whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bagaimana Mengajarkan Keterampilan Komputer Dasar kepada Anak-anak

Di dunia di mana literasi komputer beralih dari keunggulan kompetitif menjadi kebutuhan, tidak pernah terlalu dini untuk memperkenalkan komputer ke dalam pendidikan anak. Jauh dari mengganti bidang tradisional lainnya dari kurikulum - seperti matematika, membaca atau seni - integrasi yang tepat dari pendidikan komputer dapat benar-benar berfungsi untuk membuat area ini lebih mudah bagi siswa untuk dipahami, melengkapi kurikulum tradisional dengan kegiatan berbasis komputer interaktif, pengujian metode dan permainan.

Pembelajaran Berbasis Komputer - Pembelajaran berbasis komputer (CBL) menjelaskan metode pengajaran apa pun yang menggunakan teknologi komputer dalam transmisi atau evaluasi konten pendidikan. Termasuk semuanya, mulai dari presentasi komputer untuk kelas hingga pengujian berbasis komputer dan aktivitas sederhana seperti menggambar atau membuat proyek; idenya adalah untuk mengintegrasikan pembelajaran komputer ke dalam kurikulum secara keseluruhan, daripada mengisolasinya sebagai mata pelajaran yang terpisah. Pendekatan ini lebih baik mempersiapkan siswa untuk beragam cara di mana mereka akan mengalami komputer sebagai orang dewasa dan menyediakan kerangka kerja untuk pendidikan komputer anak usia dini yang komprehensif.

Input Data
Input data - termasuk segala sesuatu mulai dari mengisi formulir hingga menavigasi menu dan memberikan informasi pengguna ke program komputer - adalah keterampilan komputer yang vital dan mendasar. Pada tingkat pendidikan komputer awal, tujuannya hanya untuk menyampaikan bagaimana informasi dimasukkan dan disimpan dalam komputer. Mengelola tes pilihan ganda visual melalui layar komputer, misalnya - di mana siswa menunjukkan jawaban mereka dengan mengetik entri atau mengklik pilihan - mengajarkan mekanisme entri data dan penggunaan perangkat keras. Pada tingkat yang lebih lanjut, siswa dapat mengisi informasi pribadi pada profil atau menyiapkan karya tulis dasar.

Output Data
Komputer adalah alat penelitian yang berharga dan mampu mengekstrak informasi dari Internet dan aplikasi komputer adalah penting keterampilan dasar. Kegiatan sederhana seperti perburuan pemulung di Web - di mana siswa menggunakan mesin pencari, referensi online, dan aplikasi Web seperti email untuk mengumpulkan petunjuk - bisa sangat membantu. Referensi berbasis komputer seperti ensiklopedi dan atlas juga harus diintegrasikan ke dalam kurikulum pada tingkat pendidikan paling awal, dengan kegiatan pencarian sederhana yang mengajarkan siswa cara menggulir isi, menemukan istilah dan menggunakan bidang pencarian.

Permainan dan Aplikasi Sederhana - Menyenangkan dan memicu naluri kompetitif yang membuat anak-anak kecil ingin terus bermain, permainan adalah alat penting untuk pendidikan komputer pada anak usia dini. Bahkan gim klasik dan sederhana seperti Hangman, Connect-Four dan Madlibs mengajarkan anak-anak manipulasi perangkat keras dasar dan navigasi program; tetapi berbagai opsi pendidikan juga ada dengan fungsionalitas tambahan untuk mempelajari keterampilan komputer dasar - seperti kontrol yang mengajarkan para pemain posisi mengetik yang tepat dan menggambar aplikasi yang mengajarkan siswa cara memilih alat, menerapkan perubahan, dan memindahkan objek di layar komputer.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308751.html

Internet
  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

  • Cara Mengatur ID Penelepon di Komputer

    Jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC, identifikasi penelepon ponsel Anda muncul di layar komputer Anda itu mudah. ID pemanggil pada PC Anda dapat menghemat perjalanan Anda ke ponsel jika Anda menyaring panggilan Anda. Langkah 1 Temukan program perangkat lunak ID pemanggil gratis untuk kompu

  • Cara Menghubungkan Blackberry ke PC

    Ada beberapa alasan mengapa Anda perlu menghubungkan Blackberry Anda ke komputer, seperti mentransfer file, lagu, nada dering, dan unduhan lainnya. Jika Blackberry Anda terhubung, Anda juga dapat melakukan unduhan cepat dan memutakhirkan perangkat lunak Blackberry. Menghubungkan Blackberry ke PC

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com