whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Merekam Suara & Konversi ke Teks untuk Mengirim ke Komputer

Jika Anda lebih nyaman berbicara daripada menulis, Anda mungkin lebih suka merekam suara Anda dan kemudian mengubah kata-kata yang diucapkan menjadi teks - tanpa harus menggunakan cara mengetik. Ini berguna untuk menulis apa saja dari buku hingga entri buku harian. Di masa lalu, Anda harus menyewa seorang profesional transkripsi atau asisten dikte untuk melakukan fungsi ini. Sekarang Anda dapat menghemat uang dan waktu dengan menggunakan perangkat lunak Anda sendiri.

Rekam Suara

Langkah 1
Gunakan Vocaroo untuk merekam suara Anda. Ini juga merupakan perekam berbasis browser --- Anda memerlukan Adobe Flash Player yang diinstal di komputer Anda. Alat ini meminta Anda untuk mengizinkan Flash Player mengakses mikrofon Anda untuk memulai proses perekaman. Setelah selesai, Anda akan menerima tautan ke rekaman suara dalam format SWF (Flash).

Langkah 2
Rekam suara Anda menggunakan Audacity, utilitas gratis yang tersedia untuk diunduh online. Anda dapat menggunakan ini pada banyak platform, termasuk sistem operasi Windows, Mac dan Linux. Sambungkan mikrofon ke komputer Anda untuk merekam dan mengedit suara Anda menggunakan perangkat lunak ini. Ini menghasilkan audio dalam berbagai format output, termasuk WMA, M4A dan MP3.
Buat rekaman suara Anda menggunakan perekam Audio MP3 dan mikrofon standar yang kompatibel dengan jack line-in komputer Anda. Perangkat lunak ini, yang berfungsi pada Windows 7 dan Vista, menghasilkan file suara format MP3, WMA atau WAV. Anda dapat memutar file menggunakan pemutar MP3 yang kompatibel, termasuk Real Player dan QuickTime.

Konversikan ke Teks

Langkah 1 - Konversi file suara Anda menjadi teks menggunakan Nuance Dragon NaturallySpeaking. Ini adalah program perangkat lunak yang berdiri sendiri yang harus Anda unduh ke komputer dan digunakan bersama dengan mikrofon. Latih program untuk mengenali suara Anda terlebih dahulu, lalu mainkan file suara Anda yang direkam untuk ditransfer ke teks dalam program pengolah kata. Pilih dari empat versi program dengan kamus dan kemampuan yang berbeda --- perangkat lunak pengenalan suara standar, lebih disukai, profesional atau legal.

Langkah 2
Gunakan perangkat lunak Windows Speech Recognition untuk mentransfer pesan suara ke teks. Program ini standar dengan sistem operasi Windows Vista --- Anda hanya perlu mikrofon dan program pengolah kata berkualitas tinggi. Anda mungkin juga harus mengunggah file suara ke perekam pemutaran yang kompatibel dengan file suara digital dan memegangnya ke mikrofon untuk mentransfer pidato ke teks. Anda kemudian dapat mengirim email file pengolah kata ke penerima Anda.
Gunakan Jott untuk mengonversi rekaman suara Anda menjadi teks. Untuk melakukan konversi, Anda harus memanggil sistem pesan suara dan berbicara atau memutar rekaman suara Anda ke telepon. Layanan menerjemahkan informasi menjadi pesan teks. Pilih dari tiga opsi akun --- panjang pesan suara yang diizinkan bervariasi tergantung pada jenis akun. Anda dapat meminta file teks diemail langsung ke komputer Anda untuk penerusan atau penyimpanan.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak perekaman suara
  • Mikrofon
  • Program pengolah kata


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304917.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengirim Foto Dari Komputer Saya

      Popularitas fotografi digital dan email memudahkan berbagi foto favorit Anda dengan keluarga dan teman. Alih-alih mengirimkan foto, Anda dapat mengirimkannya melalui email dari komputer Anda, menghemat waktu dan uang Anda. Langkah 1 Temukan foto Anda dan letakkan di folder yang mudah diakses, le

    • Cara Menggunakan Teks untuk Berbicara di Komputer Saya

      Menggunakan perangkat lunak Text to Speech pada komputer berbasis Windows Anda dapat dipelajari dalam hitungan menit. Utilitas Text to Speech memungkinkan Anda mengkonfigurasi komputer Anda sehingga mesin mengenali kata-kata yang Anda ketik di layar dan mengubahnya menjadi suara yang terkomputer

    • Bagaimana Saya Dapat Mengirim Gambar dari Komputer Saya?

      Mengirim gambar dari komputer Anda ke ponsel tidak pernah semudah ini. Fitur ini bagus untuk kita yang mengunggah gambar favorit ke komputer kita, dan ingin membagikannya dengan teman dan keluarga. Ada sejumlah situs web yang menawarkan layanan ini secara gratis. Salah satu situs tersebut adalah www

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com