whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menampilkan Waktu Lokal & UTC di My Desktop

UTC, juga dikenal sebagai Waktu Universal Terkoordinasi, mencerminkan waktu di Meridian Utama Bumi. Meridian Utama adalah garis bujur 0 derajat yang membentang melalui Observatorium Greenwich yang terkenal, yang berada di luar London, Inggris. Zona waktu berbeda di dunia didasarkan dan dihitung dari UTC. Untuk menampilkan beberapa zona waktu pada desktop komputer Anda, seperti waktu setempat dan UTC, Anda memerlukan bantuan program jam lanjut. Ada beberapa program jam canggih yang tersedia, yang semuanya sangat komprehensif dan mudah digunakan.

Langkah 1
Unduh dan pasang WorldClock edisi percobaan gratis. WorldClock adalah program yang mudah digunakan yang hanya membutuhkan ruang penyimpanan 7 MB. Dengan opsi "Multiple Clock View", Anda dapat menampilkan hingga 16 zona waktu yang berbeda, termasuk UTC, tepat di desktop Anda. Ada beberapa opsi yang dapat disesuaikan yang memungkinkan Anda mengubah estetika setiap jam yang Anda tampilkan untuk menghindari kebingungan. WorldClock adalah program yang bagus untuk seseorang yang mencari antarmuka yang mudah digunakan yang langsung pada intinya dan tidak terlalu mencolok.

Langkah 2
Unduh dan instal versi uji coba gratis Qlock. Qlock menawarkan desain estetika yang lebih menarik yang tidak mengurangi kegunaan dan fungsionalitas. Sama seperti WorldClock, Qlock memungkinkan Anda untuk secara bersamaan menampilkan beberapa zona waktu, termasuk UTC, tepat di desktop Anda. Qlock menawarkan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan untuk masing-masing tampilan Anda dan memungkinkan Anda untuk "mem-snap" semua tampilan waktu Anda bersama-sama untuk menciptakan tampilan yang mulus. Qlock adalah program tampilan waktu canggih yang memfokuskan banyak perhatian pada estetika, tetapi masih menyelesaikan pekerjaan.
Unduh dan instal Microsoft Time Zones secara gratis untuk menampilkan beberapa zona waktu tepat di desktop Anda. Microsoft Time Zones sangat mirip dengan WorldClock dan Qlock, tetapi mungkin menjadi pilihan terbaik untuk komputer di tempat kerja di mana perangkat lunak pihak ketiga tidak ditoleransi. Program ini sangat komprehensif dan mudah digunakan; namun, Microsoft Time Zones memiliki batas hanya lima tampilan zona waktu pada waktu tertentu.

Kiat
Baik WorldClock dan Qlock memungkinkan Anda memanfaatkan banyak tampilan zona waktu dalam edisi percobaan gratis. Jika Anda benar-benar menikmati program-program ini dan ingin mengakses lebih banyak fitur-fiturnya, Anda harus meningkatkan ke edisi penuh. Jika Anda hanya ingin menampilkan UTC dan waktu lokal secara bersamaan, edisi uji coba gratis akan cocok untuk Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305175.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Tanggal dan Waktu

    Jika PC Anda memiliki pengaturan tanggal dan waktu yang salah, maka semua file yang Anda buat dan simpan juga akan memiliki tanggal yang salah. Inilah cara tercepat dan termudah untuk mengatur jam dan kalender Anda secara manual ke waktu yang tepat di Windows. Langkah 1 Di sisi kanan Bilah Tugas

  • Cara Mengatur Remote Desktop di Windows 98

    Perangkat lunak Remote Desktop telah tersedia untuk digunakan dengan komputer yang menjalankan sistem operasi Windows selama beberapa tahun. Perangkat lunak desktop jarak jauh memungkinkan program dijalankan di komputer dari lokasi yang jauh. Perangkat lunak desktop jarak jauh umumnya digunakan seba

  • Cara Mengakses Remote Desktop

    Remote desktop adalah aplikasi Windows yang memungkinkan Anda untuk mengakses komputer dari lokasi yang berbeda. Ini juga berguna jika Anda bepergian dan ingin mengakses komputer kantor atau rumah Anda dari luar negeri. Remote desktop secara otomatis diinstal dengan Windows XP, dan Anda dapat de

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com