whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Memberi Izin di LAN untuk Minecraft

Salah satu langkah yang diperlukan saat Anda menyiapkan server Minecraft adalah meneruskan port yang digunakan di utilitas pengaturan LAN router jaringan Anda. Jika router Anda tidak diberi izin untuk meneruskan port, Anda tidak akan dapat mengakses server Minecraft dari komputer lain. Namun, sebelum Anda dapat meneruskan port, Anda harus menetapkan alamat IP statis komputer Anda. Ini memastikan bahwa alamat IP komputer Anda tidak berubah, yang pada gilirannya memastikan bahwa port selalu diteruskan dengan benar.

Tetapkan Komputer Anda dengan Alamat IP Statis

Tekan "Windows-R" untuk membuka utilitas Run dan kemudian ketik "cmd" ke dalam kotak dialog. Klik "OK" untuk membuka jendela Command Prompt.

Ketik "ipconfig /all" ke dalam jendela (hilangkan tanda kutip) dan tekan "Enter." Gulir ke atas ke entri "Alamat IPv4," "Subnet Mask," "Gerbang Default" dan "Server DNS" dan biarkan jendela tetap terbuka.

Klik kanan ikon jaringan di bilah tugas Windows, pilih "Buka Jaringan dan Pusat Berbagi, "klik" Ubah Pengaturan Adaptor "di panel kiri, klik kanan adaptor Anda dan kemudian pilih" Properti. "

Klik untuk memilih" Internet Protocol Version 4 "dari daftar di dialog "Properti."

Pilih "Gunakan Alamat IP Berikut" dan ketikkan entri yang Anda temukan di jendela Prompt Perintah (lihat langkah 2) di bidang yang ditentukan. Klik "OK" dan kemudian klik "OK" lagi untuk menyimpan pengaturan Anda.

Teruskan Port Minecraft ke Komputer Anda


Ketikkan alamat IP router jaringan Anda - biasanya "192.168.0.1," "192.168.1.1" atau "192.168.2.1" - ke dalam browser untuk mengakses utilitas pengaturan LAN-nya. Ketikkan nama pengguna dan kata sandi Anda untuk login.

Klik bagian "Tingkat Lanjut" atau yang serupa dengan menu dan kemudian klik sub-bagian "Penerusan Port". Klik "Aturan Baru" atau tombol dengan nama yang sama di halaman berikut.

Pilih opsi "TCP" dari menu tarik-turun "TCP /UDP", ketik "Minecraft" di kotak "Name", ketik "25565" di kotak "Starting Port" dan "Ending Port" lalu ketikkan alamat IP komputer Anda (dapat dilihat di jendela Command Prompt) di kotak "Server".

Klik "Simpan" untuk membuat aturan penerusan port dan kemudian klik "Log Out" untuk keluar dari utilitas pengaturan LAN router Anda. Router Anda sekarang dapat meneruskan lalu lintas Minecraft LAN ke komputer Anda.

Kiat

Jika Anda tidak tahu atau tidak ingat, lihat dokumentasi router Anda untuk menemukan nama pengguna dan kata sandi default .

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101314542.html

Media
  • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

    Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

  • Cara Mengonversi Video YouTube ke WMV secara Gratis

    WMV atau Windows Media Video adalah format file yang dirancang untuk Windows Media Player. Sebagian besar program konversi YouTube hanya dapat mengkonversi video ke format MP4 atau FLV. Meskipun video diputar dengan baik dalam format ini, itu tidak dapat diputar di Windows Media Player. Untuk me

  • Cara Mengonversi Asx ke MP4 untuk Mac

    ASX adalah format File Microsoft ASF Redirector. Itu tidak mengandung informasi aktual selain lokasi file film ASF. File ASX berguna dan dapat digunakan dalam URL untuk menemukan lokasi file film yang sebenarnya. MP4 adalah file video yang berisi kompresi MPEG-4, yang menggunakan kompresi terpisah u

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com