whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengonversi AAC ke MP3 di Ubuntu

MP3 adalah yang paling terkenal dari semua format audio digital, dan juga yang paling didukung oleh pemutar audio digital pribadi. AAC adalah salah satu dari banyak format audio digital lainnya. Menggunakan Sound Converter di Ubuntu, Anda dapat mengonversi file AAC ke MP3.

Langkah 1
Klik "System," "Administration" dan kemudian pilih "Synaptic Package Manager."

Langkah 2 - Ketik "soundconverter" ke dalam kolom Pencarian di bagian atas. Klik Cari. "Soundconverter" akan muncul dalam daftar Paket.

Langkah 3
Pilih kotak centang di sebelah "soundconverter." Kemudian klik "Tandai untuk Instalasi" dari menu yang muncul.

Langkah 4
Ketik "gstreamer" ke dalam bidang Pencarian di atas. Klik Cari. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan "gstreamer0.10-plugins-ugly-multiverse" dalam daftar paket. (Angka-angka dalam nama file adalah nomor versi. Jika angka itu berbeda, tidak apa-apa; pastikan Anda telah memilih set jelek gstreamer, varian multiverse.)

Langkah 5
Klik tanda centang kotak di sebelah "gstreamer0.10-plugins-ugly-multiverse." Kemudian pilih "Tandai untuk Instalasi" dari menu yang muncul.

Langkah 6
Pilih "Terapkan di atas" untuk menginstal Sound Converter dan plugin gstreamer. Klik "Terapkan" di kotak dialog yang muncul untuk mengonfirmasi perubahan. Kotak dialog "Perubahan Diterapkan" akan muncul. Tutup Pengelola Paket Synaptic.

Langkah 7
Klik "Aplikasi," "Suara & Video" dan "Konverter Suara."

Langkah 8
Dalam Konverter Suara, klik "Edit "dan" Preferensi. " Di bawah "Jenis hasil?" pilih MP3. Anda dapat menyesuaikan Mode dan Kualitas Bitrate. Klik "Tutup."

Langkah 9
Klik tombol "Tambah File" untuk memilih file untuk konversi. (Klik tombol "Tambah Folder" untuk menambahkan seluruh file senilai folder ke antrian konversi.) Setelah memilih file, klik "Buka."
Klik "Konversi." Secara default, Sound Converter menyimpan file yang dikonversi ke folder yang sama dengan aslinya. Anda dapat menyesuaikan di mana file-file baru disimpan di dalam Preferensi.

Peringatan

  • MP3 dan AAC keduanya merupakan format lossy, yang berarti mereka tidak memiliki kualitas CD penuh. Bahkan MP3 berkualitas tinggi memiliki beberapa kehilangan kualitas. Jika Anda mengonversi file AAC ke MP3, kualitasnya semakin menurun. Pertimbangkan pengodean ke format audio lossless seperti WAV atau FLAC, bukan MP3.
  • File WAV dan FLAC keduanya secara signifikan lebih besar daripada MP3, meskipun file FLAC jauh lebih kecil daripada WAV - sekitar tiga kali ukuran MP3. FLAC memiliki dukungan terbatas, namun WAV sangat banyak didukung dan dapat diputar secara otomatis di iPod, misalnya.

    Item yang Anda butuhkan

  • Komputer yang menjalankan Ubuntu
  • Koneksi Internet


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300582.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengonversi File Media Player VLC ke Format MP3

      Pemutar media sumber terbuka gratis VideoLan tidak hanya memungkinkan Anda memainkan berbagai media, tetapi juga memungkinkan Anda untuk mengubah media Anda ke format lain. Mengubah file VLC Media Player Anda ke format yang lebih umum seperti MP3 memungkinkan Anda memainkan beberapa format media

    • Cara Mengonversi WAV ke MP3 di Mac

      Sistem operasi Mac berbeda dalam banyak aspek dari Windows. Termasuk dalam perbedaan ini adalah program perangkat lunak yang kompatibel dengan setiap sistem operasi. Namun, iTunes adalah program yang berjalan di kedua sistem operasi dan memungkinkan pengguna untuk mengkonversi file audio dari fi

    • Bagaimana Mengonversi Dokumen yang Dipindai ke File PDF

      Mengubah dokumen yang dipindai ke PDF membuatnya lebih mudah dibaca; Anda dapat menggulir dokumen daripada membuka setiap file gambar secara terpisah. Anda dapat mengonversi gambar ke PDF dengan perangkat lunak pindai-ke-PDF khusus atau hanya dengan Photo Printing Wizard di komputer Windows. Ing

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com