah satu langkah terakhir sebelum merilis lagu untuk didengar dunia. Sementara di dunia profesional penguasaan dilakukan oleh para insinyur dengan pengalaman dan peralatan khusus untuk melakukan pekerjaan itu, dengan hati-hati dan kesabaran seorang pencinta rekaman rumah dapat melakukan beberapa fungsi penguasaan. Meskipun kecil kemungkinannya akan menyamai hasil dari fasilitas penguasaan profesional, penghobi dapat memperoleh beberapa wawasan tentang proses dengan menggunakan Audacity - editor audio lintas platform gratis - sebagai alat penguasaan.

Bekerja dengan campuran stereo dari proyek multi-track Anda. Menguasai selesai untuk menyeimbangkan dan mengoptimalkan kinerja yang sudah jadi dan semakin baik campuran Anda, semakin mudah untuk dikuasai.

Buka campuran Anda di Audacity dengan memilih "File" dari bilah menu. Klik "Impor" dari menu tarik-turun dan muat file campuran Anda. Audacity akan menetapkannya ke trek. Ulangi proses ini dan buka salinan kedua dari file yang sama. Ketika ditugaskan ke trek, klik tombol "Mute" di sebelah kiri. Anda akan menggunakan salinan ini untuk perbandingan A-B dengan file yang Anda kuasai.

Gunakan efek bawaan Audacity untuk memproses lagu yang tidak dibisukan. Pertama, pilih "Equalization" dari bilah menu "Effects". Pertimbangkan perubahan EQ kecil untuk frekuensi masalah. Area yang ditonton adalah bass rendah ekstrim, di bawah 80 hertz, di mana terlalu banyak konten dapat membuat hal-hal berlumpur dan tidak jelas. Frekuensi sekitar 400 hingga 600 hertz sering dapat diturunkan sedikit untuk menyeimbangkan tinggi dan rendah, dan frekuensi sibilant dapat diatasi dengan pemotongan di mana saja antara sekitar 3.500 hingga 10.000 hertz, tergantung pada suara.

Pilih "GVerb" dari menu efek jika Anda ingin menaruh reverb kecil di seluruh campuran. Ini terkadang berguna untuk memadukan suara dan instrumen bersama. Umumnya Anda hanya menginginkan sentuhan reverb. Mulailah dengan ukuran ruangan kecil dan waktu gema dan tingkat sinyal kering sekitar -4,0. Mainkan dengan parameter sampai sulit untuk mengetahui apakah ada efek sama sekali, lalu bandingkan dengan salinan yang dimatikan. Anda mungkin akan terkejut betapa banyak reverb pada versi yang Anda kuasai. Waspadalah untuk menambahkan terlalu banyak.

Buka "Compressor" dari menu "Effects". Kompresor dan pembatas merapikan perubahan dinamis, membuat trek terdengar lebih "punchy." Ini adalah efek yang juga bisa digunakan secara berlebihan, jadi mulailah dengan pengaturan sederhana seperti rasio 2: 1 atau 3: 1 dan waktu serangan dan pelepasan pendek. Hapus centang pada kotak "Make-up Gain" kecuali Anda menguasai lagu yang berenergi tinggi dan keras.

Kiat

Banyak efek lain yang disertakan dengan Audacity dapat digunakan pada tahap penguasaan dengan kebijaksanaan atau untuk efek khusus. Jika versi selesai dari lagu Anda bergantung pada efek penguasaan, itu mungkin pertanda bahwa campuran Anda perlu bekerja.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101315939.html

Media
  • Cara Mengunduh Musik ke PC

    Alih-alih menjual salinan fisik rekaman mereka, banyak band merilis musik mereka secara eksklusif secara online. Dengan munculnya Internet, pada 2010, lebih banyak lagu yang dijual melalui situs web. Toko online seperti iTunes dan Napster menggantikan toko kaset tradisional. Mengunduh musik online j

  • Cara Menyalin & Menempel Lagu

    Cara termudah untuk mentransfer musik dari satu tempat ke tempat lain di komputer adalah dengan menyalin file lagu dari folder aslinya dan menempelkannya ke lokasi di mana Anda ingin lagu tersebut dibuat. ditransfer. File lagu yang ingin Anda salin harus ada di komputer Anda --- bukan di CD, Youtube

  • Cara Mencampur Dengan Analyzer PAZ

    Salah satu bagian terpenting dari pencampuran lagu adalah memastikan bahwa trek yang berbeda dalam lagu tersebut tidak saling bertentangan. Setiap suara dalam lagu harus menempati ruang soniknya sendiri, baik dalam spektrum frekuensi dan di bidang stereo. Plug-in Waves PAZ Analyzer membantu Anda men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com