whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Menghubungkan iPhone ke Drive Jaringan

Jika Anda telah mengatur drive jaringan di rumah atau kantor Anda yang dapat dibagikan dengan komputer lain, Anda mungkin berpikir Anda harus dapat mengakses file-file itu dari iPhone Anda. Seperti kata pepatah, ada aplikasi untuk itu. Aplikasi seperti NetPortalLite dan File Explorer Free memberi iPhone Anda kemampuan untuk melihat semua drive yang dibagikan di jaringan Wi-Fi Anda dan untuk mengakses file-file itu seperti yang Anda lakukan dari komputer.

Langkah 1
Pastikan iPhone dan komputer Anda yang menampung drive jaringan terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Untuk memverifikasi ke jaringan mana iPhone terhubung, ketuk "Pengaturan" dan pilih "Wi-Fi." Anda kemudian dapat memilih jaringan Wi-Fi yang tepat dari daftar yang tersedia.

Langkah 2
Catat alamat IP komputer Anda. Anda dapat menemukan alamat IP dengan membuka Panel Kontrol dari menu Mulai. Klik "Lihat Koneksi Jaringan," lalu "Lihat Status Koneksi Ini" dan kemudian "Detail." Alamat IP adalah seperangkat empat angka, seperti "192.168.0.2." Untuk sebagian besar jaringan rumah, ini semua informasi yang Anda butuhkan. Jika Anda adalah pengguna tingkat lanjut dan telah menyiapkan Layanan Nama Domain di jaringan Anda, Anda akan memerlukan informasi ini juga.

Langkah 3
Unduh dan instal NetPortalLite atau File Explorer Free dari App Store on iPhone Anda. Kedua aplikasi ini gratis dan berfungsi serupa. Versi premium dari aplikasi ini, NetPortal dan Files Connect serta Files Connect berharga $ 3 hingga $ 5 pada tahun 2013 dan menawarkan lebih banyak fitur daripada versi gratis.

Langkah 4 - Luncurkan aplikasi di iPhone. Ketuk tombol "Plus" untuk memetakan drive jaringan baru. Ketikkan nama jaringan atau alamat IP komputer di bidang teks. Anda diminta untuk nama pengguna dan kata sandi.

Langkah 5
Ketikkan nama pengguna dan kata sandi Anda di bidang yang sesuai. Gunakan nama pengguna dan kata sandi yang sama yang Anda gunakan untuk masuk ke komputer Anda sebagai administrator, kecuali jika Anda telah menetapkan nama pengguna dan kata sandi tertentu untuk drive yang dibagikan, seperti akun tamu. Tunggu beberapa detik hingga aplikasi memetakan drive bersama. Nama komputer muncul.
Ketuk nama komputer. Ini menampilkan folder yang Anda miliki akses di drive jaringan. Ketuk folder untuk melihat subfolder dan file sesuai kebutuhan. Jika folder yang ingin Anda lihat tidak terlihat, pastikan Anda membukanya untuk dibagikan menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Kiat
Alih-alih alamat IP, Anda juga dapat menggunakan nama komputer untuk akses drive jaringan bersama menggunakan aplikasi ini. Pengguna yang berpengalaman mungkin lebih suka metode ini, tetapi ini bisa membuat frustasi bagi pemula karena spasi dan huruf kapital dalam nama bisa menjadi masalah.
Jika Anda terhubung ke drive jaringan di komputer Apple, pastikan Windows File Sharing SMB diaktifkan sebelum mencoba terhubung dengan aplikasi. Anda dapat menemukan ini dengan mengklik "Opsi" setelah memilih Berbagi File di jendela Preferensi Berbagi Mac.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101310512.html

Jaringan
  • Cara Mencerminkan Drive USB

    Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

  • Cara Mengonfigurasi Drive USB

    Sebagian besar sistem operasi komputer dirancang untuk berinteraksi secara otomatis dengan drive USB dan mendeteksi datanya, jadi biasanya tidak perlu mengkonfigurasi perangkat USB. Tetapi jika OS Windows Anda tidak memiliki kemampuan plug and play atau ada masalah dengan perangkat USB Anda, And

  • Cara Menggunakan IPhone untuk Menghubungkan Sebagai Modem

    Apple iPhone adalah smartphone populer dengan banyak fitur berguna. Salah satu fitur iPhone adalah bahwa perangkat dapat digunakan sebagai modem tertambat untuk PC atau laptop. Menggunakan kabel konektor-konektor-ke-USB iPhone, iPhone akan berfungsi sebagai modem dial-up untuk komputer. Jika iPhone

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com