whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Bisakah Orang di Berbagai Negara Bermain Minecraft Bersama?

Minecraft memungkinkan pemain tidak hanya membangun dan membuat, tetapi juga untuk berbagi kreasi mereka dengan teman-teman mereka. Cara termudah untuk menikmati multi-pemain Minecraft adalah melalui jaringan area lokal, tetapi jika teman Anda tinggal di negara bagian lain, Anda akan memerlukan server. Menyiapkan server Minecraft gratis, tetapi membutuhkan kesabaran, konfigurasi, dan perhatian yang cermat untuk mencegah secara tidak sengaja membuat kelemahan dalam keamanan komputer Anda.

Persiapan

Unduh dan pasang versi terbaru Java. Tautan disertakan di bawah ini dalam Resources.

Unduh dan instal klien Minecraft. Tautan disertakan di bawah ini dalam Resources.

Unduh dan instal aplikasi Minecraft Server. Tautan disertakan di bawah ini di Sumber Daya.

Luncurkan aplikasi Minecraft Server dan tunggu beberapa menit untuk membuat file konfigurasi yang diperlukan di komputer Anda.

Ketik "berhenti" tanpa tanda kutip setelah aplikasi mengatakan "Selesai" dan tekan "Enter." Kemudian tutup program.

Port Forwarding

Akses halaman admin router Anda dan cari halaman Porting Forwarding atau opsi.

Pilih opsi untuk membuat layanan baru atau kustom, dan beri nama layanan dengan sesuatu yang sederhana seperti "Minecraft" ketika diminta.

Tetapkan jenis layanan sebagai "TCP."

Masukkan nomor berikut untuk port internal dan eksternal : 25565.

Tekan "Win-X" untuk membuka menu Power User dan pilih "Command Prompt."

Masukkan perintah berikut:

ipconfig /all

Tekan tombol "Enter".

Gulir daftar informasi yang diberikan, dan cari "Alamat IPv4" di bagian LAN Nirkabel. Catat rangkaian angka yang diberikan, mereka harus mengikuti pola berikut:

123.456.789.012

Abaikan tanda kurung atau huruf, hanya nomor yang diperlukan.

Masukkan nomor dalam bidang "Output IP" atau "Server IP" pada halaman admin router - ini akan memberi tahu router tempat layanan menunjuk.

Simpan dan terapkan layanan dan tutup kontrol admin halaman.

Pengaturan Server

Buka file teks Minecraft berikut dalam editor teks yang tidak diformat seperti Notepad:

white-list.txt, Ops.txt dan /atau admin.txt

File akan berada di folder yang sama dengan yang dibuat aplikasi Server Anda selama penyiapan.

Temukan teks berikut dan ganti "Nama Pengguna" dengan Minecraft Anda nama pengguna:

ops server, 1 nama pengguna per baris Nama Pengguna

Tambahkan nama pengguna Minecraft dari orang lain yang Anda inginkan dengan hak istimewa operator atau admin di server ke daftar pada baris yang berbeda. Sebagai contoh:

server ops, 1 nama pengguna per baris Username FriendsUsername OtherFriendsUsername

Buka file "server.properties.txt" di editor teks yang sama dan konfigurasikan server sesuai keinginan. Langkah ini hanya disarankan untuk pengguna tingkat lanjut - pengaturan default akan baik untuk pemula.

Hosting

Buka browser Web pilihan Anda dan navigasikan ke WhatsMyIP. Tautan disertakan di bawah ini dalam Sumber Daya.

Catat alamat IP yang disediakan. Alamat ini berbeda dari yang tercantum di bagian Port Forwarding, yang merupakan IP internal yang diperlukan untuk pengaturan layanan. Ini adalah IP eksternal komputer Anda, yang harus Anda distribusikan kepada teman-teman Anda agar mereka dapat mengakses server.

Luncurkan aplikasi Minecraft Server.

Menyambung ke Server

Luncurkan Minecraft.

Klik "Multiplayer."

Klik "Tambah Server."

Masukkan alamat IP untuk komputer host. Jika Anda bermain di jaringan area lokal yang sama, masukkan IP internal untuk komputer host. Jika Anda memainkan game dari komputer di luar jaringan lokal, masukkan IP eksternal. Jika Anda bermain dari komputer host, masukkan "localhost" tanpa tanda kutip sebagai IP.

Klik "Bergabung dengan Server."

Kiat

Router yang berbeda akan memiliki langkah yang berbeda untuk penerusan port. Untuk instruksi spesifik untuk peralatan Anda, lihat panduan pemilik Anda atau kunjungi PortForward. Tautan tersedia di Sumber Daya.

Jika Anda tidak yakin dengan kemampuan Anda mengatur server Minecraft, Anda juga dapat bergabung dengan teman-teman Anda di server publik. Bagian Sumber Daya berisi daftar server publik yang tersedia untuk Anda dan teman Anda untuk digunakan.

Peringatan

Kecuali Anda memiliki memori RAM minimal 6GB atau lebih baik, persembahkan komputer host untuk hanya menjalankan server dan akses server dari komputer yang terpisah. Menjalankan server dan klien gim itu sendiri sangat menguras sumber daya sistem, apalagi menjalankan layanan lain di latar belakang.

Menyiapkan server Minecraft memerlukan pengetahuan dasar tentang jaringan, sistem, jaringan, dan konfigurasi router dan tidak disarankan untuk pemula. Jika Anda merasa tidak dapat mengatur server dengan aman, mintalah teman yang berpengetahuan luas mengaturnya untuk mengunjungi atau menggunakan server publik.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313944.html

Media
  • Cara Memposting Iklan di Berbagai Negara di Craigslist

    Craigslist adalah jaringan iklan online yang mengoperasikan situs web di puluhan kota, negara bagian, dan wilayah di seluruh dunia. Apakah Anda ingin menjual barang dagangan, menawarkan pekerjaan atau mencari roman, ada alasan yang sah untuk mengirim iklan di beberapa lokasi. Ingatlah untuk mengikut

  • Bisakah Orang Melihat Sejarah YouTube Saya?

    YouTube melacak riwayat menonton Anda dan menampilkan video yang baru dilihat sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya lagi. Meskipun pengguna YouTube lainnya tidak dapat melihat riwayat melihat dari halaman Saluran YouTube Anda, seseorang yang berbagi komputer Anda mungkin dapat menyelinap men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com