whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Bersihkan Kipas Xbox 360

 

Barang yang Anda butuhkan

  • Handuk

  • Udara terkompresi

  • Kain bebas serat

  • Obeng datar


  • Obeng Torx


    Xbox 360 mengakumulasi debu dan kotoran dari penggunaan sehari-hari, seperti halnya semua perangkat elektronik yang memiliki lubang ventilasi di dalamnya. Menjaga kipas yang ada di dalam Xbox 360 bersih akan membantu menjaga komponen internal dari panas berlebih dan akan membantu menjaga perangkat berjalan lebih efisien. Membersihkan kipas Xbox 360 tidak rumit, meskipun Anda harus membuka dan membongkar sebagian Xbox 360 untuk mengakses kipas. Berharap untuk mengambil setidaknya setengah jam untuk mengeluarkan kipas dari Xbox 360 untuk membersihkannya.

    Membuka Xbox 360

    Lepaskan semua kabel dari Xbox 360. Letakkan handuk di atas meja. Letakkan Xbox 360 di atas handuk secara horizontal.

    Peras sisi kiri atas pelat muka dengan tangan kiri Anda (balikkan ini untuk "kidal"). Letakkan jari-jari tangan kanan Anda di dalam pintu USB di bagian kanan bawah pelat muka. Tarik ke atas pada pintu USB untuk melepaskan pelat muka. Geser pelat muka, dan sisihkan.

    Masukkan obeng bermata datar ke dalam lubang di panggangan ventilasi di sisi kanan Xbox 360. Lepaskan keempat tab di dalam panggangan ventilasi yang menahan masukkan plastik di posisinya. Tekan tombol "Power" di bagian depan Xbox 360 sekali. Ulangi prosedur ini dengan panggangan ventilasi di sisi kiri Xbox 360.

    Letakkan Xbox 360 menghadap ke bawah di atas handuk. Angkat ke atas pelat bawah. Lepaskan 14 sekrup yang sekarang terbuka menggunakan obeng Torx. Balikkan kembali Xbox 360 di atas handuk.

    Ambil sisi-sisi Xbox 360 dan angkat pada kasing luar untuk mengeluarkannya dari kasing bawah. Lepaskan wadah luar, dan simpan di samping.

    Angkat dan lepaskan sisipan plastik yang ada di setiap sisi wadah bawah. Singkirkan keduanya.

    Lepaskan sekrup dari pelat belakang menggunakan obeng Torx. Angkat pelat belakang, dan sisihkan.

    Melepaskan dan Membersihkan Kipas Angin

    Balikkan Xbox 360 kembali ke atas handuk. Lepaskan sekrup dari sisi kiri dan kanan pelat logam menggunakan obeng Torx. Lepaskan sekrup di tepi depan dan belakang pelat logam menggunakan obeng Torx.

    Angkat pelat logam, dan tarik keluar dari Xbox 360. Balikkan pelat logam, dan letakkan di bawah pada handuk sehingga komponen yang menempel pada pelat logam menghadap ke atas.

    Masukkan obeng bermata datar ke tab kecil di bagian belakang terowongan udara plastik putih yang sekarang terlihat di bagian dalam Xbox 360. Goyangkan ujung obeng bermata datar saat Anda mengangkat terowongan udara plastik putih dari Xbox 360. Letakkan terowongan udara plastik putih di atas handuk.

    Temukan rakitan kipas hitam di sisi Xbox 360. Tarik steker listrik unit kipas hitam dari papan sirkuit menggunakan jari Anda.

    Tarik unit kipas hitam dari sisi case Xbox 360. Tarik unit kipas hitam lurus ke atas dan keluar dari Xbox 360. Letakkan di atas handuk.

    Dorong kain bebas serabut melalui terowongan udara plastik putih untuk menghilangkan kotoran dan debu yang longgar. Bersihkan terowongan udara dengan kain bebas serat. Menerbangkan terowongan udara dengan udara terkompresi.

    Menerbangkan dua kipas dalam rakitan kipas hitam dengan udara terkompresi. Bersihkan unit kipas hitam dengan kain bebas serat. Bersihkan bilah kipas individu dengan kain bebas serat. Meniup bilah kipas dengan udara terkompresi.

    Membalikkan pembongkaran unit kipas hitam untuk menempelkannya kembali ke Xbox 360. Pasang kembali terowongan udara plastik putih ke posisinya di dalam Xbox 360. Pasang kembali pelat logam . Balikkan pembongkaran Xbox 360 untuk memasangnya kembali. Pasang kembali semua kabel.

    Kiat

    Kenakan tali anti-statis agar listrik statis tidak merusak komponen elektronik Xbox 360.

    Peringatan

    Menyambungkan steker listrik kipas ke papan sirkuit dengan tidak benar dapat menyebabkan kegagalan fungsi. Membuka Xbox 360 sendiri membatalkan garansi Microsoft.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101313676.html

  • Media
    • Cara Menghubungkan Netflix ke Xbox 360

      Anda Nikmati manfaat akun Netflix Anda di konsol game Xbox 360 Anda. Dengan aplikasi Xbox 360 Netflix, tersedia bagi mereka yang memiliki akun Xbox LIVE Gold, Anda dapat menggunakan sistem game untuk melakukan streaming acara TV dan film. Ini memungkinkan Anda untuk melihat media Netflix di TV ata

    • "How to Unfreeze an Xbox 360

      , 3, [[ Pembekuan layar dapat terjadi di Xbox 360 karena beberapa alasan. Alasan yang paling mungkin termasuk masalah dengan disk game, file game yang diinstal rusak, masalah jaringan dan kurangnya aliran udara ke konsol. Layar membeku hampir selalu menyebabkan Anda kehilangan progres game yan

    • Cara Menggunakan iPhone Anda di Xbox 360

      Apple iPhone menggunakan format AAC (Advanced Audio Coding) untuk menyimpan file musik. Anda dapat menghubungkan iPhone ke Xbox 360 Anda melalui koneksi USB. IPhone akan terdeteksi secara otomatis tetapi Anda harus mengunduh pembaruan media opsional dari server Microsoft Xbox Live untuk mendengarkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com