whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menulis Rutin Lisp di AutoCAD

AutoCAD, dari AutoDesk Software, adalah salah satu program perangkat lunak yang paling umum digunakan saat ini di industri teknik. Ini digunakan untuk membuat cetak biru, skema dan gambar teknik lainnya dan model 3D. Jika Anda menggunakan AutoCAD setiap hari, dan menemukan ada rutinitas yang ingin Andaotomatiskan, AutoCAD menawarkan cara untuk melakukan ini: rutinitas LISP. LISP, nama yang berasal dari LISt Processing, adalah bahasa pemrograman komputer yang dihubungkan dengan AutoCAD menggunakan VLISP, atau Visual LISP. Anda dapat menggunakan antarmuka VLISP untuk menulis dan menjalankan rutinitas LISP di AutoCAD.

Luncurkan jendela VLISP. Dari jendela AutoCAD, di menu "Tools", pilih "AutoLISP" dan "Visual LISP Editor." Di jendela VLISP, Anda dapat mengetik perintah LISP di jendela konsol.

Luncurkan editor teks VLISP dengan memilih "File", lalu "New." Editor teks memungkinkan Anda untuk menulis dan menyimpan program LISP lengkap, atau rutinitas.

Mulailah rutin VLISP Anda. Untuk membuat aplikasi "Halo, dunia" agar berfungsi pada prompt perintah AutoCAD, masukkan kode berikut:

(defun c: hello () (prompt "Halo, dunia!") (Pangeran))

Baris pertama mendefinisikan fungsi "Halo, dunia". Sisa program menampilkan string pada prompt perintah.

Simpan rutin dengan memilih "Simpan Sebagai ..." dari menu "File", lalu simpan file sebagai "hello.lsp".

Muat programnya, dan dari menu "Tools", pilih "Load Text in Editor." Jendela VLISP akan menampilkan pesan konfirmasi. Jika ini menampilkan kode kesalahan, perbaiki kesalahan yang tercantum dalam kode Anda dan simpan dan muat kembali kode.

Beralih ke jendela AutoCAD Anda. Dari menu "Tools", pilih "AutoLISP" dan "Load." "Muat." File sekarang siap dijalankan.

Ketikkan "halo" (tanpa tanda kutip) di prompt perintah AutoCAD. Anda akan segera melihat string "Halo, dunia" ditampilkan pada prompt.

Kiat

LISP adalah bahasa pemrograman, dan cara terbaik untuk mempelajari bahasa pemrograman apa pun adalah dengan mempraktikkan penggunaannya. Situs
URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313130.html

Perangkat lunak
  • Cara Menulis Skrip Startup

    Skrip startup dapat membantu perangkat yang menghemat waktu bagi mereka yang terbiasa dengan Visual Basic, bahasa pemrograman skrip startup, yang dapat melakukan banyak tugas secara otomatis, seperti membuka program. Skrip startup biasanya dijalankan langsung setelah komputer menyelesaikan proses bo

  • Cara Menulis Pohon Keluarga

    Menuliskan pohon keluarga adalah cara yang bagus untuk melihat keluarga Anda dalam tampilan generasi. Pohon keluarga menampilkan pertumbuhan keluarga dalam diagram tipe bagan. Pohon bisa menjadi hadiah besar selama liburan atau untuk reuni keluarga. Gunakan templat pohon keluarga untuk membantu deng

  • Cara Menulis Laporan di Word

    Menulis laporan di Microsoft Word dapat dilakukan dengan menggunakan templat laporan yang tersedia. Templat ini memiliki tata letak laporan lengkap, jadi Anda bisa menambahkan konten dan menyesuaikan teks templat. Setelah penyesuaian dilakukan, laporan Anda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pil

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com