whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghitung Teraflops

Salah satu ukuran kecepatan komputer adalah jumlah operasi floating point per detik (FLOPS) yang dapat dihitung. Komputer kelas atas saat ini diukur dalam gigaFLOPS (miliaran operasi floating point), sedangkan superkomputer diukur dalam teraFLOPS (triliunan). Beberapa mesin luar biasa diukur dalam petaFLOPS (quadrillions). Untuk mengetahui bagaimana komputer Anda membandingkan, lakukan benchmark menggunakan SiSoftware Sandra.

Langkah 1
Unduh dan instal SiSoftware Sandra (Penganalisis Sistem, Asisten Diagnostik dan Pelaporan). Versi "Lite" gratis untuk penggunaan pribadi. Luncurkan program.

Langkah 2
Klik pada tab "Tingkatan yang dicapai".

Langkah 3
Klik dua kali ikon patokan "Prosesor Aritmatika".

Langkah 4
Klik ikon di bagian bawah layar yang menunjukkan dua panah biru dalam bentuk lingkaran. Ini akan memulai proses pembandingan. Jangan khawatir jika komputer Anda menjadi tidak responsif selama beberapa saat; benchmarking menggunakan semua sumber daya komputer.
Periksa hasil Anda. Jumlah gigaFLOPS yang dapat dihitung oleh komputer Anda ditunjukkan di bawah "Batu Asahan" di bagian bawah jendela. Lipat gandakan hasilnya dengan 0,001 untuk melihat kinerja komputer Anda di teraFLOPS. Misalnya, 8,53 gigaFLOPS akan sama dengan 0,00853 teraFLOPS. Jika SiSoftware Sandra memiliki saran untuk meningkatkan skor Anda, saran itu akan ditampilkan di bagian bawah jendela.

Kiat
SiSoftware Sandra bukan satu-satunya program yang tersedia untuk melakukan benchmark komputer. Namun, ini adalah salah satu dari beberapa program pembandingan yang mengukur kinerja dalam hal FLOPS. Program pembandingan lainnya mungkin memiliki opsi fitur yang berbeda dari yang dijelaskan dalam artikel ini.

Item yang Anda perlukan

  • Koneksi internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301219.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memperbaiki Masalah Warna pada Komputer

      Bagaimana komputer menampilkan warna dan gambar mempengaruhi penggunaan komputer Anda dan bagaimana Anda melihat situs web, gambar, dan film. Sebagian besar monitor mampu menampilkan ribuan warna untuk mewakili nuansa dan rona sebenarnya dari suatu gambar. Namun, pengaturan standar pada monitor komp

    • Cara Membunuh Cacing Komputer

      Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

    • Cara Memotret Ulang Dell Computer

      Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com